SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

CAMILAN YANG BAIK UNTUK MAAG

CAMILAN YANG BAIK UNTUK MAAG

Bismillahirrahmanirrahiim...

Puji dan syukur hanya kepada Allah SWT. yang telah memberiku beribu-ribu nikmat yang tak bisa kuhitung-hitung . Karena ridho dan kasih sayangNya kepada kita sekalianlah, maka aku masih bisa menulis apa yang kupikirkan kedalam blog ini, yang kuharapkan ada manfaatnya bagi pembaca sekalian.

Karena karuniaNyalah, aku, seorang ibu rumah tangga biasa, yang umurku sudah 62 tahun, tanpa background pendidikan medis, alias aku bukanlah seorang dokter, dan bukanlah seorang ahli kesehatan, namun aku, alhamdulillah diberi kemampuan oleh Allah SWT. bisa mempelajari, mengamati, menganalisa tentang sakit maag, GERD atau asam lambung, dengan sedemikian detail, sehingga dengan naluri aku bisa membantu kalian para penderita maag dan GERD mencari kesembuhan, setelah aku mendiagnosenya dengan secermat-cermatnya.

Dengan menulis di blog ini aku belajar mengabdi kepada Allah, untuk kepentingan kesembuhan sakit kalian. Bukan untuk mencari uang, meskipun aku sangat butuh uang seperti kalian. Kaya dan miskin bagiku sama saja. Karena sesungguhnya segala apa yang ada didunia ini bukanlah milik kita. Tak ada kebebasan untuk menggunakannya. Jika menggunakan segala apa yang ada pada diri kita seenak udel sendiri, selalu ada teguran dari Allah SWT. yang sangat tak mengenakkan dan menakutkan. Itu bagiku, entah bagi kalian. Maka bagiku, aku tak lagi berpikir soal uang. Karena hasilnya selalu mengecewakan. Maka yang selalu kupikirkan adalah Allah. Aku selalu memikirkan apa ya yang harus kulakukan hari ini yang menyenangkan Allah ? Apakah yang kulakukan ini adalah tindakan bakti dan taat kepada Allah ? Ataukah demi diriku sendiri ? Apakah hari ini aku sudah berbuat kebaikan karena Allah ? Kebaikan yang manfaat ?

Lebih baik berbuat kecil karena Allah daripada berbuat besar namun dengan niat untuk diri sendiri. Ingatkah kalian kisah tentang seorang pelacur yang masuk surga hanya karena dulu, semasa hidupnya pernah menolong seekor anjing yang kehausan. Subhanallah..Meskipun perbuatan kecil jika karena Allah, nilainya bisa luar biasa dalam pandangan Allah jika niatnya karena Allah, jika ketika melakukan perbuatan itu semata karena takutnya akan Allah..

Sahabat NiniekSS yang budiman...

Nah kali ini saya ingin memberikan  tips tentang Camilan Yang Baik Untuk Maag. Banyak sekali pertanyaan yang masuk lewat SMS/WA. “Ibu, camilan yang aman untuk lambung apa BU ?” Memang, camilan bagi penderita maag, suatu hal yang kelihatannya sepele namun cukup menguras pikiran. Bagaimana tidak ? Jika sebentar sebentar lapar, apakah harus makan nasi terus ? Jika setiap kali lapar lalu makan nasi, tentu pada sore hari nanti lambung akan penuh, mbeseseg, lalu sulit tidur karena perut rasa sangat tak nyaman. Iya enggak ?

Dokter menganjurkan, untuk menghindari agar GERD tak kambuh, makan dengan porsi kecil tapi sering. Boleh hingga 5 x sehari. Tapi kita kadang-kadang tak bisa mengerem nafsu makan, sehingga setiap makan yang harusnya dengan porsi kecil, lalu makan dengan porsi yang sangat melebihi. Sehingga karena selalu sering lapar lalu makan nasi, jadilah setiap sore justru maag atau GERDnya kambuh. Yang begah lambungnya, yang nyeri uluhatinya. Yang berdebar-debar jantungnya. Kliyengan dan lain sebagainya.

Camilan maag tak boleh sembarang

Oleh karena itu, menurut saya jika sering merasa cepat lapar sebelum waktu makan, makanlah “makanan selingan” bukan nasi, yang aman, namun bisa mengurangi rasa lapar, bukan mengenyangkan. Kan sebentar lagi tiba waktu makan.

Camilan tersebut antara lain :

-    Tepung Kerut
Tepung kerut itu, saripati dari umbi tanaman kerut. Bentuknya tepung, warnanya putih tulang, lembut. Jika dimasak mengeluarkan lendir. Ini sangat baik sebagai makanan selingan untuk sakit maag, karena mengandung zat yang dapat mengobati luka lambung serta melapisi dinding lambung yang iritasi. Sehingga maag cepat sembuh.

