SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Mengapa Orang Sakit Maag Cepat Lapar

Bismillahirrahmanirrahiim,

Sahabat Niniek SS yang setia,

Marilah kita telaah bersama-sama Mengapa Orang Sakit Maag Cepat Lapar ? 

Pertanyaan ini memang banyak dilontarkan oleh sahabat sakit maag yang menghubungi penulis untuk sharing maupun konsultasi tentang sakitnya, yang kebanyakan tak sembuh-sembuh.

Penulis sendiri juga dulu begitu kok. Sebentar sebentar lapar. Inginnya mulut ngunyah terus, padahal jika lambung kemudian penuh rasanya gak enak sekali. Kalau orang jawa bilang seperti suduken. Apalagi jika yang dimakan salah, tambah gak genah-genah rasanya.

Kalau sudah begitu, akhirnya bingung sendiri. Penulis dulu juga bingung. Baru saja makan nasi belum ada satu jam rasanya sudah lapar lagi, lha kemana itu nasi yang baru saja masuk perut ? Kayak raib dimakan buto ijo saja. Seperti tidak wajar. Dan penghuni rumah juga ikut bingung melihatnya. Seperti tak ada kenyang-kenyangnya. Bener !

Dulu penulis juga belum tahu apa sebabnya, jika pas periksa dokter lalu bertanya, dokter hanya menjawab, ya begitulah bu sakit maag itu, karena pencernaannya tidak normal jadi lapar terus. Lah ! mengapanya tak terjawab menggantung dibenak dan ubun-ubun.

Ya memang bener banget karena pencernaan tidak normal ! Ketika kita baru saja makan nih…Makanan yang masuk kelambung orang sakit maag, tak dapat digiling secara maksimal oleh lambung, karena mungkin lambung kita sedang luka, atau sedang radang, atau bahkan mungkin ada benjolan kankernya.

Belum lagi jika kita mengunyahnya hanya beberapa kali langsung telan, tidak sebagaimana yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW hingga minimal 33 kali, akibatnya lebih buruk lagi. Makanan yang dikunyah hanya sebentar, hanya mengandung sedikit enzyme amylase yang diperoleh dari mengunyah, sehingga tidak bisa banyak membantu lambung dalam mencerna makanan yang masuk.

Itu hal yang pertama. Selanjutnya, hasil setelah digiling oleh lambung, maka beberapa jam kemudian makanan yang sudah lebih lunak ini, masuk kedalam usus untuk selanjutnya sari-sarinya diserap oleh usus untuk diedarkan oleh darah keseluruh tubuh.

Perlu diketahui, bahwa pada umumnya, orang sakit maag yang lama tak sembuh-sembuh, ususnya juga ikut bermasalah sehingga ususpun tak bisa menyerap nutrisi secara sempurna. Sehingga meskipun kita baru saja makan, dan mungkin banyak, sari-sari makanan yang mampu diserap oleh usus hanya sedikit saja, tidak pernah mencukupi kebutuhan tubuh. Sehingga para penderita sakit maag sering merasa sedikit-sedikit lapar.

Makin kronis maagnya, ya makin cepat merasa laparnya. Maka inilah yang sering kemudian memicu terjadinya serangan GERD pada orang sakit maag kronis yang bolak balik makan. Karena otomatis lambung menjadi cepat penuh. Ibarat yang berada didalam lambung masih banyak sisa-sisa makanan yang tak mampu digiling, sudah dimasuki lagi makanan baru akibat merasa lapar terus makan lagi.

Apalagi, karena bawaan orang sakit maag, sering maunya tiduran melulu. Karena rasa badan yang tak pernah enak. Sehingga setelah makanpun langsung tepar, tanpa jeda waktu. Soalnya penulis juga dulu seperti itu.

Nah untuk itulah pentingnya para sahabat sering mengunjungi blog ini, karena tiap waktu selalu penulis posting tulisan tentang hal-hal sederhana yang banyak orang pada umumnya tidak tahu.

Oleh karena itu, keluhan yang paling sering penulis terima dari teman-teman yang sakit maag adalah, kenapa sih bu, sejak sakit maag ini kok berat badan saya turun drastis, saya malu bu dikiranya mikir sesuatu yang berat, padahal hanya karena sakit maag ini bu. Begitulah diantaranya keluhan mereka.

Ya tentu saja, bagaimana berat badan tak menjadi turun ? Lha wong nutrisi yang masuk saja tak pernah memenuhi kebutuhan tubuh ?

