SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

CARA MENGATASI SESAK NAFAS PADA GERD

CARA MENGATASI SESAK NAFAS PADA GERD

Oleh NiniekSS

Bismillahirrahmanirrahiim…

Salam Sejahtera Bagi Seluruh Alam, Puji dan syukur hanya kepada Allah SWT. Pemilik Seluruh Nikmat. Shalawat dan salam yang setulus-tulusnya semoga senantiasa tercurah atas Nabi Agung Muhammad Rasulullah SAW, bagi keluarga dan sahabatnya yang mulia serta para pengikut Beliau yang setia sampai akhir jaman. Aamiin.

Pembaca Blog Yang Setia, dimanapun kalian berada…

Hai sedang apa kalian ? Simak baik-baik apa yang akan saya tulis ini ya teman ? Banyak diantara kalian yang mengadu kepada saya sering sesak nafas. Bahkan sesak nafas ini dialami hampir oleh semua penderita maag dan gerd yang pernah saya kenal. Sayapun dulu juga seperti itu kok. Namun separah apapun sesak nafas yang saya derita, hingga saat ini alhamdulllah saya belum pernah bersentuhan dengan tabung oxygen.

Berat sekali mengalami siksaan sesak nafas ini. Jika terlalu berat, terpaksa harus dibela-belain pakai oxygen agar nafas bisa plong ! Namun bagi kita yang selalu bernafas lapang, sudahkah bersyukur kepada Allah SWT. untuk nikmat yang satu ini ? bisa bernafas dengan lapang ?

Mosok sih harus berulangkali ke dokter setiap kali sesak nafas ? Sedangkan dokter dimana saya sering periksa saja pernah jujur kepada saya :”Mbak aku nek lara ora tau ngombe obat kimia, aku ngombene herbal ( Mbak, aku kalau sakit tak pernah minum obat kimia, aku minumnya obat herbal )”. Nah luu gimana ini kalau seperti ini ?

Dokter itu setiap hari mengobati pasiennya dengan obat kimia, namun giliran dia dan anggota keluarganya jatuh sakit, tak mau minum obat kimia, namun yang diminumnya adalah obat herbal. Ini gambaran yang terjadi disekitar kita sekarang ini, makin sadarnya para medis, juga masyarakat sendiri  terhadap kebutuhan akan herbal yang relatif lebih aman dibanding dengan obat kimia.

Menurut hemat saya, sampai kapanpun dokter tetap perlu. Untuk mendiagnose keluhan yang kita alami. Agar bisa dideteksi lebih dini, dan pengobatannya akan semakin mudah dilakukan, jika dibanding ketahuannya sudah terlanjur parah.

Saya selalu memeriksakan diri ke dokter jika ada rasa tidak enak, minimal dengan cek up laborat, untuk memastikan keluhan yang sedang saya alami. Lalu pengobatannya saya lakukan sendiri dengan obat herbal, bukan dengan obat kimia yang diberikan oleh dokter.

Jika kalian tidak mengenal betul tentang suatu produk herbal, jangan sembarangan membeli dan mengkonsumsinya ya ? Karena produk herbal yang baik, jika dikonsumsi selalu akan ada detoksifikasinya. Yaitu proses peluruhan dan pengeluaran racun dari dalam tubuh. Nah proses ketika racun penyakit ini diluruhkan oleh obat herbal dari organ tubuh yang bermasalah inilah, yang biasanya akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman bahkan rasa sakit dalam tubuh. Jika tidak tepat dosis dalam mengkonsumsinya, maka bisa berakibat fatal. Bukannya apa, jika dosisnya over, bisa mengalami reaksi detoks yang sangat berat, sehingga justru akan memperberat keluhan di badan.

Jadi bukannya obatnya yang tak cocok, namun pemberian dosisnya yang kurang tepat. Bertanyalah kepada ahlinya untuk masalah dosis herbal yang harus diminum, karena terkadang dosis yang tertera dalam kemasan, atau botol obat, tidak selalu bisa diterapkan bagi setiap pengguna.

Bagaimana Cara Mengatasi Sesak Nafas Pada GERD ?


Mengapa para penderita maag kronis dan GERD pada umumnya sering mengalami sesak nafas. Disadari ataupun tidak, para penderita maag kronis, selalu akan mengalami naiknya asam lambung yang keluar dari area lambung. Kemana-mana. Bisa tertekan kebawah ke area usus. Ini yang menyebabkan usus atau perut bagian bawah sering merasa panas dan sakit.

Lalu jika keluarnya dari lambung mengena di area jantung dan paru-paru maka inilah yang kemudian akan menyebabkan timbulnya sesak nafas. Sesak nafas yang ditimbulkan oleh GERD dibagian jantung atau paru-paru sangat sulit dibedakan. Dan biasanya, keluhan jantung para penderita GERD tidak mudah terdeteksi oleh pemeriksaan medis.

Misalnya saja, ketika tiba-tiba detak jantung kita debarannya tak karuan, bahkan seperti lonceng, mau putus. Keringat dingin keluar di kaki serta tangan kita. Timbul panik  serta cemas yang luar biasa. Nah ketika diperiksa d rumah sakit dan kita menyampaikan kepada Dokter, kronologis tentang keluhan kita, bahwa tadi jantung berdebar tak karuan dan lain-lain, maka dokterpun memeriksa jantung kita, bahkan dideteksi dengan alat perekam jantung. Hasilnya ?

Ternyata semuanya normal. Lalu dimanakah yang salah ? Ya karena yang bermasalah bukan organ jantung itu sendiri, sehingga ketika direkam jantungnya, semuanya normal ! Organ jantung hanya terkena efek dari GERD yang naik kebagian jantung, menjadikan jantung berdebar serta sesak nafas.

Ketika ditelusur dengan alat perekam jantung hasilnya bagus, mengapa sesak nafas ? maka ketika diperiksa paru-parunya, semuanya normal, semuanya baik. Nah lalu…kenapa dong ? bagaimana ini ? Dan itu terjadi pada setiap kasus GERD akibat maag yang kronis sebelumnya. Mengalami keluhan jantung dan sesak nafas, namun jika kedua organ itu diperiksa, meski sudah secara detail, tetap hasilnya, organ jantung dan paru-paru bagus, normal, tidak apa-apa ! Sehingga kita dibuat heran dan ternganga. Kok bisa ya ? Padahal tadi dirumah, benar-benar rasanya seperti sudah mau mati, tapi ketika periksa dokter semua dinyatakan baik-baik saja. Aneh bukan ? Itulah GERD.

Sesak nafas, baik pada penderita yang asli karena organ jantung dan paru-parunya yang bermasalah, atau terkena efek dari GERD, biasanya disebabkan oleh beberapa hal, antara lain : makan kekenyangan, kena dingin dan emosi yang memuncak, atau sebelumnya banyak makan gorengan yang membeli diluar dimana minyaknya telah untuk menggoreng berkali-kali. Sesak nafas juga bisa disebabkan kerja berat atau berpikir berat yang memakan banyak energy. Hal ini saya amati dari pengalaman teman-teman sakit maag dari seluruh Nusantara yang konseling kepada saya, maupun pengamatan saya pada para pasien jamu saya dulu. Selalu begitu.

Oleh karena itu hindarilah hal-hal yang bisa memicu terjadinya sesak nafas. Sebetulnya bisa, asal kita mau mengusahakannya. Namun kita lebih senang menderita daripada bersusah payah menghindari penyebabnya. Iya kan ?

Sudah dibilangin, bahwa orang sakit maag kronis atau gerd itu dijaga, sebaiknya jangan sampai makan kekenyangan. Kita gak. Asal lagi ketemu lauknya atau sayurnya yang cocok, terus saja makan walaupun sudah kenyang belum juga mau berhenti. Perut sudah kenyang, e ada camilan masih saya mulut bergoyang…lha gimana gerd tak akan kambuh ? apalagi cepat sembuh ?

Teman-teman yang mengkonsumsi morinda banyak yang bertanya, mengapa Bu Niniek mengkonsumsi 4 botol sudah sembuh total, dan pada botol yang ke-3 sudah banyak perubahan, sedangkan mereka sudah habis botol yang ke-3 dan menginjak botol yang ke 4 kok kesembuhan yang dicapai belum seperti yang diharapkan ?

Kuncinya adalah : Saya mengamalkan seluruh isi Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis, dan disiplin konsumsi yang rebus-rebus saja, itupun saya batasi hanya bayam cabut, wortel, kentang yang kulitnya kuning bukan hijau, labu siam, waluh kuning, labu panjang, tahu putih, dan snacknya hanya kue nagasari tanpa pisang tanpa santan, agar-agar yang bukan jelly, roti tawar tak berkulit, dan tak pernah sekalipun makan ayam-ayaman, daging-dagingan atau ikan-ikanan. Apakah teman-teman bisa tahan makan dengan menu seperti saya ketika terapi morinda menuju kesembuhan ?

Baru konsumsi ala buku yang saya tulis semua mengeluh, tubuh saya turun drastis bu Niniek. Lalu baru beberapa hari belum genap seminggu menerapkan pola makan seperti panduan yang saya susun mereka mengeluh wah kok makanannya hanya seperti ini yang aman untuk maag Bu Niniek ?

Tapi ketika saya tanya :”Lalu sudah ada perubahan yang terjadi belum, dengan menerapkan pola menu yang ada didalam buku ?”…Ternyata semua mereka menjawab hampir sama:” Alhamdulillah Bu Niniek, setelah saya menerapkan pola makan ala Bu Niniek, saya jarang kembung, jarang begah, jarang sesak nafas, bahkan tidurpun bisa lebih enak…”

Nah kalian mau yang enak-enaknya doang, tapi tak mau berjuang untuk sembuh dengan sungguh-sungguh. Baru dipress dengan pola menu sehat ala Bu Niniek saja, agar lekas sembuh, banyak mengeluh ini, dan mengeluh itu.

Pantas dong kalau Allah beri saya kesembuhan dalam 2 bulan minum morinda 4 botol bisa sembuh total, karena saya disiplin dalam berjuang untuk sembuh.

Jadi agar kalian tidak sesak nafas lagi, ya hindari makan kekenyangan dong, hindari makan yang goreng-goreng, kecuali gorengan itu keras, sulit dicerna oleh lambung, juga minyak ulangnya sangat sarat dengan radikal bebas pemicu radang tenggorokan serta sesak nafas.

Sesak nafas juga bisa dipicu oleh hawa dingin atau konsumsi makanan yang dingin-dingin. Oleh karena itu, usahakan kalian selalu makan apapun dalam keadaan hangat. Baik nasi ataupun sayur kalau sudah dingin ya baiknya dihangati dulu sebentar. Juga usahakan mandi dengan air hangat, atau mandi pada saat masih ada sinar matahari. Pagi jam 9 dan sore pada jam 3 atau jam 4.

Sesak nafas juga bisa ditimbulkan oleh emosi sesaat yang memuncak. Mungkin mendengar kata-kata yang tak mengenakkan. Atau mendengar kabar saudara kena musibah yang mengagetkan. Oleh karena itu pentingnya pendekatan diri kepada Allah SWT. kan agar jika mengalami hal-hal yang tak mengenakkan dalam hidup selalu sabar, santai dan tidak tegang emosinya, jadi tidak berakibat sesak nafas.

Soal mandi ini, bagi yang sering sesak nafas harus benar-benar diatur strateginya. Walaupun badan rasanya risih tak karuan, namun jika tubuh merasa kedinginan ya jangan mandi. Atau bisa disiasati dengan lap-lap dengan air hangat pada bagian muka, kedua ketiak yang disabun, juga bagian vital, agar tidak bau. Dan bagian tubuh yang lain tak perlu disabun hanya dilap saja dengan air hangat saja. Intinya meskipun tak mandi badan tetap selalu segar. Tapi jangan lupa sikat gigi dong yang utama.

Bagi yang sering sesak nafas juga hindarilah kerja berat atau angkat yang berat-berat yang memakan energi sehingga kecapaian. Kondisi kelelahan bisa mengakibatkan sesak nafas pada penderita GERD dan bisa mengakibatkan DROP bagi penderita maag kronis. 

Lalu bagaimana cara mengatasinya jika sudah terlanjur sesak nafas ?  

Yang pertama : Atasi dengan minum teh celup merk sariwangi ( bukan yang lain ) yang dibuat encer. Caranya teh celup, celupkan pada segelas air mendidih hingga kental. Yang bagian ini biarlah nanti untuk orang lain. Lalu teh celup yang sudah dicelupkan pada gelas pertama tadi, celupkan kedalam gelas kedua dengan air mendidih buat yang encer saja. Beri 1 sendok kecil gula pasir yang merk “GULAKU”, gula ini lumayan aman bagi lambung yang sedang sakit, dibanding dengan gula pasir yang lain.
  • Mengapa cara membuatnya dibuat demikian ? Karena hasil dari celupan pertama tehnya sangat kental sehingga jika diminum penderita maag akan menyebabkan lambung terasa sakit. Dan mengapa gula yang saya pilih adalah gula pasir “Gulaku” ? sebab gula yang lain akan meinumbulkan sakit pada lambung.
  • Pengetahuan ini sangat sepele, namun besar manfaatnya. Banyak juga pembaca yang mengkritik tulisan saya :”Wah Bu Niniek kok tulisannya tidak ilmiah, cuma cerita-cerita”. Eh ternyata mereka mengakui bahwa dalam cerita-cerita yang saya sampaikan selalu terkandung hikmah yang manfaat, terutama hal-hal yang mendukung pada kesembuhan. Seperti halnya cara membuat teh encer ini, belum ada yang tahu kan ? he he..sehingga mereka yang awalnya menyepelekan artkel-artikel saya, akhirnya jadi kecanduan membaca blog saya.
  • Mereka rajin mencari tentang info kesembuhan sakit maag yang mereka butuhkan. Sehari saja saya tidak menulis, mereka komplain lalu sms atau menelpon saya mengapa Bu Niniek belum menulis artikel baru he he…Asyik juga kalau sudah begini, dinanti para fans blog. Terima kasih banyak ya kawan, untuk partisipasinya ! Kerinduan kalian pada tulisan-tulisan saya itulah yang terus menggugah semangat saya untuk terus dan terus menulis.
Hal yang kedua yang bisa dilakukan untuk mengatasi sesak nafas adalah. Longgarkan semua pakaian yang dipakai. Utamanya celana dalam dan BH bagi perempuan, dan celana dalam serta celana panjang yang dipakai bagi lagi-laki.
Hal yang ketiga : Pijat lekukan pada ketiak kiri dengan tangan kanan dan sebaliknya lekukan pada ketiak kanan dengan tangan kiri. Lakukan berganti-ganti hingga bagian yang ketika dipijat terasa sakit mereda, artinya bahwa syaraf-syaraf pernafasan telah mengendor, insya Allah sesak nafaspun akan bisa menjadi longgar.
Hal yang keempat : Hangati bagian dada dan punggung dengan minyak yang bisa menghangati tubuh, seperti minyak kayu putih atau minyak telon agar bagian dada dan punggung menjadi hangat. 
Selanjutnya yang kelima : kompres dada dan punggung secara bergantian dengan air panas yang dimasukkan ke dalam alat kompres dari karet yang bisa dibeli di apotek, seperti yang ada didalam gambar di halaman ini. Mengisinya air panas sedkit saja, sepertiga volume alat kompres, ya dikira-kira sendirilah. Jika airnya sudah dinging anti lagi dengan yang panas, lakukan ini hingga sesak nafas menjadi reda dan sembuh.
Dari mulai point pertama hingga poin ke 5 lakukan dengan membaca Al Fatehah seikhlasnya, sebanyaknya hingga penanganan sesak nafas selesai.
Sesudah itu biarkan penderita tidur dengan bantal agak tinggi, jangan datar, untuk mengghindari nafas tambah sesak.
Jika semua dilakukan belum ada perubahan, berarti sesak nafasnya perlu penanganan dokter, minimal dengan bantuan tabung oxygen. Wallohua’lam.