Saya mengenal tepung kerut sejak dari kecil. Karena setiap perut sakit entah karena masuk angin atau makan pedas, ibu selalu memasakkan untukku bubur tepung kerut. Benar, beberapa saat setelah makan bubur kerut, perutku lalu reda sakitnya. Namun ibu terus memasakkan untukku tepung kerut hingga beberapa hari. Meskipun aku sudah bisa ke sekolah lagi. Kata ibu, biar lambungku benar-benar sembuh.

Bukan hanya ibu saya saja yang biasa memberikan bubur kerut setiap saya dan adik-adik saya sakit perut. Namun para tetangga dan pada umumnya, orang-orang lainpun selalu memasak tepung kerut untuk keluarga yang mengalami sakit perut. Jika tak ada tepung kerut, ibu biasanya memasakkan tepung ganyong untukku yang sedang sakit perut.

Bagaimana tepung kerut yang asli ? Tepung kerut yang asli jika dimasak seperti ada lendirnya. Dalam keadaan panas maupun sudah dingin bubur tepung kerut selalu berlendir dan encer. Berbeda dengan tepung ganyong. Ketika dimasak apalagi kalau sudah dingin bersifat kenyal bisa diiris seperti agar-agar.

Tepung kerut dan tepung ganyong sebenarnya hampir sama. Sama-sama merupakan makanan yang “aman” dan bermanfaat bagi lambung. Sekarang makin banyaknya masyarakat yang mengetahui betapa bermanfaatnya tepung kerut bagi kesehatan lambung, maka permintaan pasar akan tepung kerut melonjak tajam. Sehingga pabrik tepung kerut kuwalahan dalam melayani permintaan konsumen, karena terbatasnya ketersediaan bahan baku tepung kerutnya. Maka jika darurat, pabrik tepung kerut sering menjual tepung ganyong untuk mengantisipasi permintaan pasar. Karena memang adanya tepung ganyong.

Jika pesan tepung kerut tapi dapatnya tepung ganyong tak usah khawatir. Pabrik tidak menipu. Tapi karena kondisi darurat. Karena keduanya sama manfaat dan tingkat kebagusannya bagi lambung. Daripada kalian ngemilnya bukan tepung kerut atau tepung ganyong. Harganya sama persis kok.

Alhamdulillah sejak pesatnya kenaikan permintaan akan tepung kerut, sejak beberapa waktu yang lalu di beberapa daerah seperti Banjarnegara, Wonosobo dan yang lainnya, petani sudah mulai budidaya tanaman kerut, sehingga kita semua agak tenang. Meskipun begitu, produksi belum bisa mengimbangi permintaan pasar. Kita harapkan, kedepan budidaya tanaman kerut semakin banyak, sehingga mampu memenuhi permintaan pasar. Jika ingin mengenal lebih lanjut tentang manfaat tepung kerut BACA DISINI
 
-    Oriflake
Jika kalian ingin mendapatkan Tepung kerut yang praktis dikonsumsi pesan saja Oriflake. Tinggal sedu dengan air mendidih secukupnya. Encer maupun kentalnya silahkan sesuai selera. Ini praktis sekali dikonsumsi oleh para karyawan dan karyawati untuk menolong maagnya. Untuk menjaga agar tidak semakin parah karena telat makan gara-gara sulit mendapatkan makanan yang aman. Ingin tahu tentang Oriflake ? INI NIH.

-    Kue Tepung Kerut
Jika kalian bingung mencari kue yang aman bagi lambung, silahkan pesan kue tepung kerut. Bahan dari tepung kerut dimana resepnya saya buat sendiri. Dengan komposisi tepung kerut, sedikit gula dan sedikit mentega. Hanya itu. Rasanya tak begitu enak tapi aman bagi lambung. Silahkan kalau mau pesan harga 35.000 + ongkir.

-    Nagasari tanpa santan dan pisang
Jika mau sedikit repot, buat kue nagasari tanpa santan dan pisang. Atau kalau mau pakai santan, pakailah santan yang encer. Dalemnya tak perlu diberi pisang. Ini juga merupakan kue yang baik untuk makanan selingan sakit maag.

-    Agar-agar putih bukan yang jelly
Bosan dengan makanan yang diatas, buatlah agar-agar merk swallow gambar burung walet. Pilih yang tidak jelly sebab kalau yang jelly, liat, susah dicerna dilambung perih. Buatlah agar-agar dengan sedikit gula putih tanpa susu atau santan.

-    Buah Sukun Tua kukus
Kalian tahu enggak buah sukun ? Nah buah sukun yang sudah tua (jangan yang masih muda), silahkan dikukus. Buah sukun kukus ini enak sekali dimakan hangat-hangat. Sebelum dikukus cuci dengan air sedikit garam, wah rasanya gurih enak sekali. Buah sukun kukus ini juga bisa sebagai makanan selingan untuk lambung. Aman dan bagus. Makan sepotong saja sudah kenyang.