Masih untung jika hanya berat badan turun. Sering yang kemudian, diantara penderita mengalami anemia atau kurang darah yang cukup mengkhawatirkan hingga perlu perawatan di Rumah Sakit.

Nah bagaimana dong, caranya untuk mengatasi hal ini ? Sementara maag belum sembuh, namun nutrisi yang dibutuhkan tubuh tetap bisa tercukupi dan berat badan tak perlu turun drastis ?

Ada beberapa cara yang pernah penulis lakukan dulu ialah setiap hari mengkonsumsi madu murni. Madu yang benar-benar murni. Karena kalau tidak murni, maka justru maag akan bisa bertambah parah karena kemasukan kimia bahan campuran madu. Sehingga yang kita inginkan adalah terjaganya nutrisi namun yang kita perolehnya adalah sebaliknya. 

Jadi hati-hati ya memilih madu yang murni atau berkualitas. BACA DI SINI, jika ingin mendapatkan madu yang benar-benar murni serta berkualitas. Insya Allah.

Kecuali konsumsi madu murni, penulis membiasakan membuat resep yang bagus untuk membantu pembentukan darah merah atau meningkatkan HB. Ambil segenggam daun bayam potong yang masih segar. Cuci bersih lalu blender menggunakan air hygenies kurang lebih 50 cc. Saring, lalu ambil airnya. 
Kemudian campur dengan 1 butir kuning telor ayam kampung dan 2 sendok makan madu murni, aduk hingga rata, lalu minum di pagi hari. Kurang lebih 1 jam  sesudah makan. Karena minum ramuan ini akan terasa kenyang. Lakukan 3 hari sekali selama 3 kali berturut-turut, jadi selama 9 hari.

Insya Allah pelan namun pasti anda tidak akan sering lemas, anda akan lebih segar, dan tidak cepat lapar sehingga kemungkinan tergena gerd bisa dihindari…

Dan cara yang sangat efektif penulis lakukan dalam mengupayakan agar nutrisi tidak minus, tekanan darah turun juga tidak sampai drop, adalah makan bebas apa saja ( asal jangan yang kasar, pedas, asam, merangsang, liat dan berlemak ), namun yang penulis telan hanyalah sarinya, dan ampasnya dimuntahkan alias tidak ditelan.

Cara ini ternyata juga mampu mengurangi kesakitan pada lambung. Memberi kesempatan kepada lambung untuk menggiling yang halus-halus, bukan makanan yang kasar, sehingga lukanya cepat sembuh.

Kecuali itu, penulis juga seringkali konsumsi air kacang hijau yang direbus hingga pecah saja. Cukup 1 genggam kacang hijau yang direbus, jika sudah pecah, ambil airnya, disaring, kemudian hangat kuku diminum, bisa diberi madu murni atau tidak terserah anda.

Kecuali menu diatas, untuk mengatasi agar maag tidak menjadi semakin parah, penulispun rutin membuat wedang temu lawak setiap sore dalam waktu yang cukup lama. Karena wedang temu lawak kering walau diminum jangak panjang tidak akan membahayakan ginjal karena endapannya sangat ringan. BACA DI SINI tentang cara membuat wedang temu lawak.

Lalu jika lambung sedang sakit atau tidak enak sekali, minum air perasan kunyit kuning sebagai antibiotik alami untuk mengobati luka lambung yang sedang kambuh.

Inti sebagai penyebab Mengapa Orang Sakit Maag Cepat Lapar, karena pencernaan sedang serganggu. Nah bagaimana mengatasinya, ya atasi agar sakit maag itu sendiri segera sembuh.

Apapun keluhan anda sebaiknya anda pelajari liku-liku sakit maag dan penanggulangannya pada Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag, yang bisa anda PELAJARI DAN PESAN DI SINI.

Demikian ulasan masalah Mengapa Orang Sakit Maag Sering Cepat Lapar, semoga manfaat. Sampai jumpa pada artikel yang akan datang, semoga anda lekas mendapatkan kesembuhan. Amin Ya Rabbal Almiin.

Alhamdulillahirrabil’alamiin

Salam Cepat Sembuh
Niniek SS
Labels: Keluhan, Kiat-Kiat Sembuh, Pengetahuan

Thanks for reading Mengapa Orang Sakit Maag Cepat Lapar. Please share...!

