SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

KIAT SEMBUH NINIEKSS – 4

KIAT SEMBUH NINIEKSS – 4

PENYEBAB ASAM LAMBUNG (GERD) TAK SEMBUH-SEMBUH

 

Oleh Sri Nurmi Atminarsih (NiniekSS)


Bismillahirrahmanirrahiim...

“Allahumma shalli’ala Sayyidina Muhammad wa’ala ali Sayyidina Muhammad”
 

Sahabat NiniekSS dimanapun kalian berada...

Mengapa Asam Lambung Tak Sembuh-sembuh ?

Inilah Penyebabnya :

-    Kurang Memahami Tentang Penyakit Asam Lambung

Para penderita maag dan asam lambung pada awalnya kebanyakan tak mengetahui apa itu sakit maag atau asam lambung (GERD). Mereka hanya tahu perutnya sakit, dan terus-terusan mual serta tak selera makan. Ketika dokter memberitahu bahwa mereka sakit maag, pengetahuan mereka ya hanya sebatas apa yang mereka ketahui dari dokter, bahwa agar lekas sembuh mereka harus menghindari makanan pedas, asam, goreng-gorengan bahkan disuruhnya makan bubur. Tanpa penjelasan lebih lanjut.

Jarang dokter yang memberitahu bahwa jika maag tak sembuh-sembuh, akan bisa berkembang menjadi sakit asam lambung. Sakit asam lambung ini lebih berbahaya dari sakit maag. Sebab kalau sakit maag ini keluhannya hanya seputar lambung, namun sakit asam lambung keluhannya bisa menyebar ke seluruh tubuh. Dan jika sudah parah, siapapun yang terkena sakkit asam lambung atau GERD ini akan menjadi lumpuh kehidupannya karena tak bisa ngapa-ngapain. Alias hanya bisa terbaring lemah ditempat tidur, merasakan derita sakitnya yang beribu rasa di sekujur tubuh, sepanjang hari siang dan malam seperti saya dulu. Semua keadaan itu dikarenakan sudah terjadi komplikasi organ yang diakibatkan terkena asam lambung yang naik kemana mana melalui klep pembatas lambung dan saluran tenggorokan yang mengalami longgar.

-    Memilih Obat Herbal Sembarangan

Karena berobat ke dokter seringkali tak sembuh-sembuh, maka para penderita mencari informasi tentang obat GERD di internet. Karena kurangnya pengetahuan, maka apa yang infonya dianggap bagus langsung dipesannya. Inilah yang bisa menyebabkan GERDnya tak sembuh-sembuh karena kemungkinan obatnya tak seperti yang dijanjikan dalam promonya di internet. Promonya dahsyat, akan tetapi setelah dikonsumsi, hasilnya tak sesuai. Apalagi ketika penderita menghubungi penjual, chatt WA tak dibalas, telponpun tak diangkat. Repot kan kalau begini ?

Beruntung Anda yang menemukan blog Solusi-Sakit Maag ini. Saya mengelola blog ini sejak awal memang saya dedikasikan untuk berbagi sedetilnya tentang sakit maag dan GERD. Saya ingin membantu kesembuhan Anda dengan pendampingan hingga sembuh, tanpa menarik biaya sepeserpun alias GRATIS. Dengan pola sembuh ala saya tentunya. Beserta penyediaan obat-obat herbal yang pernah saya konsumsi, yang terbukti aman dan bermanfaat dalam mendukung kesembuhan maag dan GERD saya yang demikian parah hingga 18 tahun hingga saya muntah dan BAB darah. Bayangkan ! 

Dan karena saya siap dihubungi sewaktu-waktu, maka banyak sekali yang berobat kepada saya. Sejak tahun 2014 hingga saat ini tak kurang dari 5.200 penderita yang berobat kepada saya, dan alhamdulillah atas ijin saya lebih banyak yang sembuh daripada yang tidak. Asal mereka menurut dengan terapy pengobatan saya. Akan tetapi yang suka menurut maunya sendiri biasanya tak sembuh-sembuh. Jadi jangan salahkan saya yaa teman ? he he he...