-    Kentang kukus
Kentang kukus juga bisa sebagai alternatif camilan yang aman dan mengenyangkan. Tapi pilih kentang yang kulitnya masih kuning. Kentang yang kulitnya sudah hijau dan sudah mulai muncul tunasnya jangan dipergunakan. Karena sudah mengandung racun. Kalau dimakan perut bisa sakit sekali.

-    Waluh kukus
Buah waluh kuning. Tahu enggak kalian ? Itu lho yang bentuk buahnya kaya bentuk payung untuk terjun. Warnanya kuning. Kulitnya keras. Jadi kalau ngupas tenaganya harus extra. Itu bagus sekali untuk lambung. Dan aman. Masaknya dikupas dulu baru dicuci dan dikukus.

-    Ubi jalar kukus
Ubi jalar bebas yang manapun ( ada yang ungu, putih, oranye, merah) bebas dan aman untuk lambung. Tetapi makannya jangan banyak-banyak, dan pilih yang masih muda yang belum keluar slontrot pada daging buah. Itu lho sulur-sulur yang terdapat dalam daging buahnya bila dimakan suka begah dilambung. Tapi kalau yang tak ada sulurnya aman bagi lambung.

Kesabaran dalam menahan nafsu makan...

Banyak yang lambat kesembuhan maagnya atau tertunda hanya karena tak bisa mengendalikan nafsu makannya. Atau juga saatnya sudah lapar tapi belum ada makanan aman yang tersedia.

Jika kalian berada dirumah, bukan karyawan atau karyawati. Sebaiknya jauh sebelum saatnya lapar, persiapkan makan kalian. Sehingga pada saat lapar, maka kalian tinggal menyantapnya, tidak usah pusing-pusing mikir. Bagi kalian yang karyawan atau karyawati, sebaiknya bawa bekal sendiri dari rumah. Bukannya menunya sederhana. Nasi lembek + lauk yang direbus/dikukus bukan yang digoreng + sayuran yang aman seperti labu siam, wortel, kentang, sawi sendok, tahu putih.

Pelajari menu makan yang aman bagi lambung dalam buku “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis” yang telah saya tulis. Silahkan baca penjelasannya DISINI

Buku ini sangatlah sederhana, namun manfaatnya sangat luar biasa dan sangat membantu bagi kalian yang sakit maag. Kalian tak perlu bingung-bingung lagi memikirkan apa yang harus dimakan. Apa yang tak boleh dimakan. Hal-hal apa yang harus dilakukan agar lekas sembuh dan tak kambuh-kambuh lagi. Silahkan pelajari dalam buku yang saya anjurkan, disana isinya sangat komplit.

Jika kalian benar-benar ingin sembuh, maka jagalah makan kalian. Baik menu dan waktunya. Kecuali itu, jika mulai merasa agak sembuh, jangan buru-buru lepas pantang dulu. Kesembuhan yang sesungguhnya dari mulai merasa sembuh adalah sekitar minimal setengah tahun. Jadi setengah tahun dari merasa sudah sembuh, baiknya tetap dijaga semua-semuanya. Baik makanan, pola pikir, pola istirahat dan olahraganya. Itulah yang dapat saya sampaikan tentang Camilan Yang Baik Untuk Maag, semoga bermanfaat.

Jika kalian ingin segera sembuh terus mohonlah ampunan kepada Allah SWT. dan terus bersyukur. Terus mohon bimbinganNya agar bisa menerima hidayah kesembuhan dariNya.

Kesembuhan tidak cukup hanya dengan ikhtiar lahir saja, namun yang paling utama adalah ikhtiar batin. Mendekat kepada Hadlirat Allah SWT. Agar diberi jalan pengobatan yang tepat. Kalau ikhtiar obatnya dulu banyak tidak cocoknya. Tapi jika mohon petunjuk dulu, insya Allah akan diberikan jalan yang terbaik, yang tepat sehingga cepat sembuh.

Untuk pemesanan apa saja, silahkan hubungi saya, via SMS/WA di nomor : 0877.3259.8747/085.228.401.939

Terima kasih telah berkunjung di blog ini, semoga kita semua dalam ampunan, naungan serta bimbingan selalu dari Allah SWT. Aamiin.

Alhamdulillahirabbil’alamiin...

Purworejo, 1 September 2018

Salam Tauhid
NiniekSS.
Labels: BIO ALPHA, BUKU, CAMILAN MAAG, MAKANAN MAAG

Thanks for reading CAMILAN YANG BAIK UNTUK MAAG. Please share...!

0 Komentar untuk "CAMILAN YANG BAIK UNTUK MAAG"

Back To Top