58 comments on Mengapa Orang Sakit Maag Cepat Lapar

  1. Balasan
    1. Sama-sama, semoga bermanfaat, maaf sangat terlambat balas karena fasilitas balas error di blog ini.

      Salam.

      Hapus
  2. makasih infonya,,
    sangat bermanfaat,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali. mohon maaf sangat terlambat balasnya karena fasilitas balas sejak lama error.

      Salam,

      Hapus
  3. infonya sangat menarik...
    mantap..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Hendro,

      Terima kasih, semoga blog ini bermanfaat. Amiin.

      Salam,

      Hapus
  4. Terimakasih banyak. Saat ini saya mengalami hal yg sama. Kira2 butuh berapa lama proses penyembuhan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimas Ragil Mumpuni,

      Maaf yaa, baru bisa balas karena fasilitas balas di blog ini sejak lama error. Proses penyembuhan tergantung pada banyak faktor : Stadium penyakit, penanganan pengobatan yang dilakukan, perawatan baik yang dilakukan sendiri maupun atas bantuan orang lain.

      Salam,

      Hapus
  5. Terimakasih sangat membantu sekali....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Titie Aqila,

      Alhamdulillah jika blog ini bermanfaat.

      Salam,

      Hapus
  6. Terimakasih bu info nya, sangat bermanfaat , saya juga nengalami hal yang sama. Dan sering jadi mikir yg ndak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Indah Elve,

      Iya mbak sama-sama, maaf baru bisa balas. Memang diluar kita ternyata banyak sekali yang mengalami sakit maag seperti kita, oleh karena itu janganlah berkecil hati.

      Harus tetap semangat ! Dan yakin suatu saat nanti akan sembuh ! Aamiin.

      Salam,

      Hapus
  7. Trimaksih infonya.. saya jga mengalami skit yg sma,,yg membuat brat bdan gak naik'',,orng mikirnya jdi aneh''..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Fitriningtyas,

      Sama-sama mbak, jika ingin sembuh, sering-seringlah mampir di blog, disini banyak tips2tips kesembuhan saya yang telah saya tuangkan.

      Salam,

      Hapus
  8. Terimakasih banyak buat kakak yg udh mau berbagi ilmunya di sini ;) ini sangat bermanfaat bagi saya kak ;) terimakasih banyak ya kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adik Zul Fi,

      Sama-sama, alhamdulillah jika blog ini bermanfaat. Silahkan sering-sering berkunjung di blog ini, banyak tips2 yang mudah-mudahan bisa bermanfaat jika diterapkan untuk menuju kesembuhan.Aamiin.

      Salam,

      Hapus
  9. Sangat bermanfaat

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum mbak, kalo sya yg sudah terkena gerd gmn solusinya mbak? Kadang asam lambung suka naik kekerongkongan sampai terasa kdlm mulut mbak? Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mas Irfan, jika sudah terkena gerd, solusinya :

      - Pelajari tentang maag dan gerd, agar bisa merawatnya sehingga cepat sembuh. Semua ini sudah ibu tulis dalam buku "Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis" Harga 100.000 + Ongkir.

      - Jaga pantangan dengan baik.
      - Hindari hal-hal yang bisa memicu kambuhnya gerd antara lain : stress, melanggar pantangan, kurang istirahat atau kecapean, makan kekenyangan.
      - Usahakan bisa minum air mentah yang higienis, dan bisa konsumsi Morinda Bioactives.

      Salam,

      Hapus
  11. Sangat bermanfaat infonya, semoga yg sakit maag nya cepat sembuh. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. MP

      Terima kasih atas apresiasinya. Juga kunjungannya di blog. Aamiin Ya Rabbal'alamiin. Terima kasih juga untuk doanya bagi semua teman-teman pembaca blog yang setia.

      Salam,

      Hapus
  12. MP A Otewe Nikah,

    Alhamdulillah jika info-info di blog ini bermanfaat. Sering-sering aja mampir mas. Aamiin. Semoga Allah ijabah doanya. Terima kasih telah berkunjung di blog.

    Salam.

    BalasHapus
  13. Ibu bagaimana cara menyembuhkan magh..? Kok magh kayak ad benjolan do dada tengah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iwhyn Art

      Cara menyembuhkan maag : Mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sang Penyembuh. Menjaga waktu makan dengan menu yang aman. Menjaga istirahat agar tidak kecapaian. Menjaga pikiran agar tidak stress. Dan menghindari hal-hal yang bisa memicu kambuhnya sakit maag, seperti : Hindari angkat yang berat-berat, hindari naik sepeda motor jika tak perlu. Hindari bepergian jauh jika tidak perlu.

