SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Menu Makanan Sakit Maag 2

Dari banyaknya pertanyaan yang masuk tentang Menu Makanan Sakit Maag, maka bersama ini saya jawab pertanyaan Anda maaf tidak bisa satu persatu namun secara bersama-sama saja.
  • P : Bolehkah orang sakit maag makan pisang ?

  • J  : Tergantung tingkat keparahannya. Jika masih awal terkena ( biasanya keluhan mual, perut kembung, kepala pusing dan hilang nafsu makan ), tidak apa-apa makan pisang asal yang tidak berasa asam dan benar-benar tua dipohon, artinya matang benar. Kan ada tuh pisang yang karbitan, dipegang empuk, ternyata dimakan ada rasa asamnya. Sebaiknya kalau kepingin makan pisang, pisang ambon saja ( teksturnya lembut ) jangan pisang kapok ( keras ), uter ( asem ), raja nangka ( sangat asem ) atau yang lainnya karena teksturnya keras. Menandai pisang ambon yang tua di pohon gampang, asal garis yang ada di luar kulit pisang sudah tidak tajam, maka ia pasti tua.   Kalau sakit maagnya sudah parah atau stadium lanjut, biasanya disertai sakit yang amat pada perut, BAB terus menerus, sering gemetar, jantung berdebar dan juga sering keluar keringat dingin, ada rasa takut yang tak menentu, sebaiknya jangan makan buah apapun.

  • P : Bolehkah orang sakit maag makan kentang ?

  • J : Kentang itu sebenarnya seratnya bagus sekali untuk sakit maag jika direbus matang benar, karena kentang bisa melancarkan sembelit yang biasa menimpa penderita sakit maag. Namun perlu diperhatikan……bahwa kentang itu suatu jenis umbi-umbian yang mempunyai penyerapan sangat tinggi pada pestisida. Sekarang ini, sebagian besar petani kentang menggunakan pupuk kimia atau semprotan pestisida untuk meningkatkan hasil pertaniannya. Bukannya tidak boleh, boleh saja makan kentang rebus/kukus, namun pilih kentang yang sudah lama dipanen, tanah yang menempel pada kentang sudah kering ( kentang yang seperti ini kandungan pestisidanya sudah jauh berkurang dibanding yang baru saja di panen/tanahnya masih basah ).

  • P : Bagaimana jika saya minum susu? Bolehkah ?

  • J : Menurut pengalaman saya dan banyak orang lain penderita maag, sebaiknya ketika lambung kita sedang bermasalah tidak usah minum susu dulu, tingginya kalsium yang ada didalam susu sering menyebabkan lambung terasa perih berkepanjangan bukan sekedar satu dua jam namun bisa hingga berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Dan agar Anda tahu saja, bahwa menurut Dr.Hiromi Sinya seorang pakar usus terkemuka didunia berasal dari Jepang, dalam penelitiannya terhadap tidak kurang dari 370.000 usus manusia, menyimpulkan bahwa susu adalah makanan yang paling buruk didunia, karena bentuknya yang cair sehingga tanpa dikunyah ia langsung ditelan masuk kedalam lambung bahkan langsung ke usus besar. ( Baca Artikel : Makan Sesuai dengan Pandangan Umum Bisa Berhahaya bagi Tubuh )

  • P : Bolehkah saya makan telor ?

  • J :  Menurut pengamatan saya selama saya sakit maag, tidak apa-apa mengkonsumsi telor, asal telor ayam kampung, bukan telor ayam potong ( lehorn ), dan masaknyapun setengah matang, taruh telor bersama-sama air lalu direbus, tunggu 3 menit langsung angkat. Jangan digoreng, telor ayam yang digoreng ( baik didadar maupun dibuat telor mata sapi selalu membuat lambung melilit jika dikonsumsi karena liat jika dicerna dan mengandung minyak yang akan membuat lambung melilit ). Mengapa harus telur ayam kampung ? Sebab ayam kampung makanannya mencari sendiri dan alami sehingga telornya tidak banyak mengandung kimia. Namun ayam potong makanannya poor ( kimia ), dan setiap hari ia diminumi air yang dicampur dengan antibiotik agar tidak mudah terjangkit virus atau sakit, sehingga telor ayam potong pun kandungan kimianya juga cukup tinggi. Sedangkan lambung yang sedang bermasalah biasanya sangat sensitif jika kena zat kimia yang masuk kedalam lambung.

  • P : Bagaimana jika orang sakit maag makan makanan yang mengandung santan ?

  • J : Jika sayur yang diberi bumbu santannya cair, seperti sayur lodeh lomboknya seujung kelingking untuk perasa saja, itu boleh kita makan. Namun jangan makan makanan sejenis rendang, karena kadar santannya sangat pekat, mengandung bumbu merica dan cabe yang pedas. Santan kenthal selalu akan membuat perut mules dan melilit pada lambung yang bermasalah.

  • P : Apakah buah yang paling cocok untuk orang sakit maag ?

  • J :  Insya Allah pisang ambon yang masak di pohon dan sudah empuk atau matang benar, sudah tidak mengandung getah.

  • P : Makanan apa yang paling cocok untuk orang yang sakit maag ?

  • J : Bubur tepung kerut, yang membuatnya dibuat encer, tanpa santan, boleh diberi sedikit gula aren. Kecuali teksturnya lembut, mengenyangkan, ia mempunyai zat yang bisa melapisi dinding lambung agar luka atau iritasi lambung cepat sembuh. ( Dipasar-pasar biasanya banyak. Pilih yang warnanya putih dan lembut seperti terigu, bukan yang peringkil-peringkil seperti pasir ). Entah kalau didaerah lain namanya apa. Kalau di kota saya Purworejo namanya tepung pati kerut, harganya murah 1 kg berkisar antara Rp.15.000,- hingga Rp.20.000,- jika Anda kesulitan insya Allah bisa saya bantu ).
     
Jika Anda ingin cepat sembuh, milikilah Buku Panduan "Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis" yang memuat berbagai hal tentang penyakit maag dan solusinya secara lengkap. Saya tulis dari pengalaman saya sendiri selama masa sakit hingga kesembuhan saya. Sarat dengan berbagai tips dan langkah-langkah kesembuhan. Alhamdulillah atas RidhoNya, Buku Panduan ini sangat banyak peminatnya, karena terbukti sangat membantu para pembacanya mencapai kesembuhannya.

Buku Panduan ini memuat berbagai panduan lengkap apa yang harus kita lakukan agar segera sembuh dari sakit maag. Dengan efektif dan efisien. PESAN SEGERA DISINI sebelum kehabisan karena persediaan terbatas.

Salam Hangat Selalu,
Oleh : NiniekSS
Labels: FAQ

Thanks for reading Menu Makanan Sakit Maag 2. Please share...!

0 Komentar untuk "Menu Makanan Sakit Maag 2"

Back To Top