Demikianlah share kali ini, apa yang saya tahu dan sering saya lakukan baik ketika mengatasi diri sendiri sedang sesak nafas ataupun mengatasi para pasien-pasien yang datang kepada saya dulu. Semoga bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini. Semoga kebaikan Anda mendapat balasan keberkahan yang luas dari Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal'alamiin.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.
 
 
Purworejo, Edisi Revisi 21 Februari 2023

Salam Penulis,
Niniek SS
Labels: Tips

Thanks for reading CARA MENGATASI SESAK NAFAS PADA GERD. Please share...!

156 comments on CARA MENGATASI SESAK NAFAS PADA GERD

  1. Saya sering sesak, mw sendawa tertahan di dada,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Zaky

      Sering sesak pada penderita gerd, biasanya disebabkan perut terlalu penuh, maka gas yang terbentuk didalam lambung tertekan keluar. Ini yang menyebabkan sendawa. Kondisi semacam ini akan menekan paru-paru sehingga terasa sesak.

      Jika sedang terasa sesak nafas, bisa diupayakan dengan memijat sayap kanan kiri ketiak dengan jari-jari tangan. Ketiak kanan dipijit dengan tangan kiri. Dan ketiak kiri dipijit dengan tangan kanan. Insha Allah akan bisa melonggarkan pernafasan.

      Salam,

      Hapus
    2. Mba tromaksihbinformasi nya sngat mmbantu,,klo mau pesen buku panduan nya berapa ongkir nya ke bndar lampung,dan apa kah ada kemungkinan sembuh total bila mengikuti buku panduan itu,terimakasih mba ...

      Hapus
    3. Mas Nirwana

      Terima kasih atas kunjungannya di blog. Semoga ada manfaatnya. Buku sudah saya susun demikian sempurnanya untuk kesembuhan maag.

      Banyak yang rajin mengikuti panduan yang saya sampaikan dalam buku, alhamdulillah kemudian sembuh. Dan benar-benar sembuh.

      Namun kesembuhan maag/gerd jarang yang bisa total. Sesembuh-sembuhnya, suatu saat tertentu jika melanggar pantangan lagi dengan ektrem, kemungkinan bisa kambuh lagi. Akan tetapi kambuhnya tidak separah dulu dan selama dulu. Misal karena merasa sudah sembuh, makan cabe tak cukup sedikit tapi banyak. Ya kambuhlah.

      Tapi sebetapapun parahnya sakit, jika disiplin mengikuti segala panduan dalam buku, tetap sangat membantu kesembuhan meskipun tanpa obat, hanya mengubah perilaku, pola makan dan pola pikir yang sehat.

      Salam,

      Hapus
    4. Aku dari malaysia.. Dan aku skarang sudah setahun atas katil.. Pergi hospital semua ok bila check up.. Tetapi apa yang kamu tulis semua ada aku alami.. Kamu ada fb untuk aku sembang dgn kamu secara details? Aku ingin sembuh kembali

      Hapus
    5. Mas Aeman

      Waah jauhnyaa dari Malaysia...Yang aku tulis disini adalah apa yang kualami. Dan apa yang kualami nyaris sama dengan apa yang dialami oleh setiap penderita maag dan gerd. Jadi kita sependeritaan.

      Maaf. Aku punya Fb. tapi tak aktif karena tak sempat membukanya. Waktuku sangat terbatas. Waktuku sudah habis untuk melayani konsultasi dan pemesanan obat. Jika mau silahkan lewat WA saja. Ini nomorku : 0877.3259.8747.

      Salam,

      Hapus
  2. Saya memiliki riwayat maag yg cukup parah. Namun slama ini saya mengabaikannya. Saya selalu meresa sesak nafas jika terlambat makan atau sesudah makan karena sulit untk sendawa. Awalnya saya berdikir bahwa saya terkena asma atau jantung. Namun setelah membaca artikel ini saya menjadi tahu bahwa sebenarnya saya bukan memiliki penyakit tersebut. Terimakasih bu Niniek untk artikelnya. Saya akan belajar menerapkan pola mkan tersebut di kos agar lekas sembuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Paulina,

      Jika nafas sering sesak, atau jantung sering berdebar-debar yang terjadi pada kasus maag, ini biasanya adalah merupakan gejala awal gerd, dan memang seringkali tak bisa terdeteksi oleh peralatan medis.

      Tak perlu cemas, dengan mengupayakan pengobatan maagnya, memperbaiki pola makan, pola pikir dan pola istirahat yang lebih baik, insha Allah gerd juga akan terbawa sembuh juga. Alhamdulillah jika artikel dalam blog ini bisa menjadi acuan untuk memperbaiki menunya. Sering-sering saja berkunjung di blog ini. Terima kasih.

      Salam,

      Hapus
    2. jam pola makan yang bagus gmana ya buk niniek ss
      dan apa obatnya buk obat alaminya buk tersiksa sekali rasanya kalo udah sesak nafas ( gerd) tolong infonya buk

      Hapus
    3. Salam,

      Sesak nafas pada penderita lambung biasanya merupakan gejala gerd. Untuk sembuh dari gerd solusinya : Pesan buku perawatan untuk sehari - hari + Minum air mentah yang higienis + Konsumsi Morinda yang pesan di blog ini supaya mendapatkan panduan sembuh dari Bu Niniek SS.

      Salam,

      Hapus
    4. Cara pesan bagaimana yaa

      Hapus
    5. Mbak Rise Turnip

      Pesan apa ya mbak ? Buku, morinda, tepung kerut, orgonite, karena banyak produk pendukung kesembuhan maag dan gerd yang ibu sediakan.

      Caranya : Kirimkan nama + alamat + kode pos + nomor Hp, smskan ke nomor Hp.0877.3259.8747

      Yuk ditunggu pesanannya.

      Salam,

      Hapus
    6. Hallo bu ninik ss,,,
      kalo baca tulisan ibu di atas, saya kayaknya gejala GERD atau mungkin sudah, karena gejala diatas sm seperti yg sedang saya alami sekarang, kadang kalau ke dokter saya sering takud juga karena di kasih obat asma padahal menurut saya sih ini asam lambung saya, tapi sering kalau sudah sesak donkternya kasih obat asma gitu, jd kepikiran nntnya malah asma beneran, aduh dijauhkan.
      oh yah bu untuk pola makan lebih spesif bisa dijelaskan bu, juga konsumsi makan apa dibarengi dgn nasi atau sm teh sariwangi tadi. thank u bu

      Hapus
    7. Mbak Laine Shane

      Hallo juga mbak.
      Soal menu makan yang aman bagi gerd mudah sebenarnya. Sama saja untuk menu makan maag kronis. Tidak : pedas, asam, kasar,alkohol, merangsang, bumbunya ekstreem, tidak dingin, tidak liat, tidak berminyak dan lemak-lemak.

      Khususnya yang punya asma, jangan yang dingin-dingin baik makanan serta minuman, dan jangan yang berbumbu ektreem, itu akan memicu sesak nafas. Untuk disebutkan disini nama makananya repot karena banyak sekali ragamnya.

      Salam,

      Hapus
  3. Isi dari bacaan blog di atas sama percis sama yg saya alami skrg. Saya mempunyai riwayat maag akut sejak bln desember 2015, jika sudah kambuh. Yg saya rasakan ulu hati sakit, klo di tekan kaya ada air gitu didalemnya, trus sesak, nafas pendek, jantung berdebar kencang dan cepat (seperti mau copot), kaki tangan kluar kringat dingin, rasa cemas berlebihan. Kadang muntah air berwarna kuning/ putih sangat kental.
    Apakah kejadian yg saya alami adalah penyakit maag akut/kronis/GERD ya?
    Terimakasih ibu, blog ini sangat membantu saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sdr.Bobby Purwa,

      Menurut pengamatan serta analisa saya yang sudah 18 tahun menderita maag kronis dan gerd parah, insha Allah yang Anda alami adalah gejala GERD.

      Gerd memang bisa mengganggu kinerja fungsi organ-organ yang dilalui oleh naiknya asam lambung keluar dari lambung. Karena area diluar lambung tidak dilapisi dengan lendir mukosa, sehingga daerah-daerah yang terkena menjadi menurun fungsinya, terganggu dan bahkan bisa menjadi tak berfungsi sama sekali.

      Oleh karena itu jangan remehkan sakit maag, karena bisa berakibat fatal jika tidak dirawat dengan seksama.

      Salam,

      Hapus
  4. Selamat siang Ibu Niniek.
    Saya sangat suka membaca blog ibu, semua persis seperti yang sya alami skrg, sudah 3 tahun belakangan sya terkena penyakit maag, terkadang sesak nafas dan tersengal2 kemudia keluar kringat dingin di area kaki dan tangan, persaan cemas berlebihan, yang teringat hnya "apakah saya akan mati sekarang"? Hahaha krna terlalu cemas, tapi anehnya kalau hati saya lagi bahagia maag sya jarang kambuh. Bahkan sya seorang olahragawan yang aktif berolah raga dan kuat scra fisik, tapi kalau sudah maag ini datang rasanya lemah dan mau mati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Nira Hidayah,

      Selamat sore.

      Terima kasih telah setia mengunjungi blog ibu. Semua yang ibu tulis dalam blog ini adalah pengalaman ibu sendiri. Memang demikianlah yang diderita oleh orang yang terkena sakit maag dan gerd. Kecuali tersiksa oleh derita yang luar biasa jika sedang kambuh, juga masih ditambah oleh deraan rasa panik juga yang luar biasa. Puncaknya adalah takut mati. Karena penderitaan keluhan yang paling puncak memang sepertinya benar-benar bagaikan ajal sudah menjelang.

      Apalagi kalau keringat dingin sudah keluar. Jantung berdebar-debar dan lemas seluruh tubuh. Masya Allah...yang teringat hanya mati. Seolah pagi takkan ketemu siang, siang takkan ketemu sore dan malam takkan ketemu pagi. Iya kan ?

      Oleh karena itu blog ini saya bangun, agar pembaca yang kebetulan mampir di blog ibu bisa mengenal sakit maag, memahaminya, dan bisa melakukan tindakan preventif untuk pencegahan.

      Bagi yang sudah terkena agar mengetahui langkah-langkah mengupayakan kesembuhan yang efektif. Semoga blog ini manfaat bagi pembaca.

      Salam.

      Hapus
  5. Ass..wr.wb..
    Minta infonya kalo saya kata dokter sakit asam lambung saya merasakan makan sedikit gampang kenyang BAB sedikit sedikit kadang hanya lendir perut begah kadanng kembung nah kemarin saya merasakan sesak nafas dan ulu hati seperti di tekan sering sendawa sakit apa ya saya?
    Apa obat herbal nya ? apakah kunyit bagus? trus makanan apa yg baik? dan jangan di makan?
    Mohon jawabanya mba..
    Wasallamualaikum wr..wb..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sdr.Feby Rudyanto,

      Waalaikumussalam Wr.Wb.

      Insha Allah itu gejala gerd, yang menekan keusus hingga BAB sering berlendir. Lalu gerd yang sepertinya ke paru-paru atau kejantung yang menyebabkan sesak nafas.

      Kunyit hanya bisa mengatasi sementara. Tapi untuk kesembuhan yang lebih permanen, terapy minum air mentah, cari di blog ini, dan herbalnya konsumsi morinda bisa saya bantu pemesanannya. juga Anda perlu memesan Buku Panduan Sembuh Sakit Maag kronis untuk panduan perawatan sehari-hari.

      Terima kasih ya untuk kunjungannya di blog. Semoga ada manfaatnya dan mendukung kesembuhan Anda.

      Wassalam,

      Hapus
  6. Ass wr wb...
    Maaf bu,sy mau nanya.sudh 1 thun sy mengalami penykit pencernaan.dokter bilang masalah lambung.sudh bermacam obat sdh sy coba tpi blm ada hasil.tidur malam cma 4 jam,aneh nya sy tidak bisatidur siang.di karenakan waktu mau tidur siang tiba2 napas sy sesak.dan rasa ngantuk jdi hilang.itu sy alami setiap hari.apakah penyakit sy pnykit asam lambung?terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Heri Purnomo,

      Waalaikumussalam WrWb.
      Susah tidur baik siang maupun malam adalah bawaan orang sakit maag. Karena antara lambung dan otak erat sekali hubungannya. Sehingga ketidak normalan lambung (dalam arti lambung sedang bermasalah) pasti akan berdampak pada terganggunya fungsi syaraf dalam otak. Salah satunya adalah syaraf yang mengendalikan tidur seseorang.

      Jika dokter menndiagnose bahwa anda sakit asam lambung atau bermasalah pada pencernaan anda, apalagi disertai juga sesak nafas, insha Allah itu adalah sakit asam lambung yang sudah berindikasi gerd yang kemungkinan sudah kena di bagian jantung atau paru-paru. Tapi tak usah khawatir. Silahkan pesan Buku Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis, sangat membantu kesembuhan. Aamiin.