      Salam,

      Hapus
  14. Ass
    Jadi klo lapar tengah malam mending d makankan saja ya bu?
    Dan kenapa waku lapar terjadi pada tengah malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Hasby Chalfas

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Ya. Namun sebaiknya jangan makan nasi. Makanlah makanan ringan sekedar untuk menghilangkan perih pada lambung saja. Sebab makan berat/nasi pada waktu malam sangat tidak baik bagi kesehatan.

      Waktu lapar terjadi pada waktu malam hari, ya karena semalaman kan tidur gak kemasukan apa apa dong ? he he..

      Salam,

      Hapus
  15. Assalamualaikum. Mohon maaf bu, kalo saya selain merasa lapar juga lemas dan pusing. Kemudian semua rasa tersebut di atas belum hilang kalo belum sampai 3 atau 4 hari bahkan bisa satu minggu. Sebenarnya obat (herbal) yang tepat untuk gejala tersebut yang pernah ibu konsumsi apa ? Siapa tahu cocok untuk saya dan yg lain. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Setiabudi Raharjo

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Gejala maag memang cepat lapar lemas dan pusing. Cepat laparnya karena makanan yang masuk kedalam lambung tak bisa diproses dengan maksimal. Sehingga cepat merasa lapar.

      Sering lemas, karena kurangnya nutrisi yang mencukupi.

      Sering pusing, ya karena lambung sangat erat hubungannya dengan pikiran. Jika lambung sakit tentu larinya ke kepala. Sebaliknya jika orang sakit maag banyak mikir maka lambung bisa kambuh.

      Herbal yang saya minum sehingga Allah ijinkan saya sembuh adalah morinda. Bisa dipesan lewat kontak di blog ini.

      Salam,

      Hapus
  16. Makasih ya mbak infonya bermanfaat banget... Saya sudah seminggu sakit maag, saya bingung kenapa sering lapar, tetapi kalo makan malah muntah, saya juga bingung menu makanan untuk saya konsumsi sehari-hari dan alhamdulillah dblog mbak saya mendapat jawabannya... Terimakasih sangat mbak ... Salam kenal sehat selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Sahabat Tanpa Nama,

      Terima kasih ya untuk kunjungannya di blog semoga selalu ada manfaatnya. aamiin. Terima kasih juga untuk responnya. Semoga ibu bisa terus menulis yang bermanfaat bagi kesembuhan maag.

      Salam,

      Hapus
    2. Slmat malam bu.. Bu keluhan maag sya sring lapar bu jd perut trasa tdk enak . Klw lapar sya makan nasi sdkit n mnum air putih . Hnya sja sering skali trasa laparnya
      Apakah perlakuan yg sya lakukan sdah pas bu ? Utk membuat maag sya membaik ?

      Hapus
    3. Anonim. Ini siapa ya ?

      Ini baru gejala maag awal. Sudah betul jika merasa lapar makan saja nasi sedikit dan minum air putih. Bagusnya minum air putih dulu baru makan.

      Jika ingin lekas sembuh, coba terapi air mentah deh. Panduannya ada di blog ini.

      Salam,

      Hapus
  17. Terimakasih infonya bu. Saya menderita maag/dispepsia/gerd ( kata dokter ) sudah empat tahun ini bu. dan saya seringkali sembuh - kambuh, sembuh - kambuh, ingin sekali saya terbebas dr penyakit ini bu, karna terkadang saya suka merasa ga enak dengan orang rumah kalo rasa lemas dan sering lapar menyerang. Mohon bantuannya bu, apabila ibu sudah bisa sembuh dari penyakit maagnya ( saya juga ingin sembuh total dr penyakit ini seperti ibu ). Matur nuwun atas perhatiaannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiabudi Raharjo

      Mas Raharjo, memang gerd sangat sulit disembuhkan. Apalagi jika sudah parah dan kena pada beberapa organ maka biasanya akan terjadi komplikasi.

      Untuk solusinya penjenengan bisa pesan buku maag untuk perawatannya ( karena minum obat secanggih apapun jika tak faham cara merawatnya sehari-hari tetap akan jauh dari kesembuhan mas ).

