SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

KIAT SEMBUH NINIEKSS – 3

KIAT SEMBUH NINIEKSS – 3

SIAPA BILANG SEMBUH DARI GERD GAMPANG ?


Sahabat NiniekSS dimanapun kalian berada...

Assalamu’alaikum...

Bagi orang yang belum pernah mengalami sakit asam lambung (Gerd ) tentu menganggap Gerd penyakit yang sepele. Dan mudah disembuhkan. Namun bagi yang sudah mengalaminya, apalagi sudah parah...Masyaa Allah...Beribu rasa sakit silih ganti bertubi – tubi yang dirasakan.

Asam lambung itu diperlukan dalam tubuh

Yaitu untuk mencerna makanan di lambung. Asam lambung itu kadar keasamannya sangat tinggi sehingga makanan sekeras apapun yang masuk kedalam lambung akan bisa dilembutkan sehingga sari – sari makanan yang ada didalamnya akan mudah diserap kedalam usus dan diedarkan oleh darah ke seluruh tubuh.

Saking tingginya derajat keasamannya, maka jika saja diteteskan kedalam lidah, maka lidah akan melepuh karena terbakar oleh kerasnya asam lambung. Jadi bisa dibayangkan jika asam lambung yang tempatnya berada didalam lambung dan kerasnya sedemikian lalu naik menerobos klep exofagus (pembatas antara lambung dan kerongkongan) menuju ke kerongkongan (yang tak dilapisi mukosa lendir pelapis dinding lambung), apa yang akan terjadi ? Tentu area yang terkena asam lambung akan teriritasi. Sehingga rasanya menjadi panas, perih dan sakit.

Mukossa adalah lendir pelapis dinding lambung

Allah ciptakan mukossa (lendir untuk melapisi dinding lambung) agar lambung tak rusak oleh kerasnya zat asam lambung yang tempatnya ada didalam lambung. Jadi jika asam lambung naik ke area manapun yang notabene tak dilapisi oleh mukossa, maka area tersebut sudah bisa dipastikan akan teriritasi sehingga merusak sel – sel yang ada disekelilingnya. Inilah alasan mengapa penyakit asam lambung (GERD) sangatlah sulit untuk disembuhkan.

Beda penyakit Maag dan Penyakit Asam Lambung (GERD)

Penyakit maag adalah kondisi sakit dimana dinding lambung telah teriritasi oleh asam lambung. Sehingga lambung sepanjang waktu terasa perih terus. Ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, antara lain stress, makan sering terlalu banyak, makan tak teratur, lambung sering kosong, sehingga terjadi gesekan antar dinding lambung sehingga terjadilah iritasi lambung yang sering dinamakan sakit maag.

Sedang kan sakit asam lambung atau GERD adalah penyakit yang diakibatkan oleh naiknya asam lambung keluar dari lambung, sehingga merusak area yang dilalui asam lambung, karena teriritasi oleh asam lambung yang demikian keras zatnya. Keluhan yang biasa dirasakan adalah : Dada panas seperti terbakar, tenggorolan sakit dan sulit untuk menelan, sering radang tenggorokan, sakit kepala yang sangat, mata rabun, telinga sakit dan berdenging, perut bagian bawah sakit, vagina sakit, sembelit atau diare yang tak kunjung sembuh, hingga lemah syahwat.

Mengapa GERD Sulit Sembuh ?

Karena banyaknya keluhan yang dirasakan, sehingga dengan satu obat tak mampu menyelesaikan masalah. Apalagi dengan pengobatan kimia yang satu obat bermanfaat bagi kesembuhan satu keluhan namun selalu berdampak bagi keluhan yang lainnya. Maka menjadi rahasia umum yang dirasakan oleh banyak penderita GERD, mereka mengeluh, berobat ke dokter bukannya sembuh malah makin lama semakin parah. Bukan salah dokternya. Karena dokter memberikan obat juga menggunakan ilmu, bukan asal mengobati. Yang salah adalah obat kimianya, yang ketika diminum, apalagi jika dikonsumsi dalam jangka panjang mempunyai efek yang sangat merugikan bagi tubuh.

Sesungguhnya Obat Kimia Adalah Racun

Ini dikatakan oleh dokter langganan saya, bahwa beliau mengobati para pasien dengan obat kimia, namun jika beliau sekeluarga sakit, sama sekali tak mau minum obat kimia, tetapi dengan herbal. Curang enggak ? Ha ha...

Bukan itu saja, dari berbagai literatur kesehatan mengatakan, bahwa sebenarnya fungsi obat kimia hanyalah untuk menghilangkan gejala sakit yang tak tertahankan oleh pasien, seperti : muntah-muntah yang tak berhenti-berhenti, diare akut, sakit perut akut, sakit kepala yang sangat dan gejala-gejala penyakit yang lainnya yang teramat sangat sakitnya.