      Salam,

      Hapus
  7. Assalamualaikum

    Saya juga hampir sama dengan artikel nya
    Sering sesak nafas kalo malam, mudah panik dan di tenggorokan seperti ada cairan kental yg susah keluar, jadi seperti nafas gak plong, gabisa nafas dalam, kira kira obat morinda itu pesan nya dimana ya?, harga ny juga berapa? ,saya pengen cepat sembuh kira kira penanganan sementara yang efektif apa ya bu
    Mohon bantuan nya, terimakasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Rido Vierry,

      Waalaikumussalam Wr.Wb.
      Keluhan seperti sesak nafas, gangguan tidur, gangguan tenggorokan, itu indikasi gejala gerd. Morinda insha Allah sangat membantu untuk kesembuhan maag kronis dan gerd. Morinda, bisa ibu bantu pemesanannya. Silahkan hubungi Ibu Niniek di hp no 0877.3259.8747. Untuk gerd minimal membutuhkan 1 paket terdiri dari 2 botol untuk pengobatan 1 bulan, harga 1.090.000 + Ongkir.

      Salam,

      Hapus
  8. ass.bu niniek, kt dr sy sakit gerd, sdh 4 bln sy minum obt dri dr tp keluhan napas sesak ga ngplong dan seprti ada yg mengganjal d ulu hati,blm jga smbuh, macm obt herbl pun seperti jelly gamat, susu kambing, kunyit sdh sy coba tp hasil ny blm bs bikin napas sy lega da rasa menganjal d uluhati ilang. Mhn share apa obt yg trbaik untk keluhan sy ini. Mksh!

    BalasHapus
  9. Sdr.Peperik Agus

    Waalaikumussalam Wr.Wb.

    Terima kasih telah berkunjung di blog, semoga ada manfaatnya. Saran saya, diobati saja keluhan tersebut dengan Morinda. Untuk pemesanan silahkan anda menghubungi saya di no 0877.3259.8747. Insha Allah morinda bisa menjadi solusi keluhan apa saja termasuk untuk maag kronis dan GERD.

    Salam,

    BalasHapus
  10. ass. Bu niniek mohon share manfaat dan khasiat morinda untuk penyembuhan apa saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Menurut teori AGE bahwa bersatunya kelebihan protein dan zat gula dalam tubuh manusia ( yang disebut sebagai AGE ) jika menempel pada organ apa saja dalam tubuh manusia akan mengakibatkan timbulnya penyakit pada tubuh yang ditempelinya.

      Nah untuk mengurai kembali AGE ini menjadi protein serta gula yang tidak dibutuhkan oleh tubuh dan mengeluarkannya dari dalam tubuh, bisa dilakukan oleh zat iridoit.

      Zat Iridoit ini banyak terkandung dalam produk Morinda Bioactive. Jadi Morinda insya Allah bisa untuk menanggulangi keluhan apapun tanpa terkecuali.

      Salam.

      Hapus
  11. Terima Kasih Buk..
    Semoga Allah menjauhkan kita dari penyakit yang Fatal..
    Dan Senantiasa diberikan kesehatan selalu, agar bisa kembali beribadah dan beraktivitas dengan normal lagi..
    Amin ya Rabbal'alamin..🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Chow

      Iya sama-sama. Amin. Terima kasih atas doanya. Semoga Allah membalas setiap doa yang dilantunkan untuk saya.

      Salam,

      Hapus
  12. Ass Bu Niniek SS, sebelumnya trimakasih banyak Bu artikel yg ibu tulis sangat membantu untuk pencerahan saya. Tadinya saya sudah pesimis, karna sudah 2 tahun ini saya menderita gerd dan tak kunjung sembuh total dan selalu saja kambuh Bu. Sudah beberapa dokter spesialis saya datangi dan ujung2 nya selalu dikasih obat kimia dan saya sudah sangat bosan minum obat itu Bu. Yg mau sy tanyakan , "Morinda" itu apa Bu? Obat herbal kah? Kalau iya, belinya dmn? Saya mau coba. Mudah2an syariat nya saya bisa sembuh... trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sdr. Adhi Primadi.

      Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Semoga bermanfaat. Morinda adalah juice mengkudu dari kepulauan Tahiti. Yang dikenal sebagi herbal berkulitas dan terbaik di dunia. Baik dari segi kualitas mengkudunya, ataupun dari tehnologi pengolahannya.

      Morinda herbal yang sangat aman. Baik bagi ibu hamil, ibu menyusui, apalagi untuk umum. Untuk anak-anakpun juga sangat aman untuk diminum.

      Bapak bisa pesan lewat saya melalui no hp 0877.3259.8747 atau 085.228.401.939. Ditunggu ya Pak. Hubungi langsung Bu Niniek

      Salam.

      Hapus
  13. Assalamualaikum wr.wb saya kemarin sering bersendaw karena dada saya agak kurang lega trus saya minum kopi puncaknya saya sebep didada dan saya berobat kedokter trus saya diurut karena bagian punggung saya agak terasa sakit dan skrng sesek saya agak mendingan tapi masih masih sakit kalo mau narik nafas panjang itu agak kurang lega,gmna ya itu bu? Trimakasih. Wassalamualikum wr.wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa,alaikumussalam Wr.Wb.

      Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Semoga ada keberkahan didalamnya. Aamiin. Sendawa yang sering adalah tanda-tanda asam lambung naik atau Gerd. Kopi adalah pantangan maag yang utama. Jadi ketika minum kopi, biasanya gerd akan kambuh.

      Gerd tak bisa dipisahkan dengan maag. Jika pantangan-pantangan maag dilanggar, maka biasanya gerdpun juga akan kambuh.

      Jika ingin sembuh sesak nafasnya, ingin plong kembali, ya maag dan gerdnya harus diobati. Dan pantangan-pantangan sakit maag jangan dilanggar. Oke ?

      Salam,

      Hapus
  14. Dari dulu selalu sesak nafas, saya pikir itu hanya kecapaian saja jadi saya abaikan, jujur saya baru tau sesak nafas bisa karena maag, dan saya sudah memang kena maag sejak lama, saya baru tau sesak nafas yang saya alami mungkin karena maag saya ini berdasarkan penyebab diatas hampir betul seperti saya, terima kasih atas infonya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sdri.Yuliani Chang,

      Terima kasih juga ya telah mengunjungi blog saya, semoga selalu ada manfaatnya. Jika penyakit maag masih murni sakit maag, maka keluhannya biasanya hanya diseputar lambung saja. Namun jika asam lambung itu sudah mulai naik keluar dari lambung, maka bisa menimbulkan berbagai keluhan, misalnya kenanya didaerah jantung atau paru-paru, biasanya akan menimbulkan sesak nafas.

      Salam,

      Hapus
  15. Assalamuaikum wr. Wb.
    bu saya mau tanya..saya punya keluhan sesak nafas di bagian dada atas
    sudah tes jantung dan paru2 hasilny bagus (tidak ada penyakit) .
    Setiap kecapean, kedinginan, stres dada terasa sesak, tapi lambung tidak terasa sakit cuman mual, pengennya makan yang seger2.
    Kata dokter maag.
    apakah itu beneran maag?
    Dan bagai mana cara mengatasinya?
    Trimakasih. Assalamualaikum wr. Wb

    BalasHapus
  16. Sdr. Nur Odi

    Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

    Jika kasusnya masih murni sakit maag, maka keluhan hanya akan ada diseputar lambung saja. Namun jika keluhan sudah menjalar diluar lambung, misal dada berdebar-debar, sesak nafas, kepala nggliyeng, tenggorokan seperti tercekik, itu biasanya maag sudah berkembang menjadi GERD, asam lambung yang naik. Meskipun jantung berdebar, sesak nafas, maka cek up selalu akan menunjukkan jantung atau paru-paru normal.

    Daerah-daerah yang terkena asam lambung naik, biasanya akan kambuh jika pantangan sakit maag dilanggar. Misalnya : Bukankah sakit maag tak boleh stress, tak boleh salah makan, tak boleh kecapean ?

    Juga misalnya aslam pernah kena dibagian paru-paru sehingga menyebabkan sesak nafas. Maka kecuali pantangan sakit maag jika dilanggar akan menyebabkan keluhan sesak nafas kambuh, juga hal-hal yang sebaiknya dihindari pada penyakit paru-paru jika dilanggar akan menyebabkan kambuhnya sesak nafas. Misal udara dingin, AC, makan atau minum yang dingin-dingin, kecapean dan sebagainya.

    Salam.

    BalasHapus
  17. Pagi ibu niniek, saya sylvia, saya senang sekali bs membaca blog ini, krn tdnya saya bingung sekali dgn sakit yg saya derita ini.
    Sebelumnya saya memang pny sedikit luka dilambung dr hasil endoskopi, tp ituh bbrp tahun lalu dan sudah mengkonsumsi obat dr dokter. Krn saya merasa membaik jd saya mkn seperti biasa, saya suka sekali dengan makanan asam dan pedas. Nah sampai akhirnya ketika saya mulai hamil, timbul masalah sesak nafas yg sgt mengganggu, krn sblmnya gak prnh merasakan sesak nafas jd agak kaget. Pdhal saya gak ada riwayat asma. Jadi saya sampai bolak balik ke dokter, dr dokter umum, dr spesialis jantung 3 org,spesialis paru, internist, dr THT, mantri, tp dr proses pemeriksaan EKG, rontgen sampai treadmil utk mengecek jantung, semua blg gak ada mslh, normal malahan. Dan gejalanya ini suka berdebar" dan sesak nafas, sk pegal jg bagian pundak, pusing, kdg seperti melayang, kdg susah menelan dan baru smlm saya merasakan bagian dada dan leher agak hangat.

    Saya sudah coba minum tepung garut yg katanya bs utk maag, saya jg sudah mulai konsumsi madu yg rasanya asam, memang ada merasa lbhbaik, hny saja smlm saya coba makan asam n pedas sedikit, lgs terasa gak enak. Lgs terasa hangat yg menjalar dr dada ke leher. Oh iya, saya jg suka batuk dan pernah saya batuk sampe susah bernafas. Batuk saya ini jg suka sembuh dan dtg kembali hny dlm hitungan hari, malah bs diblg tiap hr saya batuk.

    Apa Bu Niniek pny solusi yg tepat buat saya untuk mengatasi masalah saya? Apa ini termasuk GERD? Krn dokter jantung dan kbykan dokter umum lainnya mengatakan kalo masalah saya ini krn naiknya asam lambung..
    Makanan apa yg harus dipantang selain asam, pedas, teh, kopi, susu, santan, kol?
    Mohon penjelasan dan cara mengatasi hal ini Bu Niniek, krn saya sgt senang Ibu Niniek sudah sembuh dari penyakit GERD ini, berarti kemungkinan besar saya jg bs sembuh. Dan baru dr kmrn saya mulai ngerasain mual
    Mohon balasannya segera yah ibu niniek..
    Apa ibu pny pin bb atau Line id supaya bs dihubungi dengan mudah..
    Terima kasih ibu Niniek sudah menulis blog ini
    Semoga qta semua yg sakit diberi kesembuhan oleh Tuhan
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Sylvia,

      Alhamdulillah jika blog ini ada manfaatnya bagi mbak Sylvi. Gerd jika masih pada tingkat awal, memang dokter selalu mendiagnose sebagai asam lambung yang naik. Bukankah GERD adalah keluhan yang memang diakibatkan oleh asam lambung yang naik ?

      Asam lambung jika masih berada didalam lambung, masih aman, meskipun asam ambung sifatnya sangat keras, namun jika masih didalam lambung tak menjadi masalah karena dinding lambung dilindungi oleh lendir pelapis lambung yang bernama mukossa.

      Jika karena lambung bermasalah misal luka, infeksi atau meradang, maka kemungkinan besar asam lambung bisa naik kemana-mana. Nah jika asam ambung ini keluar dari lambung inilah yang sangat berbahaya, karena area lambung tak dilapisi dengan mukossa. Sehingga jika asam lambung mengenai daerah organ diluar lambung akan menyebabkan terjadinya masalah diorgan tersebut.

      Misal kena di paru-paru bisa jadi akan timbul sesak nafas. jika kena pada area jantung mungkin akan menjadikan jantung sering berdebar-debar. Jika naik ke tenggorokan akan menjadikan iritasi tenggorokan, radang tenggorokan bahkan jika sudah parah bisa menjadi kanker nasufaring.

      Solusinya ya sebaiknya pesan Buku Panduan Sembuh Sakit Maag Kronis agar bisa merawat dengan baik sakit maagnya sehari-hari. Lalu usahakan bisa minum air mentah yang higienis lalu minum herbal morinda, minuman kesehatan yang sangat bermanfaat bagi keluhan apapun.

      Salam,

      Hapus
  18. Halo ibu niniek, senang sekali saya menemukan blog ini, setelah saya membaca ternyata sama persis dengan apa yg saya rasakan

    Sudah hampir 9 bln saya mengalami nafas berat, konsultasi ke dokter berkali-kali dibilang maag atau asam lambung naik. Sesaknya tidak sampai tersengal-sengal, hanya saja saat nafas rasanya kurang enak, ulu hati berat rasanya. Apalagi kalau saya telat makan, terasa banget berat nafasnya. Oya kadang-kadang juga saya nyeri di tulang rusuk kiri kanan bu, tidak sering sih hanya sewakti-waktu saja, kadang juga tulang belakang terasa letih sekali, apakah ini pengaruh dari maag yang saya derita?

    Oya memang bertahun-tahun saya makan tidak teratur, selalu mengabaikan karena merasa baik-baik saja, tapi setelah nafas berat ini saya jadi merasa kurang nyaman, takutnya sakit paru-paru atau organ lainnya, tapi ternyata kata dokter pengaruh asam lambung

    Memang terasa sekali bu, jika habis makan agak lega nafasnya, ketika telat makan terasa lagi berat nafasnya, jadi seperti datang dan pergi.

    Bagaimana menurut ibu niniek? Biar saya ada pencerahan dan juga tidak takut berlebihan akan sakit yang saya alami ini.

    Terima kasih bu, Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Ayuta

      Halo juga. Senang juga saya, mbak Ayuta bisa menemukan blog ini, setidaknya, wawasannya tentang sakit maag menjadi bertambah.

      Asam lambung yang naik ( menurut dokter ), istilah kerennya adalah GERD. Keluhannya diluar lambung memang bisa kemana-mana. Yang paling umum adalah diseputar dada. Di jantung membuat jantung detaknya kencang tak beraturan.Dan jika kenanya didaerah paru-p;aru maka akan sering mengalami sesak nafas. Berat tidaknya sesak nafas, tergantung tingkat keasaman asam lambung yang sering keluar dari lambung dan mengenai daerah paru-paru.

      Punggung yang sering mengalami tak nyaman, atau lebih parahnya mnjadi sering terasa sakit juga tak lepas dari gerd ini.