      Trus usahakan bisa pesan morinda untuk mengobatinya ( Jika ingin memperoleh morinda yang asli, silahkan pesan di blog ini saja, sebab diluaran banyak sekali yang dipalsukan ).

      Juga jangan lupa usahakan juga bisa terapi minum air mentah yang higienis. Bisa dari sumur yang airnya bening, tidak bau, dan minimal jauhnya 8 meter dari septitank atau sumber cemaran lainnya. Demikian semoga bermanfaat dan lekas sembuh.Aamiin.

      Salam,

      Hapus
  18. Boleh ndak tahu di masak pakek sedikit santan... atau makan jenang yang pakek santan... apakah pengaruh pada kolesterol?,atau penyakit maag nya?. Lalu apkah kolesterol memang cenderung naik untuk penderita maag?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika sedang sakit maag. Sebaiknya hindari santan lebih dahulu agar lekas sembuh.

      Jenang apa ya ? Kalau bahannya dari ketan gak boleh. Santan gak boleh dulu !

      Kolesterol cenderung naik pada penderita maag, meskipun jarang makan lauk yang enak-enak, karena setiap malam perut kosong cenderung makan. Itulah yang menyebabkan kolesterol lalu tinggi.

      Salam,

      Hapus
  19. Terima kasih bu tips nya. Sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sufyan_Kimia_2013

      Alhamdulillah jika artikel ini ada manfaatnya. Terima kasih juga Mas Sufyan atas kunjungannya di blog. Sering-sering aja mampir yaa ? Semoga lekas sembuh. Aamiin.

      Salam,

      Hapus
  20. Bu, saya mau nanya, saya punya asam lambung, udah 1minggu ini perut saya sering laper sbelumnya 6jam kosong bisa tahan, tpi skrg 2 jam stelah makan udah keroncongan lgi perutnya. Trus klo tengah malem laper pasti saya makannya nasi krn klo cuma biskuit kurang bisa bikin perut saya kenyang bu.saya hrus gimana ya bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim

      Perut yang sering merasa laper tidak lazim, menandakan lambung atau ususnya bermasalah. Sehingga makanan yang masuk tidak bisa dicerna dengan baik dan nutrisinyapun tidak terserap secara maksimal, maka tidak dapat memenuhi kebutuhan tubuh.

      Hal inilah yang menyebabkan terasa lapar terus meskipun sudah makan berkali-kali masih tetap saja sebentar-sebentar merasa lapar.

      Makanan yang tak bisa dicerna ini, otomatis masih tetap berada didalam lambung. Akibatnya perut sering merasa penuh dan begah, meskipun makannya hanya sedikit, karena lambung sebelumnya sudah penuh oleh sisa-sisa makanan yang tak bisa dicerna.

      Jangan sepelekan masalah ini. Segera diobati. Paling tidak silahkan pesan buku panduan perawatan di blog ini. Semoga membantu.

      Salam,

      Hapus
  21. Semua blog ibu bermanfaat sekali buat penderita maag/gerd.
    Semoga sy lekas sehat dan sembuh seperti ibuu.amiiinn...
    Semoga ibu nin selalu diberikan sehat selalu agar bisa membantu penderita maag.amiiinn...
    Salam dr mbk wiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amat Marsudi

      Alhamdulillah jika demikian. Semoga Allah memberikan keberkahan kepada blog ini sehingga semakin bermanfaat bagi para penderita maag dan gerd. Dan semoga mbak Win lekas sembuh ya ? Aamiin.

      Salam Hangat,

      Hapus
  22. Assalamualaikum wr.wb.Bu nama saya Paris 31th.saya sudah menderita sakit maag hampir 4 bulan,awalnya dibarengi typus ,skrg typus nya dokter bilang sudah sembuh , tapi sampai skrg saya masih suka merasakan kliyengan,gemetar,kedinginan sampai keringat dingin,meski sudah bisa melakukan aktivitas kerja normal lagi sambil sesekali menahan pusing sama mudah lelah,sudah 3 hari ini saya mencoba terapi air mentah,hasilnya mual,sakit nelan,dan sedikit meriang, tapi disisi lain sudak tidak kedinginan lagi, nah gimana menurut ibu dengan keadaan saya saat ini apakah ada kemajuan, dan sebaik nya saya pesan apa dulu dari salah satu produk yang ibu sediakan, karna kalau pesan semua saya belum ada uangnya,serta bagaimana cara pemesanannya,terima kasih dan salam sehat selalu dari Bandung.Wassalamualiaikum wr.wb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paris Parahiyangan

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Maag dan typus gejalanya hampir tak jauh berbeda. Sama-sama sakit perut, mual, muntah, pusing, terkadang diare. Jika seseorang mempunyai riwayat maag sebelumnya,biasanya typus akan lebih lama sembuhnya.Mengapa ? Karena supply makanan yang mampu mendongkrak kesembuhan tak dapat dikonsumsi bebas pada penderita maag. Oleh karena itulah seringkali penderita maag yang sekaligus terkena sakit typus lamaaaa sembuhnya.