-    Tak Konsisten Dalam Minum Obat

Hal ini disebabkan terkadang seseorang itu tak mengetahui bahwa ketika minum obat, tentu berproses dalam tubuh. Nah ketika proses pengeluaran toxin, kotoran atau residu tubuh oleh obat yang diminum, biasanya tubuh merasakan tak nyaman lebih dulu. Bahkan jika reaksi healing crisisnya kuat, maka proses detoxifikasi racun tubuh itu bahkan rasanya seperti penyakitnya benar-benar malah seperti kambuh.

Tentu keadaan ini menimbulkan rasa cemas bagi penderita. Dan bertanya-tanya :” Loh minum obat ini kok malah kambuh yaa ?”. Karena menghubungi penjual obatnya lama tak kunjung direspon, maka langsung saja obatnya dihentikan. Jika terjadi seperti ini sangat rugi dong ? Obat sudah mahal-mahal dibeli tapi tak dilanjut minumnya. Dan karena ingin sembuh, terus mencari dan mencari obat baru yang sekiranya tak ada reaksi tindak balasnya. Ya itulah maka GERDnya tak kunjung sembuh.

-    Selalu Mengulang Penyebab Kambuh

Antara lain mengulang-ulang :

  • Kurang memperhatikan ibadah
  • Kurang bersyukur/banyak mengeluh
  • Terlambat makan/makan tak teratur/menunda-nunda saat makan
  • Kurang memperhatikan waktu istirahat sehingga metabolisme tubuh terganggu
  • Makan makanan pantang : pedas, asam, berminyak/gorengan, keras/kasar, roti-rotian/makanan berbahan terigu penyebab sembelit
  • Kurang makan makanan yang berserat/sayuran/buah yang aman
  • Sering mengangkat beban yang berat-berat
  • Sering naik turun tangga
  • Sering marah-marah tak mampu mengendalikan emosi
  • Selalu berpikir negatif
  • Sering naik kendaraan jarak jauh hingga lambung terguncang
  • Itulah penyebab-penyebab kambuh, meskipun sudah tahu masih tetap saja dilanggarnya.

Bersabarlah Ketika Sakit

Orang ketika dilanda sakit tentu tak enak rasanya. Rasa sakit itu sendiri menimbulkan suatu rasa yang campur aduk. Sedih atas penderitaannya. Banyak pekerjaan terbengkelai. Tak bisa ngantor. Yang ibu rumah tangga tak bisa masak, tak bisa mencuci, tak bisa ngurus anak, tak bisa berangkat ngaji, tak bisa pertemuan PKK, tak bisa melakukan aktifitas keseharian. Yang pedagang juga tak bisa jualan, sehingga tak bisa dapat uang. Yang pelajar dan mahasiswa juga tak bisa kuliah atau ke sekolah. Skripsi terganggu. KKN/KKL kacau. Yang pekerja kasar seperti pekerja bangunan juga kasihan tak bisa kerja, karena untuk bekerja kasar perutnya teramat sakit. Pokoknya sakit maag dan asam lambung itu, kalau sudah stadium menengah dan lanjut benar-benar bisa melumpuhkan kehidupan. Jadi harus sabar atas semuanya agar bisa sembuh.

Antara Lain :

  • Bersabar merasakan sakit
Sakit itu adalah pemberian Allah. Bisa teguran atas kelalaian kita dalam hidup. Yang banyak melanggar norma kehidupan. Agar kita kembali ke jalan yang benar. Bisa juga merupakan ujian iman kita, agar derajad kita lebih tinggi. Bisa juga karma atas perbuatan masa lalu kita yang tak takut kepada Allah. Maka berinterospeksi dirilah serta bertaubatan nasuha untuk mendapatkan ampunan dari Allah pumpung kita masih hidup.
 
  • Bersabar Dalam Berdoa
Kita seringkali berdoa tidak sabar menanti terkabulnya doa. Doa yang baik adalah yang mengandung permohonan ampun, rasa syukur dan penyerahan diri kepada kehendak Allah, bukan kita mengatur Allah dengan segala keinginan kita yang tak jelas.