      Gerd pada umumnya kambuh saat perut kosong atau saat lambung kepenuhan. Jadi harus dijaga kedua hal tersebut.

      Tak perlu takut, namun harus sangat menjaga hal-hal yang bisa menyebabkan kambuh. Dan segera diobati dengan sarana yang tepat. Insya Allah Panduan Buku Maag ibu + konsumsi air mentah yang higienis serta herbal morinda sangat membantu kesembuhan.

      Semoga cepat sembuh ya Mbak.

      Salam,

      Hapus
  19. Bismillah, bu niniek saya akhir2 ini sering mengalami dada berdebar debar jantung berdenyut kuat sekali sehingga bdan gemetaran kepala puyeng nafas tersengal2, daerah ulubhati gak.nyaman terasa seperti terbakar ya kadang tembus ampe ke punggung rasa panasnya, apakah saya terkena gerd saya udanperneh di EKG dan menurut dokter jantung saya masih bagus, tapi kenapa msh sering berdebar padahal saya di kasih dokter obat untuk pereda dada berdebar. Apa buk yang harua saya lakukan ketika debaran jantung sangat kencang krn hal tersebut sangat membuat saya ketakutan dan cemas. Apa soluainya bu. Terimakaaih banyak atas jawabannya moga Allah membalaa semua kebaikan ibu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunda Zaif,

      Assalamu'alaikum Wr.Wb.

      Menurut saya, insya Allah Ibu sudah GERD. Keluhan gerd seperti jantung berdebar serta nafas sesak bahkan terkadang sampai tersengal-sengal serasa mau ajal, namun jika diperiksakan ke dokter, hasilnya paru-paru dan jantung masih bagus kok.

      Jika kasusnya sudah demikian, maka silahkan segera hubungi saya di no 085.228.401.939 insya Allah saya akan membantu solusinya. Yaitu dengan Buku panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis + Minum Air Mentah Yang higienies, serta konsumsi Morinda sesuai panduan saya.

      Jagalah sungguh-sungguh pantangan maag. Pumpung gerd Ibu belum parah. Sebab jika sudah parah, maka penderitaannya sungguh sangat menyiksa dan pengobatannya akan lebih sulit serta memakan biaya.

      Salam,

      Hapus
  20. salam kenal bu...nama saya aldi pratama widianto.
    Alhamdulillah saya menemukan blog ini.

    Saya sakit asam lambung, refluksnya sudah tidak terlalu parah...namun sesak nafasnya & jantung berdebar-debar parah sekali.
    Sampai2 jika saya tidak menarik nafas dalam langsung berdebar... Apakah ini kecemasan saja atau ada cairan atau gas di area jantung & paru-paru saya?
    Lalu untuk penyembuhan dengan morinda apakah cocok-cocokan seperti herbal?

    Terima kasih atas responnya bu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Pratama

      Assalamu'alaikum Wr.Wb.

      Terima kasih atas kunjungannya di blog ini. Semoga ada manfaatnya. Dan mohon maaf jika saya sangat terlambat membalasnya, dikarenakan keterbatasan waktu yang ada.

      Jika melihat kasusnya demikian, saya menduga ketika sebelumnya terjadi reflux, hampir dapat dipastikan ada yang mengenai area jantung dan paru-paru sehingga mengakibatkan fungsi jantung serta paru-paru menjadi terganggu atau menurun lalu sering berdebar-debar serta sesak nafas.

      Morinda bukan herbal yang cocok-cocokan. Insyaa Allah Morinda herbal yang cocok untuk solusi berbagai keluhan. Morinda adalah herbal yang sangat aman karena 0 % kimia ( sehingga aman dikonsumsi oleh ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak). Namun ketika dia dikonsumsi oleh siapapun, maka ketika ia bertemu dengan sel yang tak sehat, maka "PASTI" akan berreaksi cepat ataupun lambat.

      Reaksi ini antara lain : Bisa mual, pusing, demam, lemas, sembelit atau diare. Nah Reaksi-reaksi inilah yang sering dianggap orang yang tak faham bahwa minum Morinda tak cocok untuk maag atau gerd.

      Demikian semoga penjelasan saya bermanfaat mas Pratama.

      Salam,

      Hapus
  21. selamat malam dan salam kenal bu...
    sudah saya baca artikel ibu, dan alhamdulillah ternyata saya yg mengalami GERD selama hampir setengah tahun ini sekarang benar-benar faham dan tidak sendiri, ternyata banyak juga pengalaman ibu tentang permasalahan GERD
    sekali lagi terima kasih atas pencerahan yg sangat bermutu dan dapat bermanfaat buat kita semua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali,

      Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog, dan semoga bermanfaat. Sesuai harapan saya ketika pertama kali hendak membangun blog ini, mudah-mudahan pengalaman saya ada manfaatnya bagi teman-teman sependeritaan dimanapun berada. Dan semoga para penderita yang kebetulan membaca blog ini bisa lega dan terhibur, karena bukan diri kita sendiri saja yang menderita seperti ini, namun diluar sana ternyata banyak sekali teman-teman yang senasib sepenanggungan dengan kita, bahkan lebih parah !

      Jadi,ayolah tetap semangat sembuh, berikhtiyar terus, berdoa terus dengan sungguh-sungguh hingga mencapai kesembuhan kalian. Jangan menyerah dengan penyakit !

      Salam.

      Hapus
  22. Assalamualaikum ibu
    Saya senang bisa membaca artikel ibu
    Saat ini sya terkena maag kronis fan gerd
    Sya mau tanya agar tidak kambuh lagi dan semakin kronis makanan apa saja yang harus dijauhi dan yg harus dimakan
    Trimakasih ibu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Giselia Kartika,

      Waalaikumussalam Wr.Wb.

      Alhamdulillah jika mbak Giselia bisa ketemu dengan blog ini dan singgah, semoga ada manfaatnya, jangan bosen mampir ya mbak.

      Sebenarnya apa yang ditanyakan sudah sering saya bahas dalam blog ini, dalam Menu Makanan Maag, atau ada dalam Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis. Silahkan memesannya. Soalnya kalau harus menjawabnya disini memakan waktu.

      Sebagai ancar-ancar saja, bahwa makanan yang harus dipantang antara lain : Yang pedas, asam, kasar, berminyak, kimia, merangsang, instan seperti mie-miean.

      Semoga ada manfaatnya. Dan Semoga lekas sembuh ya Mbak.

      Salam,

      Hapus
  23. Salam sejatera ibu nik,saya yg penderita maag kronis mbak nik saya mau tanya saya kadang suka ngalamin sesak nafas jika mkn mknan yg ga cocok,rasanya kayak org yg mau pingsan,rasa klo maag kambuh jantung suka deg degan,halusinasi tkt pingsan makin tkt makin menjadi biasanya klo kambuh suru org cepat cepat pijit kerok dan minta bantuan,bnr2 ky org gila, saya sagt bingung sering konsumsi obat dokter,anak2 masi kecil oti yg sll ada d beban pikiran pegwn belajar hidup sehat mbak nik mohon pencerahannya makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Mei Kok,

      Terima kasih telah mampir di blog ini, semoga ada manfaatnya. Menurut dugaan saya, insyaa Allah itu adalah gerd. Jaga pantangan maag, hindari jangan kecapean, hindari stress, jangan angkat yang berat-berat, juga hindari makanan serta minuman yang dingin-dingin.
      Jika mau silahkan hubungi saya di no 085.228.401.939.

      Salam,

      Hapus
  24. assalamualaikum ibu niniek. saya nais sudah 2minggu ini sesak nafas. kadang juga dada tiba2 berdetak kencang menjadikan tubuh langsung lemah letih lesu. perasaan takut. alhamdulillah saya buka dan menemukan blog ini ternyata banyak keluhan sama dengan yg saya alami. apakah ini gejala asam lambung bu. terkadang jg mual dulu hati. mohon pencerahan ya bu.. soalnya sangat mengganggu dan ingin sembuh seperti ibu. terimakasih ibu. salam sehat selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Pujiono Lapes,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Insya Allah, jika saya analisa dari keluhan yang terjadi, sepertinya ini gejala gerd awal, dimana asam lambung sebelumnya pernah mengenai daerah paru-paru atau jantung yang menyebabkan sesak nafas atau jantung berdetak kencang.

      Jika ingin sembuh, silahkan pesan Buku Panduan Sakit Maag + minum air mentah yang higienis dan minum morinda mbak. Hubungi ibu di kontak yang ada dalam blog ini.

      Terima kasih atas kunjungannya di blog. Jangan kapok mampir lagi ya ? Semoga ada manfaatnya.

      Salam.

      Hapus
  25. Terimakasih infonya bu, mudah mudahan saya bisa sembuh ....
    saya udah gakuat sesak nafas hampir setiap malam :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Asep Hilmi,

      Terima kasih atas kunjungannya di blog. Semoga ada manfaatnya. Jika ingin sembuh, silahkan ikuti cara kesembuhan saya. Bisa hubungi saya di no kontak dalam blog ini. Semoga mas Asep cepet sembuh yaa ?

      Salam,

      Hapus
  26. Saya sejak bulan 5 kena maag akut, awalnya jg gt perut gak sakit sm sekali tp tiba2 jantung berdebar, keringat dingin serta perasaan gelisah. Saya ke rumah sakit, di vonis serangan jantung pdhl hasil rekam jantung dn rontgen paru2 normal semua nya. Akhirnya di suruh pulang sm di kasih obat jantung, tp setelah pulang itu 3 hari kemudian rasa sakit yg luar biasa di bagian ulu hati saya setelah makan. Pd saat itu laa diketahui kalo kena maag akut, sampe skg saya juga sering sakit di ulu hati sesak nafas sering bersendawa jg.
    Tp saya belum pernah di endoskopi atau apa la, jd sy belum tau sberapa parah ini asam lambung saya.
    Soal nya cm ke dokter biasa aja, di kasih obat tiap habis minum obat itu kondisi saya malah sesek nafas. Jadi nya ga saya lanjutin itu minum obatnya.

    Menurut Bu Niniek, apakah asam lambung saya itu perlu di periksakan melalui teknologi endoskopi atau tidak. Mohon pencerahannya
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Andy Sihombing

      Menurut analisa saya. Bapak terkena serangan gerd, dimana perut tidak sakit, namun jantung berdebar, keringat dingin serta perasaan gelisah. Dan sesudah 3 hari pulang dari Rumah Sakit, ternyata bapak mengalami keluhan uluhati sakit yang luar biasa, sesak nafas dan sering sendawa.

      Tak usah indoskopy tak apa-apa. Jika bapak mau, langsung saja pesan buku Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis dan solusinya dengan pesan Morinda Bioactives bisa saya bantu. Hubungi saya melalui kontak yang ada di blog ini, untuk pemesanannya. Buku 100.000 + ongkir. Dan morinda per botol 545.000 + ongkir.

      Salam,

      Hapus
  27. Om apakah asam lambung it di sertai perut yg membuncit ?
    krna saya pgn olah raga jd susah krna nafas agak susah . mkn.a sudah hmpir 2 bulann jd ky buncit perut.a ?
    makasih ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. MaranaTha

      Biasanya iya. Karena banyaknya tumpukan makanan yang tak bisa diproses oleh lambung dengan maksimal. Pesan saja buku maag disini sebagai solusi kesembuhan Mas.

      Salam,

      Hapus
  28. Assalamu'alaikum wr...wb ibu

    Saya sangat menyukai artikel ibu,semua yg ibu ceritakan sm seperti yg saya rasakan.sdh 2th terakhir ini saya sering mengalami sakit di bagian dada kiri atw dada kanan,tapi yg sering saya rasakan sakit di dada sebelah kiri.sampai2 karena saya takut ini penyakit jantung,sy ke UGD Rs.dan ke spesialis penyakit dlm hasil EKG Sy bagus,karna sy belum puas,sy ke spesialis jantung,hasil EKG Sy jg bagus.sama seperti cerita2 di atas,sy sering merasakan perasaan cemas,jantung terkadang berdebar,kaki dan tangan keluar keringat dingin,terasa ingin BAB terasa tidak,nafas terasa sesak dn tidak plong,dan yg sangat menggangu teronggokan seperti ada yg mengganjal dn lendir terasa banyak di tenggorokan,sering bersendawa.klo sdh kambuh,klo malam tidak bisa tidur,tetapi kenapa kambuh ny klw menjelang malam ya bu?
    Apakah sakit di bagian dada jg termasuk GERD??
    Klw sedang kambuh sy minum obat maag dr resep Dr,tapi sy agag takut klo minum obat kimia,dampak ny tidak bagus untuk bayi saya,karna saya masih menyusui
    Mohon pencerahan ny ibu
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Nabila,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Saya turut prihatin atas kondisi mbak Nabila saat ini. Insya Allah semua itu gejala gerd. Gerd memang bisa melanda organ mana saja. Jika melanda bagian jantung, gejalanya persis seperti kita sakit jantung. Namun kalau dicek EKG maupun ke Spesialis jantung, hasilnya jantung kita normal tak apa - apa.

      Demikian juga jika melanda di daerah organ yang lain sama saja. Terasa gejalanya, namun jika diperiksakan ke dokter semuanya baik - baik saja. Dokter hanya mengatakan tidak apa - apa, ini hanya asam lambung. Lalu diberi obat pereda sakit dan antibiotik serta vitamin. Itu saja.

      Namun berulangkali kita berobat gerd ke dokter, tak menunjukkan perubahan yang cukup signifikan sebagaimana yang kita harapkan. Bahkan karena seringnya minum obat kimia, berdampak pada ginjal kita, juga terkadang pendengaran kita jadi terganggu.

      Mengapa kambuhnya gerd selalu menjelang malam ? Karena pada menjelang malam kondisi lambung penuh. Pada saat kondisi lambung penuh biasanya asam lambung akan tertekan naik keatas. Nah kondisi ini akan memicu kambuhnya gerd diseluruh tubuh.

      Saya sarankan mbak Nabila segera pesan Buku ibu. Dan pesan morinda demi kesembuhan. Morinda insya Allah aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Untuk anak-anakpun juga cukup aman, karena tak mengandung bahan kimia sama sekali.

      Demikian semoga bermanfaat balasan ini.

      Salam,

      Hapus
  29. Ibuk,yg saya derita persis sperti ibuk .sudah dua Bulan ini saya banyak berbaring d kamr, karna buat jln agak. Jauh sdikit bdan dah terasa lemas yg luar biasa, sesak napas yg datang tiba" ,perut sakit d atas pusar dan d tambah diare buk, padahal sya olahragawan, hobbyny futsall, msak skrg gak pnya tenaga,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Okky Kristyawan

      Ya begitulah penderitaan maag. Makin lama bisa menjadi kian parah jika tidak ditangani atau diobati dengan penanganan dan obat yang pas.