Tetapi obat kimia tak mampu mengatasi akar dari penyakit itu sendiri. Maka jika diminum jangka panjang selalu menimbulkan effek samping bagi tubuh. Berbeda dengan obat herbal. Obat herbal langsung menyasar kepada akar penyakit yang dibenahi. Maka minum obat herbal jarang yang kemudian cepat sembuh, akan tetapi memerlukan proses yang lebih lama daripada obat kimia. Obat kimia sepertinya cepat sembuh. Minum langsung reda rasa sakitnya. Tetapi ini sifatnya hanya sementara saja. Obat habis, sakitnya kambuh lagi bahkan biasanya lebih parah, karena akar penyakit belum diobati. Beda dengan obat herbal. Kesembuhan yang dihasilkan meski sedikit demi sedikit akan tetapi permanen. Begitu sembuh ya sembuh, jarang yang kambuh kembali. Misal kambuh ya ringan, penderitaan sakitnya tak separah sebelum minum obat herbal. Jadi berobat dengan obat herbal jauh lebih menguntungkan daripada berobat dengan obat kimia.

Jeli dalam memilih Obat Herbal

Meskipun Obat herbal lebih baik dan lebih menguntungkan daripada obat kimia, kita juga harus jeli dalam memilihnya. Pilih Herbal yang sertifikasi keberadaannya jelas dan lengkap. Halal, BPOM, Ada Uji Klinis Laboratnya, Ada ijin edarnya dan lain-lain.

Kecuali itu harus diperhatikan, apakah obat herbal tersebut aman diminum atau tidak bagi lambung ? Kalau tak aman, meskipun kriterianya herbal yang berkualitas, justru akan menambah keparahan bagi lambung kita yang sedang bermasalah. Kacau bukan ?

Maka berobatlah kepada ahlinya. Sakit maag atau GERD ya berobatlah kepada ahli maag atau setidaknya kepada orang yang telah sembuh dari sakit lambung parah seperti saya he he...Sakit jantung ya berobatlah kepada ahli jantung. Insya Allah akan lebih cepat sembuh.

Sekarang ini bertebaran dijual berbagai macam obat di internet. Hati-hati memesan obat di internet. Orang tentu lebih mencari untung dalam menjual obatnya, daripada niatnya untuk membantu kesembuhan orang. Maka jika memesan obat di internet, kajilah dulu kualitas obatnya, dan pesan kepada penjual yang bertanggungjawab. Yang bisa dihubungi setiap saat, untuk mengkonsultasikan tentang obat yang dijualnya. Dan cari penjual yang benar-benar mengetahui persis tentang obat yang dijualnya, serta tentang penyakit yang hendak diobati dengan obat yang dijualnya. Banyak kan ? Orang yang tertarik membeli obat di internet,setelah obat sudah dipesan, sama sekali tak bisa dikontak. Kacau deh kalau seperti ini !

Untuk Sembuh GERD atau Asam Lambung Harus Tahu Kisi-kisinya

Antara lain :

  • Kenali keluhan-keluhan GERD agar tepat dalam pengobatan herbalnya. Konsultasikan secara rutin kepada ahlinya (Dokter, atau seseorang dimana Anda memesan Obat herbalnya)
  • Hindari makanan berlemak, goreng-gorengan, susu, makanan yang pedas, asam, keras, makanan dari terigu/roti2an
  • Hindari tidur sesudah makan sebelum 2 jam
  • Minum obatnya yang rutin jangan ogah2an
  • Hindari stress, harus yaqin dan penuh harapan akan diberikan kesembuhan oleh Allah Sang Penyembuh, melalui obat yang diminum
  • Sungguh-sungguhlah dalam berobat, disertai doa yang tak pernah putus
  • Hindari mengeluhkan sakit, karena masih banyak yang bisa disyukuri akan nikmat-nikmat Allah. Lebih lama mana sehat dan sakitnya ?
  • Bersyukurlah untuk kemajuan kesembuhan sekecil apapun
  • Kenali penyebab kambuh, dan jangan selalu diulang lagi


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Aamiin Yaa Robbal’alamiin.
Sahabat...

Terima kasih yaa atas kunjungan Anda di blog ini. Semoga berkah dan kasih sayang Allah menyertai Anda sekeluarga. Aamiin Yaa Robbal’alaamiin... Alhamdulillahirrabiil’alaamiin...

Silahkan konsultasikan tentang keluhan apapun maag atau asam lambung Anda. Jika saya tahu akan saya jawab, jika saya tidak tahu, konsultasikan kepada yang lebih ahli. Hanya Tuhanlah Sang Penyembuh Yang Luar Biasa.

Konsul : Ibu NiniekSS WA : 0877.3259.8747/085.228.401.939

Purworejo, 13 Juli 2024
Salam Sehat Bahagia Sejahtera,
NiniekSS





Labels: KIAT SEMBUH NINIEKSS

Thanks for reading KIAT SEMBUH NINIEKSS – 3. Please share...!

0 Komentar untuk "KIAT SEMBUH NINIEKSS – 3"

Back To Top