Berdoa tidak cukup sekali dua kali, namun teruslah berdoa hingga terwujudnya doa itu sendiri. Pasti akan dikabulkan yang terbaik untuk kita. Dan waktunya selalu Allah pilihkan yang paling tepat untuk kita.

  • Bersabar Menahan Marah

Memang orang sakit itu hawanya uring-uringan. Ini salah itu salah. Sadarilah atas penyebab sakit. Bukan sekedar penyebab lahir seperti makanan atau minuman yang dimakan. Akan tetapi lebih kepada penyebab batin atau perilaku masa lalu kita yang kurang baik. Bersabarlah bisa menahan rasa marah. Membaca Al Qur’an atau berdzikir akan sangat membantu sikap kita menjadi penyabar.Sebab marah-marah itu akan meningkatkan asam lambung sehingga GERD menjadi kambuh.

  • Bersabar Dalam Minum Obat

Semua orang sakit inginnya cepat sembuh. Maka ketika minum obat belum nampak tanda-tanda perubahan langsung mengklaim bahwa obatnya tak cocok, sehingga langsung dihentikan minumnya. Jangan begitu. Minum obat itu ada prosesnya. Minum obat memerlukan waktu hingga adanya perubahan kesehatan. Biasanya antara 3 hingga 7 hari.

  • Bersabar Kepada Yang Merawat

Kasihanlah kepada yang merawat sakit Anda. Dia menyediakan makanan Anda, mencuci dan menyeterikakan baju2 Anda, dia mencarikan atau menyediakan obat untuk Anda. Dia mengantar Anda ke dokter. Dia menghibur ketika Anda sedang kesakitan atau merasakan keluhan. Maka bersabarlah menghadapi orang yang merawat sakit Anda. Siapapun dia adanya. Hargailah. Hormatilah. Dan tunjukkan rasa terima kasih Anda kepadanya yang telah telaten dan sabar merawat Anda. Sikap Anda yang sabar akan juga dihargai oelh Allah sehingga Anda akan diberkahi dengan disegerakan kesembuhan Anda.

  • Bersabar Kepada Lingkungan

Disaat Anda sedang sakit, bersabarlah kepada lingkungan Anda dirumah, ditempat kerja, ditempat tinggal Anda, dilingkungan sosial Anda, agar Anda akan cepat sembuh.

  • Bersabar Ketika Proses Kesembuhan Sedang Berlangsung 
Kesembuhan atas sakit memerlukan proses yang tak bisa diukur waktunya. Hal ini tergantung dari banyak faktor pendukungnya. Antara Lain : Hubungan dengan Tuhan yang baik. Doa yang sungguh-sungguh. Suasana hidup yang nyaman dan kondusif. Obat yang berkualitas dan mempercepat kesembuhan. Sikap keluarga yang mendukung. Perawatan yang baik. Kesabaran yang sungguh-sungguh dalam menanti kesembuhan. Bersyukur atas sekecil apapun atas terjadinya kemajuan dari sakitnya. Selalu berbesar harap kepada Allah dan yakin kalau akan diberikan kesembuhan.

Demikian yang dapat saya sampaikan sekilas tentang “Kisah Sembuh NiniekSS – 4” perihal PENYEBAB ASAM LAMBUNG (GERD) TAK SEMBUH-SEMBUH, semoga bermanfaat.

Terima kasih atas kunjungan Sahabat ke Blog ini. Kebaikan Sahabat semoga dibalas oleh Allah dengan keberkahan yang luas. Aamiin Yaa Robbal’alaamiin.

Alhamdulillahirabbil’alaamiin...

Konsultasi Dan Pemesanan Obat hubungi saya, Bu NiniekSS WA, Nomor 0877.3259.8747/085.228.401.939 Insya Allah didampingi hingga sembuh !



Purworejo, 15 Juli 2024
Salam Sehat, Bahagia Dan Sejahtera

NiniekSS

 



 

Labels: KIAT SEMBUH NINIEKSS

Thanks for reading KIAT SEMBUH NINIEKSS – 4. Please share...!

0 Komentar untuk "KIAT SEMBUH NINIEKSS – 4"

Back To Top