      Sudah ibu sarankan kan, untuk pesan bukunya lebih dahulu ? Untuk menambah wawasan tentang sakit maag, selanjutnya bisa merawat diri dirumah dengan seksama, bagaimana mensikapinya, dan apa obat yang baik untuk penyakit maag dan gerd ?

      Salam,

      Hapus
  30. Asalamualakum mba ninik ..
    Aku suka artikel mba dwe. Rasany santai d baca membuat yg panik jd tenang .aku dh kena asam lmbunh lama mba ..ampe kna panic attack. Alhamdulillah udh d terapi. Tp msh kambuh jg sesak nafas ny .mungkin pola makan yg salah mba .nah. ..aku kn perokok aktif mba. Wes seminggu berhenti mrokok efekny sering cemas. Jd asam lambungny kambub trs lo lg cemas .insya allah aku ikutin cra mba ..
    Makasih y mba :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Isla Silalahi,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Terima kasih atas kunjungannya di blog. Ya begitulah komentar banyak pengunjung blog. Konon meskipun tulisan - tulisan saya tidak ilmiah, namun bisa membuat kangen mereka untuk tetap mengunjungi blog, bahkan menanti - nanti tulisan - tulisan saya berikutnya. Alhamdulillah. Semua semata karena bimbingan Allah SWT.

      Asam lambung memang kumat - kumatan. Sehari baik tiga hari gak nyaman. Ntar baik lagi seperti sembuh beneran. Eh buat kegiatan sedikit, atau salah makan, kambuh lagi.

      Sesak nafas itu kemungkinan akibat ada asam lambung yang naik ke daerah paru - paru, jadilah jika kambuh sesak nafas. Apalagi Abang seorang perokok he he.

      Pesan buku saja Bang. Untuk panduan perawatan sehari - hari. Dan jika mau konsumsi morinda atau menggunakan FIRMAX3. Insya Allah bagus.

      Salam,

      Hapus
  31. Assalamualaikum... Bun..sy sedang hamil 3 bln..sjak awal kehamilan hingga skrg sering sesak nafas..sdg konsultasi ke dokter spesialis Penyakit Dalam..hsil ny sy skit maag..sesak nafas ny msh saja..gimn y Bun solusi ny?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Indri Kusuma

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Jika demikian konsisinya, insya Allah Mbak Indri ada indikasi terkena gerd, namun masih pada tingkat awal sekali. Sebaiknya segera diobati.

      Saya biasa menyarankan untuk pengobatan gerd dengan : Pesan Buku Panduan untuk perawatan maagnya sehari - hari. Minum Air Mentah yang higienis. Bisa air dari mata air pegunungan. Atau air sumur biasa yang airnya sehat, jauhnya dari jamban minimal 8 meter. Cara terapi minumnya bisa baca di blog ini, artikelnya berjudul :"Cara Terapy Air Mentah". Lalu pengobatannya dengan Morinda dari saya. Morinda insya Allah aman untuk ibu hamil, ibu menyusui juga untuk anak - anak.

      Silahkan hubungi saya di 085.228.401.939. Ibu Niniek

      Semoga bermanfaat.

      Salam,

      Hapus
  32. sangat bermanfaat sekali, saya menderita gerd sudah 2 tahun ini, sedangkan saya masih duduk dibangku kelas 2 SMA, saya sudah bolak balik ke dokter tapi akhirnya kambuh lagi, bagi yang sakit gerd lalu sembuh, apa obatnya, karena sekolah saya cukup terganggu saat sakit saya kumat. mohon balasan nya ya.
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam,

      Solusinya : Pesan Buku Panduan Maag + Minum Air Mentah yang higienis + Pesan Morinda dari Ibu. Hubungi Ibu di Hp no 085.228.401.939.

      Salam,

      Hapus
  33. Awalnya kayak masuk angin..sendawa terus menerus lalu perut terasa penuh..lalu mulai agak sesak nafas diserta sendawa makin cepat dan cepat akhirnya tak bisa sendawa..sesak nafas makin cepat kwringat dingin dilipatan kaki dan tangan posisi hanya duduk dan tangan tegak disamping badan..rasanya seperti mau mati saja... persiapan agar tidak sesak nafas tolak angin dan minyak angin... itu gejala asam lambung kah naik atau gerd..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat,

      Insya Allah, itu memang gejala gerd. Jadi Sahabat harus berhati - hati dalam hal makan dan menjaga agar pola hidupnya sehat. Makan teratur ( yang aman bagi lambung ), istirahat yang cukup, dan usahakan jangan stress.

      Salam.

      Hapus
    2. Aslamualaukum wr.wb bu saya sudah 2tahun lebih mempunyai penyakit asam lambung yg sering kali terjadi ketika kambuh ulu hati terasa penuh nafas tersengal sengal disertai pusing dan ketika ingin sendawa rasanya tertahan di dada apakah saya terkena sakit gerd.?? Trus obat morinda harga nya berapa bu untuk 1 botol

      Hapus
    3. Sahabat Arga Andara

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Terima kasih atas kunjungannya di blog. Semoga sering mampir. Aamiin.

      Nafas tersengal - sengal biasanya akibat dari asam lambung yang sebelumnya mengenai area paru - paru atau bisa jadi mengenai area jantung, sehingga kinerja organ paru - paru atau jantung menjadi terganggu.

      Harga morinda 1 botol 545.000 + ongkir ke alamat.

      Salam,

      Hapus
  34. Kalo kena gard badan bisa kurus ya , saya sudah hilang 5 kg berat badan , sekarang sudah menjadi 70 kg , padahal pola makan dijaga , sehari tetap 3 kali makan , minta pencerahannya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Harry

      Hampir semua penderita maag kronis dan gerd selalu mengalami penurunan berat badan yang sulit dihindari. Apa sebabnya ? Karena lambung tak bisa memproses makanan dengan maksimal, sehingga nutrisi yang terserappun tidam memenuhi kebutuhan tubuh.

      Kecuali itu, merasakan rasa sakit yang silih berganti setiap saat tentu mengakibatkan stress pikiran yang mana hal ini menguras energi, dan enzym dalam tubuh. Stress sendiri secara tidak langsung pada penderita maag kronis dan gerd selalu mengakibatkan terjadinya penurunan berat badan.

      Salam,

      Hapus
  35. bu niniek sebulan yang lalu setelah makan pedas dan kecapekan kepala sy sempoyongan dada sesak, tidak fokus, cemas keringat dingin keluar akhirnya ke dokter asam lambung katanya...setelah sy mibum obat hari ketiga badan sy menggigil sekali sehingga sy putuskan berhenti minum obat....akhirnya sy berobat akupuntur selama 3 minggu sy terapi kondisi naik turun, karena mungkin sy merasa agak enakan sy langsung olah raga sepeda dan lari langsung agak drop rasanya dada sy yg kanan dan kiri ada yg menekan...akhirnya sy tidak pernah olah raga lagi...di tiga minggu itu sy merasakan perih dan panas di perut atas dan perut sebelah kanan..pernah juga berhubungan dengan istri malah jadi drop....akhirny suatu malam panas dan ditusuk semakin menjadi dan tidak bisa tidur..akhirnya ke dokter keesokan harinya..sy diberi obata asam lambung dan anti biotik...alhamdulillah perihnya hilang dan panasnya semakin berkurang...kondisi sys sekarang masih ada tekanan di dua dada sy tetapi tak sehebat dulu...dan panas yg sy rasakan ada di perut...kadang sebelah kanan kadang perut bawah tapi tak begitu panas lagi...masih ada pegal di oto leher kadang2..apakah panas juga bisa sampai ke perut bagian bawah atau sebelah kanan tapi tdk konstan..apakah gerd bisa sembuh total...apakah pegal di otot leher jg dari asam lambung...olah raga berat dan hub. seks sudah tidak boleh lagi setelah sembuh..thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Deddy008

      Waah pertanyaannya banyak banget. Dari mana yah yang harus didahulukan jawabannya ? He he...

      Intinya,
      1. Bahwa bagi penderita maag kronis dan gerd, harus menjaga agar tidak salah makan, tidak kecapean, tidak banyak mikir, dan menjaga lambung agar tidak terguncang. Karena hal - hal tersebut so pasti akan menyebabkan kambuh.
      2. Olah raga lari dan berhubungan intim termasuk aktifitas yang mengguncang lambung, jadi mengapa sehabis melakukan berhubungan intim dengan suami atau isteri pasti maag atau gerd akan kambuh, terutama yang sakitnya sudah parah.

      3. Semua keluhan yang disampaikan diatas adalah keluhan maag kronis dan gerd

      4. Maag kronis dan gerd tak bisa sembuh total. Bisanya insya Allah hanya maksimal 95 %, selebihnya harus tetap menjaga agar tidak melakukan penlanggaran secara extrem. Misal, setelah sembuh bisa atau boleh makan pedas, tapi ya jangan yang terlalu pedas. Boleh makan gorengan tapi ya jangan tiap hari. Begitulah caranya menjaga.

      5. Jika sudah sembuh, tetap tak boleh melakukan olah raga berat, seperti lari, angkat beban yang berat - berat dan lainnya. Hubungan isteri boleh dilakukan, tapi jangan terlalu bersemangat dan melakukannya harus dengan slow, hati - hati dan perlahan. Maaf ya karena ada pertanyaan ini, dan ini memang perlu dijelaskan untuk para pembaca semua. Semoga jawabannya memuaskan.

      Salam,

      Hapus
  36. terima kasih bu ...skrng sy hanya merasa kedinginan..panas dan perih tidak seberapa dan tidak konstan...kadang diperut bagian kanan, bawah dan kiri...kl kedinginannya karena apa y..bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Deddy008

      Terima kasih atas kunjungannya diblog. Semoga ada manfaatnya. Kedinginan ada bermacam - macam. Bisa karena demam, mungkin gejala typus, biasanya lidah putih dan pada kedua betis pegal - pegal.

      Tekanan darah turun karena kurangnya asupan nutrisi, sehingga nutrisi tidak memenuhi apa yang dibutuhkan tubuh, juga bisa menyebabkan kedinginan. Ini yang biasa terjadi pada penderita maag dan gerd.

      Kedinginan juga bisa disebabkan karena suhu tubuh tak merata pada seluruh badan.

      Demikian semoga jawaban ini bisa menambah wawasan.

      Salam,

      Hapus
  37. Assalamualaikum mbak,
    Saya mengalami sesak nafas disertai rasa tak enak di tenggorokan,
    Setiap mau sendawa selalu tersendat ditenggorokan, jd rasanya malah mau muntah..
    Setiap mau makan psti makannya cuma sedikit karna perut rasanya udh kenyang padahal blm makan apa2..
    Sebelum sesak, perut saya memang terasa panas tetapi saya abaikan karna saya kira hnya maag biasa, tetapi lama kelamaan malah jadi sesak nafas,
    Apakah dri tanda2 itu saya terkena gerd?
    Lalu bgaimana cara mengatasi sesak nafasnya? Saya benar2 tidak tahan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adik Nurul Eka Putri,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mengamati semua keluhan diatas, menurut analisa saya Dik Nurul memang sudah terkena gerd. Tapi boleh dibilang masih stadium awal.

      Sesak nafasnya harus dilihat dulu. Jika disertai rasa lemas dan jantung berdebar kencang, biasanya sebelumnya asam lambung pernah naik ke area jantung, sehingga mengganggu kinerja organ jantung sehingga sesak nafas, jika ini yang terjadi, maka penanggulangannya dengan jalan dada depan kiri, punggung kiri dihangat dengan air panas, atau dengan dipijat dengan minyak urut yang panas. lalu minum hangat sedikit demi sedikit. Saat sesak nafas jangan sekali - kali minum yang dingin.

      Namun jika sesak nafasnya karena dulu asam lambung pernah naik ke area paru - paru sehingga mengganggu kinerja paru - paru lalu menjadikan sesak nafas, untuk meringankannya berbeda dengan kasus diatas. Cara meringankannya dengan jalan kedua sayap ketiak kanan dan kiri dipijat dengan minyak urut yang hangat. Lalu minum sedikit demi sedikit yang hangat - hangat.

      Insya Allah dengan cara diatas, sesak nafas yang bagaimanapun akan menjadi ringan dan kemudian sembuh.

      Salam,

      Hapus
  38. Assalamualaikum Bu Niniek...
    Saya 4 bulan lalu sesak nafas,berdebardan nyeri dada,,dibawa ke UGD dicek USG jantung semua normal,cek Rontgen juga normal
    Kata dokter asam lambung naik karena punggung berasa panas.
    Sekarang klo makan tidak teratur kadang nyeri dada,punggung dan tangan kiri pegal dan tenggorokan panas disertai dada panas Bu,apakah ini Gerd?Lalu bagaimana agar nyeri dada dan pegal tangan kiri berkurang ya Bu,karena malah suka cemas sendiri klo keluhan Dateng
    Terima kasih sebelumnya Bu Niniek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Vika Agustina,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Insya Allah itu semua memang keluhan GERD mbak ( asam lambung yang naik keatas, bisa juga tertekan kebawah kebagian usus lho ).

      Nyeri dada hanya bisa dikurangi dengan obat - obatan kimia dari dokter. Namun biasanya obat - obat kimia pereda rasa nyeri akan berdampak makin memperparah lambung karena mengandung zat yang bisa mengikis mukossa lambung.

      Nyeri dada jarang bisa diantisipasi dengan jamu - jamuan tradisional karena itu berhubungan dengan pergerakan otot.

      Untuk menghilangkan nyeri dada ya harus diobati akar penyebabnya. Diobati maag/gerdnya.

      Ibu mengobati maag/gerd siapa saja dengan : Buku perawatan yang bisa dipesan dari ibu + terapi minum air mentah yang higienis ( penjelasannya baca di blog ini ) dan obatnya bisa dengan morinda atau dengan firmax3 yang bisa Mbak Vika pesan pada ibu.

      Cemas dan panik adalah dampak psykhologie dari maag dan gerd. Sering - sering mampir di blog ibu, banyak wawasan tentang maag dan gerd disini.