      Mas Paris sepertinya sudah gerd stadium awal. Jika minum air mentah kemudian mual, sedikit meriang, itu adalah proses pengeluaran racun didalam tubuh oleh oxcygen dalam air mentah. Namun faktor susah menelan bukan efek dari minum air mentah, namun pengembangan dari GERDnya.

      Disisi lain setelah minum air mentah kemudian menjadi hilang rasa kedinginannya, itu adalah pertanda baik bahwa air mentah memang ada manfaatnya bagi kesembuhan penyakit apa saja. Bahkan anak kecil yang dibiasakan minum air mentah yang higienis tak akan mudah terserang penyakit anak-anak seperti batuk, pilek, masuk angin atau sakit perut.

      Dari produk-produk yang saya tulis didalam buku, saya tidak merekomendasikan harus dibeli semua, he he cepat kaya dong saya kalau nanti semua-semuanya dibeli oleh teman-teman.

      Yang saya rekomendasikan adalah pesan buku sebagai panduan untuk perawatan + Minum air mentah yang higienis dan + pesan Morinda untuyk mengobatinya. Yang lain hanya sebagai pelengkap sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

      Demikian ya Mas Paris, semoga bermanfaat balasan ini.

      Salam,

      Hapus
  23. Assalamualaikum.
    Saya mau cerita nih bu, saya penderita maag entah maag apa namanya karena belum pernah cek intensif ke RS.

    Awalnya waktu sering kena demam dan muntah2 dikirannya kena tifus. Ternyata makin kesini dokter mendiagnosa terkena maag dan saya sering baca artikel ternyata gejalanya memng maag.

    Dibeberapa artikel katanya disarankan makan sedikit2 tapi sering, jangan makan asam dan pedas, dan makan teratur.

    Udah beberapa minggu saya praktikin, tapi yang terjadi malah maag saya tak kunjung stabil.

    Saya jadi cepat lapar biasanya hanyan selang 1,5 jam udah lapar lagi, berat badan saya naik drastis, sering pusing dan tegang bagian leher belakang dan yang paling parah kalau saya berdiri setelah duduk penglihatan saya tiba2 pandangan gelap.

    Kira2 bisa dijelaskan dan minta saran apa yang harus saya lakukan bu?

    Makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ridwan 08

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Demam dan muntah2 awalnya adalah gejala maag biasa. Tapi karena salah makan, aktifitas yang melelahkan atau banyak pikiran, maka yang sebelumnya maag biasa lalu berkembang menjadi GERD. Keluhan sering pusing, bagian leher belakang sering tegang bisa jadi kolesterol tinggi atau itu gejala gerd awal juga bisa.

      Berdiri setelah duduk tiba-tiba pandangan gelap itu biasanya kurang darah atau tekanan darahnya rendah. Hal ini sering terjadi pada para penderita maag kronis atau gerd.

      Saran ibu, solusinya pesan buku untuk panduan perawatan maag + minum air mentah yang higienis + pesan morinda untuk mengobatinya. Silahkan pesan di blog ini yang sekaligus akan mendapatkan bimbingan kesembuhan dengan layanan konsultasi gratis yang tak ada ditempat lain.

      Salam,

      Hapus
  24. Sy sakit maag sdah 2 minggu. Lapar terus. Lemas pusing. Mau pesan morindo gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jayanti sofia

      Sekarang ada herbal organik yang jauh lebih bagus dan lebih cepat sembuh dibanding dengan morinda mbak Namanya BIO ALPHA. Untuk pemesanan silahkan kirim nama + alamat lengkap + Nomor hp. SMS/WA ke nomor 085.228.401.939

      Salam,

      Hapus
  25. Salam bu.
    2 hari yang lalu sy pulang malam dan terlambat makan. Sy makan jam 9 malam, ada sambalnya. Pagi harinya sy muntah. Muntahnya cairan kuning dan sedikit ijo. Setelah itu sy demam dan pusing sekali. Smpe skrg. Meski pusingnya sudah rada mending,tp masih demam. Makannya jd tdk nafsu, masih mual dan dan tdk bisa makan banyak. Tp mudah lapar. Akhirnya sy banyakin konsumsi buah. Kemungkinan sakit apa ya bu?
    Perlukah sy ke dokter spesialis penyakit dalam bu?
    Teeimakasih atas balasannya bu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trias Jayanti

      Salam juga mbak Trias..