      Salam,

      Hapus
  39. Assalamualaikum Bu Niniek...
    Saya 4 bulan lalu sesak nafas,berdebardan nyeri dada,,dibawa ke UGD dicek USG jantung semua normal,cek Rontgen juga normal
    Kata dokter asam lambung naik karena punggung berasa panas.
    Sekarang klo makan tidak teratur kadang nyeri dada,punggung dan tangan kiri pegal dan tenggorokan panas disertai dada panas Bu,apakah ini Gerd?Lalu bagaimana agar nyeri dada dan pegal tangan kiri berkurang ya Bu,karena malah suka cemas sendiri klo keluhan Dateng
    Terima kasih sebelumnya Bu Niniek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Vika Agustina,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Menurut pengamatan ibu, keluhan terebut memang dari asam lambung yang naik atau GERD mbak.

      Nyeri dada hanya bisa dikurangi dengan minum obat pereda rasa sakit dari dokter. Namun obat kimia tersebut selalu akan berdampak makin parahnya lambung, karena dalam obat itu mengandung zat yang bisa mengikis dinding lambung. Jadi perlu pertimbangan yang masak jika hendak minum obat - obatan kimia.

      Untuk mengupayakan kesembuhan gerd. Mbak Vika bisa menghubungi ibu di No 085.228.401.939 ( sms saja jangan telp, sebab telp belum tentu ibu bisa angkat, namun jika sms insya Allah selalu akan ibu balas, jika ibu sudah ada waktu ).

      Salam,

      Hapus
  40. assalamualaikum wbr.
    mak mau tanya.
    nama saya rahman

    saya hampir sebulan napas engap. di dada terasa penuh, di dada kanan bawa serasa sakit dan seperti ga fit badan. memang saya punya riwayat mag kronis cuma ga ada mual ataupun rasa sakit di peut. yang saya rasakan hampir sebulan napas teh engap kalo setiap di bawa berdiri. saya sempat di rekam jantung tapi ga ada masalah bagus jantung saya.

    yang saya tanyakan..apakah yang saya rasakan ini berupa mag kronis mak. dan bagai mana cara mendapatkan perawatan yang baik di rumah.

    wasalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sdr.Abdulrahman Rahman

      Itu insya Allah adalah keluhan GERD ( asam lambung yang keluar dari area lambung ).Untuk mendapatkan perawatan yang baik, silahkan pesan buku Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis dari Mak yaa ? ( Ibu Niniek SS ) silahkan hubungi Mak di no 085.228.401.939. Jangan telp, sebab Mak belum tentu bisa angkat. Kalau sms insya Allah selalu Mak akan balas jika sudah ada waktu.

      Salam dari Emak.

      Hapus
  41. Cari pesen buburnya gimana bu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu Mika Okviati

      Ini ibu yang sudah menghubungi saya kemarin ya ? Yang dari Bogor ? Saya tidak jual bubur Bu, tapi jual tepung kerut yang bisa dibuat bubur, bagus sekali untuk makanan selingan sakit maag atau gerd, karena mengandung zat yang mampu melapisi dinding lambung, pengganti mukossa yang telah hilang karena berbagai sebab, sehingga lambung menjadi tipis karena iritasi.

      Salam,

      Hapus
  42. asslm.w.w..
    sy sngt sering membuka blog eyang..
    dari tmn2 diatas bnyk yg mirip dngn gejala penyakit sy, bln agsts sy terkena asam lambung smpe skrng terkdang sembuh dan teradang ukmat, yg sangat menyiksa sy sulit sekali tidur, ketika sy sdh teridur sy harus terbangun dngn jantung yg berdebar2 ky mau copot..
    mhn maaf bu niniek sy mau bertanya apakah memang asam lambung sprti itu, dan apakah kl asam lambung sdh terkena maag?. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Kisut Dwi,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Terima kasih atas kunjungannya yang setia di blog ibu. Maag atau gerd memang kambuh - kambuhan mbak. Pagi baik kadang sore kambuh. Malam baik bisa jadi esoknya kambuh. Dan tak bisa diprediksikan sebelumnya. Namun bisa dipicu dari : Salah makan, kurang istirahat, banyak mikir atau habis naik tangga atau angkat yang berat - berat.

      Tidak semua penderita gerd pasti lambungnya sakit. Banyak kok penderita gerd tapi tak mengeluhkan soal lambungnya. Biasanya yang seperti ini serangan gerd pertama kalinya disebabkan oleh stress atau tekanan batin atau tekanan pikiran.

      Tapi bagi yang maag kronis, menahun tak sembuh - sembuh, hampir dapat dipastikan, selalu akan berkembang menjadi gerd jika tak dirawat atau segera diobati dengan seksama.

      Salam,

      Hapus
  43. Assalamualaikum, salam kenal bu

    Blog ini sangat membantu utk forum sharing penderita GERD, terima kasih utk itu.
    Saya mengalami gejala pusing / kliyengan tak bertenaga (seperti mau melayang entah kemana) hiks... , lambung berasa merenggang, pinggang pegel, sesak di dada, sesak tenggorokan dan agak batuk2 kering, kadang sembelit kadang BAB setelah makan. Itu semua membuat saya trauma dan panik.. apakah ini sudah sangat parah atau gimana. Sehari serasa fit,lalu tiba2 esoknya drop kembali. Padahal makan porsi sedikit per 2 jam sekali, lalu konsumsi obat dokter yg rajin diminum sesuai aturan 30 mnt sebelum makan.

    Lalu yg bikin trauma,kalau tidur malam tiap jam 3 pagi terbangun gemeter lapar pgn nyemil crackers saja daripada makan nasi... , well ada hikmahnya krn saya muslim jd bisa sholat malam :)

    Saat ini saya bekerja tp sepertinya akan memutuskan untuk berhenti dulu utk mengurangi stress dan beban pikiran pekerjaan. Dan saya juga konsumsi jelly gamat namun sepertinya blm ada perubahan.
    Hasil endoskopi dan laporan patology alhamdulillah tidak ada abnormal, namun memang lambung tidak dapat mencerna makanan dengan baik sesuai waktu normal. Jd itu penyebab asam lambung naik.
    Anjuran dokter merubah total pola makan dan hidup sehat dengan olahraga.. kurangi stress.

    Inshaa Allah ini ada hikmahnya semoga menjadi lebih sabar dan tawakal serta menjaga jasmani kita juga...

    Maaf kepanjangan soalnya merasa senasib sepenanggungan..., ;)

    apakah ini termasuk parah ya GERD nya? apakah minum Morinda efeknya malah jd bikin drop dahulu mengingat efek sampingnya?

    Semoga lekas sembuh untuk semua,
    wasalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa ini ?

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Salam kenal kembali..

      Terima kasih untuk komen bagi blog ini, semoga blog ini terus bisa bermanfaat. aamiin.

      Jika saya boleh menguraikan, Anda gerdnya parah sih belum,namun sudah merambah kemana - mana, dan hal ini patut mendapatkan perhatian yang lebih untuk segera diobati dengan sungguh - sungguh. Sebab kalau sudah menjadi parah, maka kecuali siksaan keluhan amat luarbiasa di seluruh tubuh, maka akan sangat sulit diobati meskipun kita banyak uang, karena lambung dan seluruh tubuh begitu sensitifnya setiap ada obat yang masuk. Lha wong minum air putih saja lambung perihnya bukan main dan tubuh serasa mau pingsan.

      Gerd bisa kambuh sewaktu - waktu tak mengenal waktu dan tempat, asal kekenyangan atau waktu perut kosong. Kelelahan dan stress pikiran juga bisa memicu kambuhnya gerd.

      Meskipun jika kambuh rasanya benar - benar kaya mau mati, namun jika diperiksa di rumah sakit, dokter selalu mengatakan :"Jantung anda baik, paru - paru anda normal, anda tak apa - apa, jangan panik, ini hanya asam lambung yang naik saja" seolah - olah gerd ni seperti keluhan masuk angin saja yang tak perlu ditangani dengan serius.

      Mengapa selalu tak terdeteksi oleh peralatan medis ? Menurut dugaan saya sementara, kemungkinan yang diserang oleh gerd ini adalah system syarafnya bukan organnya, sehingga ketika organnya diperiksa semua masih normal - normal saja.

      Saya kurang setuju dengan anjuran dokter untuk banyak olahraga untuk mencegah serangan gerd. Sebab, olahraga apalagi jika tidak sesuai dengan kondisi penderita, justru akan memperparah keadaan sebab olahraga bisa mengguncang lambung yang akan bisa membuat luka pada lambung kembali.

      Jika Anda memutuskan untuk cuti sementara dari pekerjaan untuk istirahat sambil melakukan pengobatan, itu langkah yang sangat tepat. Beristirahat yang banyak, merupakan faktor untuk menunjang maag dan gerd cepat sembuh, sebab lambung tak terkena guncangan dari naik kendaraan, dari stress karena pekerjaan dan lain - lain.

      Morinda herbal teraman dan sementara ini merupakan herbal yang masih terbaik didunia, dilihat dari uji klinis dan uji manfaat internasional. Sehingga aman bagi wanita hamil, bagi ibu menyusui bahkan untuk anak - anak balita sekalipun. Namun ketika morinda ketemu dengan sel yang tak sehat, maka ia akan bereaksi. Reaksinya antara lain : mual, pusing, demam. lemas, diare, sembelit dan kadang - kadang perut sakit. Tapi tak masalah karena dosis saya berikan dari yang terendah dan saya lihat dulu dari kondisi penderita masing - masing.

      Saya tidak bisa melayani konseling bagi teman - teman yang minum morinda bukan dari saya.

      Demikian dulu, semoga penjelasan saya memuaskan. Jika ada yang kurang jelas, silahkan hubungi langsung saya di no 085.228.401.939.

      Salam,

      Hapus
  44. blog ini sangat bagus utuk kami menderita sesak nafas karena gerd
    buk saya mengalami sesak nafas karena gerd, udah bolak balik ke dokter dalam, tidak juga berangsur sembuh kalo boleh apakah larangan yg dimakan klo penyakit ini buk?
    apakah bagus kosumsi kunyit atau lidah buaya buk?
    apa obat herbal dan pantangan makananya buk saya soalnya kegemukan buk berat saya sampai 95kg tolong sanannya ya buk trimakasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Koming,

      Silahkan pesan bukunya saja Mas Koming. Harga 100.000 + ongkir. Disana sudah lengkap tentang sakit maag dan gerd. Makanan pantang, hal - hal yang sebaiknya dilakukan, hal - hal yang sebaiknya dihindari. Tips2 kesembuhan dan segala panduan yang menuju kesembuhan maag. Silahkan smskan nama + alamat lengkap + kode posnya ke no 0877.3259.8747 untuk pemesanan bukunya.

      Salam,

      Hapus
  45. Halo bu ninik ..
    Saya baca dri artikel di atas
    Itu yg saya sedang rasakan
    Hampir 2 bulan saya kena asam lambung
    Dan baru kmrn saya mengetahui saya kena GERD


    Begini bu , keluhan saya rata rata sama
    Suka sesak , tidur tidak enak , tenggorokan seperti ada rasa yg nyangkut ..
    Tapi yah bu kenapa ya kadang saya kalo lg makan atau lg melakulan aktivitas
    Suka susah untul menelan makanan atau air ludah nya ya ?? Apa karena kurng minum atau gimana ?? Saya kdng suka takut bu .. tiba tiba suka susah saat menelan jd rasanya ga bisa masuk ke tenggorokan air ludah nya jd harus berkali kali berusaha untuk menelan .. apakah itu normal atau gimana ya bu ? Atau efek dri GERD?
    Mohon jawaban nya ya bu ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Benedictus Michael,

      Hallo juga. Semua keluhan yang anda rasakan itu adalah keluhan dari gerd, asam lambung yang naik. Di tenggorokan terasa ada yang nyangkut, biasanya karena asam lambung yang naik ke tenggorokan meninggalkan iritasi pada dinding tenggorokan, inilah yang menyebabkan ketika habis makan ada rasa yang mengganjal atau nyangkut di tenggorokan.

      Air ludah yang kering sehingga sulit untuk menelan juga dampak dari asam lambung yang naik ke tenggorokan, sehingga mengganggu produksi air ludah. Sedangkan air ludah ini sangat membantu proses pencernaan.

      Untuk mengurangi keluhan gerd, hindari makan yang berminyak, hindari tidur sesudah makan. Dan hindari kekenyangan. Semoga jawaban ini bermanfaat. Semoga lekas sembuh ya mas.

      Salam,

      Hapus
  46. Assalamualaikum wr.wb
    Salam kenal bu niniek.
    Berkunjung ke blog ibu sangat melegakan hati saya, karena ternyata banyak orang yg mengalami hal yg sedang saya rasakan ini.

    Sebelumnya saya tdk ada riwayat magh atau asam lambung bu.
    Sampai suatu hari, kurang lebih 3 minggu yg lalu, perut saya dlm keadaan kosong (belum makan siang) saya mengkonsumsi white coffee, setelah itu langsung merasa tdk enak bagian ulu ati, Susah sendawa, panik luar biasa, dan berfikir saya akan mati. Saat itu saya pikir masuk angin, dan segera minum tolak angin, tp sepertinya tdk terlalu pengaruh.

    Keesokan harinya, blm juga hilang rasa nyeri di ulu ati, namun sudah bisa sedikit sendawa. Saya googling mengenai yg saya rasakan, sepertinya asam lambung & magh. Penyebab utama sepertinya karna beberapa waktu ini saya sedang banyak pikiran dan kurang teratur makan.

    Sedikit ada pencerahan, saya harus berfikir positif dan makan teraktur agar bs pulih dr yg saya rasakan ini.

    Alhamdulillah normal kembali perut saya. Seminggu yg lalu, kakak saya mual2 yg cukup parah. Periksa kedokter dan di diagnosa asam lambung, padahal sebelumnya tdk ada riwayat magh atau asam lambung. Saya tanya2 ke kakak, dan rasa yg dia rasakan dgn yg saya rasakan kurang lebih sama.

    Tiga hari yg lalu, dalam keadaan blm sarapan, saya hanya makan biskuit2 saja. Siangnya perut terasa kosong, menu makan siang opor ayam. Saya makan lumayan banyak, dan alhasil yg saya rasakan kemarin terulang kembali. Saya br tau bahwa tdk boleh mengkonsumsi santan (opor)
    Sudah 2 hr ini saya merasakan sedikit sesak. Kadang hilang, kadang muncul.

    Bu, apa saja buah2an dan sayuran yg aman saya konsumsi? Dan apa saja buah/sayuran yg harus saya hindari?
    Untuk ayam dan daging, apakah bahaya mengkonsumsinya untuk asam lambung ini?

    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Dita Putri

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Terima kasih untuk kunjungannya di blog. Semoga ada manfaatnya.

      Memang lambung yang kosong sangat senditif kemasukan zat - zat yang mengandung lemak seperti santan, atau yang merangsang seperti kopi, dan sangat rentan terhadap kondisi kelelahan dan tak teratur makan. Oleh karena itu sebaiknya dijaga, agar makan teratur jangan sampai perut kosong, hindari kelelahan dan jaga agar tidak banyak pikiran ( terforceer ).

      Asam lambung yang naik atau gerd, jauh lebih sulit dan lama penanganannya dibanding dengan maag biasa. Apalagi jika gerd sudah parah, sudah merambah ke berbagai organ yang dilaluinya.

      Karena semua organ yang pernah kena asam lambung menjadi sangat sensitif. Jadi ketika ada zat asing masuk ( misal obat ), maka seluruh organ yang pernah dilalui asam lambung akan bereaksi. Reaksi itu macam - macam antara lain : mual, pusing, jantung berdebar kencang, sesak nafas, kepala sakit, tenggorokan kaku dan lain sebagainya, tergantung didaerah mana asam lambung itu pernah mengenainya.

      Salam,

      Hapus
  47. Assalaamu 'alaykum...
    Alhamdulillaah sy ketemu blog ibu ninik... Sy 2 th terakhir ini merasakan hal spt yg ibu tulis diatas. Nafas sesak, degup jantung cepat dan dada terasa nyeri. Ketika ke dokter yg dibilang itu krn asam lambung naik. Jikansy kambuh maka kecemasan luar biasa, sy merasa spt sdh mau mati sehingga sy ketakutan apalagi berjalan spt melayang, kaki dan tangan keringat dinggin. Dan uluhati perih.
    Apalagi sy ini memberikan asi pada bayisy sehingga sy mesti byk makan dan ternyata itu bikin magh sy kambuh.sy byk makan tp justru badan sy tidal naik2 bahkan turun 3 kg.
    Bagaimana pola makan yang baik buat sy palagi sy menyusui bayi sy? Dan makanan apa yg bagus agar tercukupi gizi krn ternyata utk magh kronis gak boleh konsumsi daging, ikan dst...

    Semoga Allah membalas kebaikan ibu...
    Wassalaamu 'alaykum warahmatullaahi wabarakaatuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Qamariyah

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Alhamdulillah, terima kasih atas kunjungannya di blog. Iya mbak, yang tidak sedang menyusui saja bingung jika kena asam lambung naik atau gerd, apalagi yang sedang menyusui bayi. Tidak banyak makan bayi akan kekurangan ASI, namun banyak makan lambung begah dan lalu sesak nafas.

      Sebenarnya konsumsi ayam ataupun daging asal tidak banyak lemaknya boleh - boleh saja. Asal ketika makan,ampasnya dibuang, jangan ikut ditelan, karena kasar akan membahayakan lambung yang sedang luka.

      Untuk yang terbaik, silahkan hubungi ibu untuk konsultasi di no 085.228.401.939.

      Salam,

      Hapus
  48. Assalaamu alaykum...
    Tulisan ini sama persis dgn yg saya rasakan.
    Sy mengalami ±2th terakhir...
    Skrg sy menyusui bayi sy. Makanan apa yg cocok utk sy namun tetap terpenuhi gizi baik buat sy dan bayi sy? Krn yg sy liat byk pantanganx. Kalau morinda itu bentukx kapsul ya? Brp isi perbotolnya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Qamariyah.

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Untuk makanan yang cocok, silahkan pesan saja Buku "Rahasioa Sembuh Sakit Maag Kronis" di blog ini, disana memuat menu atau makanan - makanan yang baik untuk sakit maag atau gerd.

      Morinda bentuknya cair, tinggal minum, 1 botol isi 1 liter. Harga saat ini 545.000 + ongkir.

      Salam,

      Hapus
  49. Assalamualaikum Bu...
    Saya mau pesan Buku terapi Gerd, caranya bagaimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Afid Ruklin

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Terima kasih atas pesanan buku ibu. Semoga cepet sampai ya mas. Dan bermanfaat.

      Salam,

      Hapus
  50. Assalamualaikum Bu...
    Salam kenal.
    Saya sudah mengalami keluhan yang dijelaskan teman-teman pada blog ini sejak 2 Tahun lalu dan hingga saat ini masih mengalami. Karena keterbatasan pengetahuan saya tentang perlakuan terhadap penyakit ini makanya ketika sudah agak enakan, tau-taunya kambuh lagi. Saya sudah tidak bisa beraktifitas maksimal 3 bulan terakhir ini. Ada rasa takut cemas dan perubahan suasana hati tiba-tiba. Mohon bagaimana cara pemesanan buku terapi penanganan sakit Gerd nya. ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mas Afid Ruklin,

      Maaf terlambat balas, semata karena kesibukan ibu melayani teman-teman penderita maag.

      Penyakit gerd adalah penyakit yang unik, yang aneh, yang membuat cemas, yang selalu menimbulkan was-was, dan benar sekali bahwa sensasi sakitnya bukan seperti penyakit - penyakit yang lain, karena saya juga pernah menderita sakit yang tak ada hubungannya dengan maag. Salah satunya adalah lever.

      Dan penyakit maag kronis ataupun gerd adalah penyakit yang kambuhan terutama jika salah makan, kurang istirahat dan banyak mikir Oleh karena itu kita harus waspada terhadap ketiga hal tersebut agar tidak kambuh.

      Buku sudah dikirim, ditunggu saja, semoga dalam beberapa hari ini sudah sampai.

      Salam,

      Hapus
  51. Assalamualaikum wr wb salm knal bu niniek trimakasih atas infony utk pnyakit gerd dan cara mengatasi sesak dada akibat gerd saya sdah 2 bln trkna pnykit gerd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Prapti Nasir

      Iya mbak, sama-sama, semoga manfaat ya ? Terima kasih juga untuk kunjungannya di blog, sering-sering saja. Semoga lekas sembuh.

      Salam,

      Hapus
  52. Assalamualaikum wr wb
    Salm knal bu niniek sblmny trmaksih atas tlisan ibu tntang gerd krn saya tk sndri bnyk d luar sana yg mengalmi pnykit srprt yg saya derta sejak akhir november smpe sekrng blm jg sembh gerd yg sya derta sdh kluar msuk rmah sakit d sampe bosen minum obt Sesak nafas yg sy derita blm jg smbh bagaimna solusiny bu trmaksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Prapti Nasir

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Penyakit maag dan gerd memang sangat sulit disembuhkan. Namun bisa ! buktinya saya sendiri, maag dan gerd saya sudah sedemikian parah hingga muntah dan BAB sering bercampur darah, namun masih juga bisa sembuh atas ijin Allah.

      Solusinya, pesan buku panduan perawatan maag + usahakan bisa minum air mentah yang higienis dan konsumsi morinda/madu pahit sebagai obatnya.

      Salam,

      Hapus
  53. Terima kasih bu atas tulisan² ibu, sedikit agak tenang. Karena hampir 3 bulan ini saya kena serangan panik takut kena sakit macam². Dari wasir diare, kesemutan ujung tangan dan kaki, yang terakhir dada sebelah kiri terasa sesak dan tenggorokan seperti ada yg mencekik. untuk madu pahitnya apa bisa bu sebagai alternatif dari morinda karena keterbatasan keuangan ( dilihat dari proses kesembuhannya? Terima kasih bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Masniya,

      Itu gejala gerd mbak. sabar ya. Memang demikian penderitaannya. Insya Allah dengan madu pahit alami, bisa mengurangi keluhan, dan setidaknya bisa menghambat kepada laju keparahan.

      Salam,

      Hapus
  54. Assalamualaikum mbak ninik.
    Saya sudah membaca artikel mbak ninik dan para coment yg ada di blok ini.
    Saya sedih dan menangis bahwa sanya yg sakit seperti ini ternyata bukan saya saja. Tapi bagi saya penderita gred hal yg paling menyakitkan adalah ketika kita dibilang pura pura sakit dan aleman saat kita tadinya sehat dan si gred itu datang. Keluarga kita tidak percaya dan menyangkanya kita aleman.
    "Sudah pernah ekg dan priksa lain bagus kok. Masih saja aleman." saat itulah yg terkadang membuat hati kita sakit kenapa gred ini nggak sembuh sembuh sampai keluarga kita pun bosan dengernya kita ngeluh sakit. Bagaimana cara mengatasi depresi ini mbak ninik. Mohon pencerahannya.
    Saat ini saya sedang kambuh gred dan dalam kondisi lemah. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Erna Wati

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Memang begitulah penderitaan gerd. Sudah menderita atas sakit kita, masih harus merasakan sedih karena disepelekan oleh orang-orang terdekat yang ada disekitar kita.

      Hal yang paling bisa dilakukan ya bersabar, mohon kekuatan kepada Allah SWT, agar kita bisa bersabar dalam menjalani sakit hingga saatnya Allah memberikan kesembuhan.

      Berdoa tak selalu terkabul secara cepat. Tapi pasti dikabulkan oleh Allah pada saat yang tepat. Dan jika kita sabar, bukan hanya kesembuhan yang akan kita peroleh, namun juga banyak ilmu hidup yang akan kita terima dari pengalaman panjang saat kita sakit. Pasti akan indah pada akhirnya.

      Salam,

      Hapus
    2. Slamat sore Bu Ninik.
      Terimakasih atas pencerahannya. Saya masih saja panik cemas dengan keadaan saya. Sesek nafas, cepat lelah, tangan kaki keringat dingin, dan penginnya tidur melulu. Kira2 sakit apa ya Bu? Saya ke dokter di EKG sampai 3 kali hasilnya normal saja. Apa EKG kurang obyektif ya Bu untuk test jantung. Trimakasih

      Hapus
    3. Unknow

      Selamat pagi,

      Jika keluhan itu disertai keluhan yang tidak enak pada lambung, insya Allah itu gejala gerd. Apalagi jika sudah EKG hasilnya dinyatakan normal. EKG hasilnya adalah obyektif, kecuali jika alatnya sudah usang masih dipergunakan. Akan tetapi biasanya pihak rumah sakit tak akan menggunakan lagi alat-alat medis yang sudah tak layak digunakan.

      Segera saja diobati dengan seksama agar tidak menjadi makin parah. Karena jika gerd menjadi parah, penderitaannya luar biasa, dan sulit diobati.

      Salam,

      Hapus
  55. disiplin konsumsi yang rebus-rebus saja, itupun saya batasi hanya bayam cabut, wortel, kentang yang kulitnya kuning bukan hijau, labu siam, waluh kuning, labu panjang, tahu putih, dan snacknya hanya kue nagasari tanpa pisang tanpa santan, agar-agar yang bukan jelly, roti tawar tak berkulit, dan tak pernah sekalipun makan ayam-ayaman, daging-dagingan atau ikan-ikanan.

    Berapa lama mbak makan kayak gini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Satyax

      Selama maag saya belum sembuh. Karena dulu saya vegetarian. Namun memang ada baiknya bagi penderita maag untuk konsumsi yang rebus-rebusan. Karena jika konsumsi yang goreng-gorengan sangat menghambat kesembuhan.

      Jika dengan konsumsi yang rebus-rebus menjadi kekurangan nutrisi, bisa dengan makan telur ayam kampung mentah, rajin minum madu,atau makan ayam daging namun direbus dan ampasnya tak usah ditelan karena kasar akan bisa melukai lambung kembali, yang sedianya sudah mau sembuh.

      Salam,

      Hapus
  56. Sesiapa pernah sembuh dengan maag atau gerd? Boleh gak kalau kamu add facebook aku saiful shafie? Aku ingin tahu sebab aku sudah ada atas katil setahun sudah.. Terukk sampey sakit belakang.. Aku dari Malaysia. Wechat Aeman_mikael.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Aeman

      Fb ibu tidak aktif, tak ada waktu untuk buka-buka fb lagi. Kalau mau hubungi ibu via WA di nomor 0877.3259.8747. Maafkan ibu yaa ?

      Salam,

      Hapus
  57. Assalammualaikum Ibu Niniek,
    saya perempuan berusia 27 th saya memiliki riwayat maag sedari kecil hingga dewasa.. Saat ini maag saya menjadi maag akut..6bln lebih penyakit ini sering kumat bahkan dlm 1bln saya bisa berobat 1-3x..jika sudah kumat rasanya sangat tdk nyaman mulai dari sering bersendawa, suara terkadang serak, mual dan muntah,keringat dingin, sesak nafas, dada nyeri, jantung berdebar2, mata kunang2, dan sangat pusing seperti melayang2, bahkan ketika berada ditmpt yg dingin malah memperparah kondisi saya.. setiap berobat yg saya takukkan adalah adanya penyakit lain seperti jantung tp dikatakan oleh dokter bukan, hal tsb disebabkan karena asam lambung yg tinggi tapi tidak ada pengecekan untuk jantung(EKG) karena dokter sudah mengetahui riwayat penyakit saya.. Saya sudah berobat 4 dokter umum dan baru bln ini saya ke dokter internis saya jelaskan keluhan saya ketika diperiksa pun (tanpa endoskopi) beliau menyatakan asam lambung saya yg tinggi. Saya sudah berusah menghindari makanan yg tdk boleh dimakan dan sudah mengelola stress yg baik tp saya sering bingung kenapa sering kumat dan Berat badan saya juga turun. Jika gerd kumat tensi darah saya naik punggung sebelah kiri sering terasa pegal. Bagaimana cara mengelola makanan yg terbaik agar gerd tdk kumat? Apa nasi tdk diperbolehkan untuk dimakan? Sudah banyak artikel yg saya baca bahwa penderita gerd lebih baik makan yg lunak dan menghindari makan yg digoreng dan sayuran seperti kol, dan sawi, kangkung, dan bayam (bayam diperbolehkan tp hanya daunnya saja), jadi makanan apa yg bagus untuk dikonsumsi oleh penderita sakit gerd? Saya saat ini hanya mengkonsumsi buah dipagi hari dan makan bubur serta makanan yg direbus : seperti telur, kentang, tempe dan tahu. apakah mengkonsumsi ayam di grill (Tampa mentega) diperbolehkan?.
    Terima kasih
    Wassalamualaikum Wr. Wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amelia Intan

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.
      Mbak Intan. Waah banyak banget yang dirasakan ya ? Ya begitulah penderitaan maag kronis yang berlanjut menjadi Gerd ( asam lambung yang tinggi yang kemudian luber kemana-mana, sehingga menyebabkan keluhan yang berbagai macam )

      Mengapa gerd sulit sembuh ? Sebab asam lambung,jika sudah keluar dari lambung bisa mengenai seluruh organ sehingga organ bisa berkurang fungsinya, bahkan bisa menjadi tak berfungsi sama sekali karena rusak.