      Itu gejala maag biasa mbak. Solusinya agar tidak menjadi-jadi, makan nasi lembek, dan sementara hindari makanan yang kasar, pedas, dan berminyak termasuk santan. Jangan makan buah dulu kecuali alpokat. Minum air parutan kunyit kuning. # rimpang kunyit yang besar, cuci bersih, parut, beri air hangat 1/3 gelas saring, minum syukur beri madu murni 1 sendok makan, pagi hari sesudah makan.

      Semoga lekas sembuh ya mbak. Maaf baru bisa balas. Padat pekerjaan.

      Salam,

      Jika dengan ikhtiyar ini belum reda, baru ke dokter agar mendapat penanganan sedini mungkin lebih baik.

      Hapus
  26. saatini sy sering lapar dan perih.. awalnya seminggu yg lalu telat makan sampai malam baru mkn.. besoknya ulu hati sy sakit... trus minum obat tetep sakit akhirnya sy biarin aja sampe skrg sdh sakit hilangnya tp lapar dan perib setiap saat pdhl sy sdh byk mkn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Itu sudah sakit maag. Silahkan pesan buku untuk perawatannya, supaya segera sembuh. WA/SMS saya di nomor : 085.228.401.939/0877.3259.8747

      Salam,

      Hapus
  27. Bu saya mau tanya, saya punya riwayat sakit magh dan typus. Sampai sekarang kadang masih ada nyeri di ulu hati dan perih. Masih bisa diobati kah itu ? Apa bisa sembuh total? Saya takut tidak bisa sembuh. Dan bagaimana bu solusi biar saya bisa sembuh total. Akhir" ini juga pikiran saya lagi setres banget. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mila Andariya

      Maaf baru sempat balas mbak. Insya Allah masih sangat bisa sembuh mbak. Solusinya, pesan buku panduan perawatan + minum air mentah yang higienis serta pesan obat herbalnya mbak. Hubungi ibu SMS/WA di nomor 0877.3259.8747/085.228.401.939

      Salam,

      Hapus
  28. Assalamualaikum mba,mba saya mau tanya,saya sebelumnya bukan penderita maag,hanya sering kembung dan perut begah kalau lg stres dan efeknya ke semutan seluruh tubuh serta sesak nafas, lalu solusinya setiap saya minum ranitidine, semuanya sembuh atau mereda
    Hari kamis lalu sampai hari minggu,saya mengalami mual, hanya muntah sekali,mual dan pusing tanpa kembung,perut tidak sakit, hanya kalau ulu hati ditekan,terasa mual,kata dokter saya bukan maag,hanya stres mungkin dan telat makan,lalu hari minggu dan senin saya sembuh,hari selasa ini saya bangun tidur pagi yg biasanya diam dulu dan duduk,tiba2 saya loncat turun dari tempat tidur,efeknya vertigo keliyengan,pusing,ga bisa bangun dr tempat tidur dan mual muntah,awalnya saya muntah dikasih makan,seharian saya paksa makan dan alhamdulilah sudah tidak mual lagi,keliyengan sudah tidak dan skrg hanya lemas saja,tapi saya mudah lapar,sudah makan masih mau makan lagi tp perut sudah merasa penuh,apa itu juga maag,tapi dokter yg memeriksa saya bilang tidak kena maag,jadi saya sakit apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dyah Putri

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mbak Dyah itu GERD, yang awalnya dipicu oleh stress pikiran yang cukup mengganggu. Memang lambung tidak terasa perih. Pada kasus-kasus semacam ini yang diserang pertama justru syaraf di bagian otak sehingga dampaknya kliyengan. Lemas adalah dari darah yang sudah teracuni oleh asam lambung. Tapi tak usah cemas. Silahkan hubungi ibu lewat kontak di blog ini yaa ?

      Salam,

      Hapus

Back To Top