      Nah, obat dokter hanya bisa mengatasi satu keluhan. Misal keluhan jantung. Ya dokter hanya akan memberikan obat jantung. Dan keluhan-keluhan lain tak akan disentuh atau diobati oleh obat jantung ini.

      Sedangkan keluhan asam lambung ini banyak sekali antara lain : jantung berdebar, sesak nafas, radang tenggorokan, kepala kliyengan, sembelit, diare, vertigo, migren, sinusitis, lambung seperti disayat-sayat, tubuh kedinginan dan lain-lain.

      Adakah suatu obat kimia yang mampu mengatasi semua keluhan tersebut ? TAK ADA mbak ! Oleh karena itulah, jika asam lambung diobati dengan obat dokter terus, jarang yang bisa sembuh, bahkan menurut pengalaman dari teman-teman dari seluruh Indonesia, semakin banyak minum obat kimia, gerd mereka bahkan makin parah !

      Tapi mbak Intan tak perlu berkecil hati. Silahkan hubungi Ibu di 085.228.401.939. Ibu punya kiat-kiat untuk sembuhkan maag kronis dan gerd yang telah teruji. Ibu tunggu ya ? Semoga mbak Intan lekas sembuh ya ? Jangan putus asa. Tetap semangat !

      Salam,

      Hapus
  58. Assalamulaiqum Bu niniek SS
    SAYA Danu angga usia 28 tahun asal bandar Lampung,
    memang saya punya riwayat penyakit mag dulu, cma baru Setahun ini saya merasakan sering kumatnya penyakit saya,
    Karna ketidak tahuan saya maka saya berpikir bkan dari lambung saya, sering saya periksakan kedokter hampir rata2 smua bilang asam lambung saya yang naik, di situlh saya mulai depresi dikarnakan kadang yg saya rasakan bkan dilambungnya, seperti da2 kiri saya sering sesak,nyeri, di tambah tangan kiri saya yg ikut pegal, dan leher saya terasa tegang kepala saya berat, yang terakhir saran kawan saya periksan darah mungkin dihawatrkan kolesterol, tpi trnyata setelah saya periksakan hasilny ckup bgus klo gara2 kolesterol dokter konsultasinya bilng bukan bu trus menyarankan saya cba chek EKG DI Hawatirkan jantungny atau organ yg lain . kira2 menurut ibu bagaimana ? Apa saya rontgen dlu untuk mengetahui sebenarny penyakit ap..?
    Karna saya jga sudah berhenti merokok hampir 4 bulan yg lalu.

    Dan Setelah saya membaca artikel ibu saya baru tau klo keluhan saya selama ini di karnakan mag , jikalau bleh saya berkeingin minta kiat2 ibu agar pnyakit saya in shaa Allah membaik, adakah nomor WA Atau PIN BBM ny bu, terima kasih sebelumnya
    Wassalamualaiqum WR.WB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Danu Angga

      Wa.alaikumussalam Wr.Wb.

      Mas Danu. Dampak dari asam lambung memang bisa kemana-mana keseluruh tubuh. Menyerang organ tubuh. Mempengaruhi system syaraf, system pernafasan, system pencernaan dan lain-lain. Luar biasa dampaknya !!!

      Sehingga dimana-mana yang pernah dialiri asam lambung mengalami sakit, namun jika dideteksi dengan peralatan medis, tak akan nampak, alias organnya sehat-sehat saja. Tentu akan membuat bingung kita semua termasuk Mas Danu.

      Tapi tak perlu bingung. Saran ibu, silahkan langsung pesan buku untuk panduan perawatan maag, dan pesan morinda untuk mengobatinya. Hubungi ( SMS ) saya ( Bu Niniek ) ke no 0877.3259.8747. Segera ! sebelum gerdnya menjadi semakin parah. Masalahnya jika menjadi parah akan sangat sulit pengobatannya disamping memerlukan biaya yang tak sedikit.

      Salam,

      Hapus
  59. ibu....saya juga mengalami hal seperti diatas...dimana dada saya sebelah kiri sesak...sudah rekam jantung atau EKG hasilnya bagus....kata dokter asam lambungnya naik jd menyebabkan sesak nafas.snahaya sudah mengikuti saran dokter untuk tdk makan pedas...mie instan serta yg asam. yg jadi pertanyaan adalah saat ini saya sdh terbiasa lagi makan pedas spt biasanya...lambung atau perut saya tidak sakit tapi sekarang sesak nafas dada sebelah kiri kambuh lagi.apakah itu juga karena efek asam lambung juga???mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dian Kusuma

      Mbak Dian, itu adalah gejala GERD stadium awal. Jika sekarang untuk makan pedas lambung tidak sakit namun masih tetap sesak napas, penjelasannya begini.

      Kemungkinan sebelumnya mbak Dian pernah berpikir berat, sehingga asam lambung naik, dan kena ke daerah jantung atau paru-paru sehingga menyebabkan sesak nafas.

      Sesak napas ini bisa kambuh jika : melanggar pantangan sakit maag, telat makan, berpikir berat atau kelelahan.

      Nah agar tidak kambuh lagi atau sembuh permanen, silahkan memakai pengobatan ala ibu : Pesan buku untuk perawatan maag harga 100.000 + Ongkir. Pesan morinda/Biocypress untuk mengobatinya. Silahkan kontak ibu ( sms saja ) di nomor ibu 0877.3259.8747 atau di 085.228.401.939

      Salam,

      Hapus
  60. Asslamualaikum ibu.
    Terimkasi sangat bermanfaat artikel ibu tentang gerd ini,. Saya pun juga mngalami seprti itu.
    Saya ingin bertanya ibu, apa kah bileh obat herbal d gabung dengan obat medis ?? Klau iya, ada kah jarak penggunaan nya ??
    Dan seberapa pengaruh kah vertigo karena gerd ibu ?? .trmkasi atas waktu nya iyabu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Raja Bisnis

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.
      Alhamdulillah jika artikel ini ada manfaatnya. Obat herbal boleh diminum bareng dengan obat dokter, namun harus diberi jarak 2 jam satu dengan lainnya. Dan jangan lupa biasakan minum air putih hangat sehabis minum obat, agar lancar obat ke seluruh tubuh.

      Salam,

      Hapus
  61. selamat sore ibu....saya dian umur 33 tahn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dian Kusuma

      Selamat siang mbak. Iya terima kasih infonya.

      Salam,

      Hapus
  62. Assalamualaikum bu niniek
    Saya sudah 2 tahun lebih ini mengalami gerd dan tak kunjung sembuh, sampai bolak balik periksa dokter tht, paru dan penyakit dalam, pd awal2 berobat dokter mmyata kn saya tidak sakit apa2, malah d blg hanya alergi, smpai mnjalani operasi tulang hidung yg sdikit bengkok, dan hasil nya pnyakit sya tdk membaik juga, smpai akhir ny saya tersadar atas diagnosa salah satu dokter tht yg mnyata kn bhwa saya mngalami refluks asam lambung alias gerd, di beri obat scara rutin dan tdk mngalami penyembuhan n prubahan sma sekali. Skrg saya mmulai lagi pengobatan lambung dgn dokter spesialis penyakit dalam, mudah2an bs sembuh segera.
    Artikel ibu ini sangat brmnfaat buat saya dan para penderita gerd lain nya, karna mungkin sbagian besar penderita gerd merasa kecewa dgn hasil diagnosa dokter, yg mnyata kn tdk ada msalah, smua ny normal, pdahal kita mrasa sudh sngat tersiksa. Penyakit gerd ini perlu dipublikasikan lebih banyak lagi, agar msyarakat awam dan dokter bs lebih memahami nya , karna ckup bnyak penderita gerd ini, terimakasih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nurul Hadi

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Dokter benar mas. Ketika kita kena serangan GERD, yang seolah rasanya kadang-kadang seperti mau mati itu, lalu diperiksakan ke dokter, bahkan terkadang sampai masuk ke UGD saking daruratnya apa yang kita rasakan, namun setelah periksa punya periksa organ tubuh kita, jantung baik, paru-paru normal. Mengapa ?

      Ketika terjadi serangan GERD nih, jantung berdebar kencang seperti mau copot, nafas sesak sepertinya di saluran pernafasan ada yang menyumbat. Gemetar, lemas, jkeluar keringat dingin. Wis lah, rasanya gak genah-genah, sepertinya kesadaran sudah hilang-hilang timbul.

      Lalu kenapa dokter mengatakan dengan entengnya kalau kita tak mengapa-mengapa ? Waduh ! padahal kita rasanya sudah seperti mau mati ! Ini kenapa ?

      Bukan salah dokter ! Karena yang diserang oleh GERD itu adalah syarafnya, jadi organnya misdal jantungnya, atau paru-parunya ya baik-baik saja, ya normal-normal saja.

      Lalu bagaimana dong agar lekas sembuh. Solusinya silahkan pesan buku untuk panduan perawatan sehari-hari, dan diobati dengan morinda atau biocypress.

      Mengenai Morinda atau BioCipress silahkan baca di blog ini.

      Wah sarannya bagus sekali untuk lebih banyak mempublikasikan tentang GERD. Masalahnya banyak sekali dimana-mana orang terserang GERD, namun mereka banyak yang belum mengerti apa dan bagaimana sih GERD itu.

      Terima kasih.

      Salam,

      Hapus
  63. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Saya pemuda berusia 16 tahun
    Sudah 4 hari nafas saya pendek,sering sendawa,di tenggorokan seperti ada yg mengganjal seperti reak tapi pas batuk gamau keluar,perut terasa penuh dll. Awalnya saya panik takut terkena penyakit jantung,karna lengan saya kaya pegal juga. :( Saya sedih. Namun setelah dibawa ke Puskesmas pas di periksa pake stetoskop semuanya normal,paru paru saya juga bersih katanya nafasnya bagus. Kata dokter saya kena asam lambung lalu diberi 3 obat blabla. Setelah 4 hari belum sembuh juga, kekhawatiran saya terhadap penyakit jantung mulai ada lagi karena lengan saya kadang pegal2 ngilu. Tapi gejala seperti sering sendawa,Nafas pendek dll itu masih ada. Saya takut,saya bingung.:(. Kenapa nafas pendek ini tak kunjung sembuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fiasco Abimanyu Sandi Samapta

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mas Fiasco, sabar yah lagi disayang sama Allah. Maaf ibu lagi sempat balas. Mungkin mas Fiasco sudah nunggu2 balasan dari ibu ya ? Insya Allah itu memang GERD, namun masih sangat awal. Insya Allah masih gampang untuk diobati.

      Jika berminat suilahkan pesan buku untuk perawatan maag harga 100.000 belum termasuk ongkir. Dan pesan morinda 1 botol untuk mengobati semua keluhan asam lambung yang dirasakan. Kontak ibu (NiniekSS) 0877.3259.8747 (SMS aja). Hindari makanan yang berminyak dan lemak, banyakin istirahat, dan jaga pikiran jangan sampai stress.
      Semoga lekas sembuh.

      Salam,

      Hapus
  64. Assalamualaikum wr wb

    Dear Ibu Niniek,
    Saya saat ini bekerja sebagai driver ojek online. Sudah sejak kecil saya sering kena maag seperti perut kembung. Tapi ketika beranjak dewasa sudah tidak pernah merasakan perut kembung. Namun, sekitar 2 tahun belakangan ini saya sering merasakan sesak nafas, jantung berdebar, ada lendir berwarna putih kental yg sulit keluar dr tenggorokan padahal tdk sedang pilek ata flu, terus perut sering bunyi "krucuk-krucuk", BAB terlalu sering bahkan sehari bisa sampai 3-4 kali disertai dengan gas, kemudian tubuh gampang meriang dan cepat capek
    Dokter yg memeriksa saya sampai bingung saya sakit apa karna pernah rontgen dada hasilnya menunjukkan paru2 saya normal.
    Apakah saya sudah terkena GERD yg cukup parah bu? Kemudian jika saya berobat menggunakan morinda lalu sembuh, apakah saya bisa bekeja dengan aman sebagai driver ojek online(sering naik motor??
    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhmad Faisal Lutfi

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mas Akhmad. Masa pengembangan maag ke GERD atau asam lambung memang lama bisa bertahun-tahun. Banyak terjadi kasus sudah kena maag sejak SD maupun SMP tapi baru kambuh kembali setelah dewasa, dan langsung kena GERD (asam lambung yang naik).

      Nah dari GERD awal ke gerd menengah kemudian menjadi GERD yang parah, masa pengembangannya jauh lebih cepat daripada masa pengembangan maag dari awal menjadi maag kronis.

      Pengembangan dari maag menjadi GERD biasanya dipicu oleh faktor pikiran yang stress, badan selalu cape, dan makan yang sering tak teratur.

      Nah kunci utama kesembuhan maag atau GERD adalah bagaimana mengatur agar ketiga faktor diatas terjaga dengan baik. Pikiran tidak stress, istirahat yang cukup dan makan yang teratur dengan makanan yang aman bagi lambung.

      Mas Akhmad jelas sudah terkenan GERD, dan pada stadium menengah.

      Jika sudah sembuh dengan morinda, agar tidak kambuh lagi tetap harus menjaga ketiga faktor diatas. Sementara, dalam jnagka lama memang harus dihindari motoran dulu. Ini memang satu konsekuensi yang harus diambil untuk menuju sembuh.

      Salam,

      Hapus
  65. Saya baru saja di diagnosa terkena gerd, karena ketika saya terlambat makan ( yang biasanya tidak apa" sekarang suka sesak nafas) dan ketika perut terlalu penuh pun sesak nafas, jika saya boleh, saya ingin meminta nasihat untuk pola makan yang baik agar gerd saya bisa membaik, karena dokter hanya memberikan obat dan menyarankan saya makan lebih sering dengan porsi yang sedikit, terima kasih sebelumnya email saya schinobi85@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sonny Sigar

      Mas Sonny

      Maag atau gerd akan kambuh jika : stress,kecapean, atau salah makan/tidak teratur makan.

      Telat makan termasuk dalam katagori makan tidak teratur. Nah kambuhnya gerd selalu pada area dimana sebelumnya sering dilewati oleh asam lambung.

      Misal area yang sering kena asam lambung adalah area paru-paru. Maka jika Anda stress, kecapean atau telat makan, pasti segera akan terjadi sesak nafas, karena paru-paru adalah fungsinya untuk alat pernafasan sehingga kinerjanya jadi terganggu terkena oleh asam lambung.

      Silahkan pesan buku untuk perawatan dan morinda/biocypress untuk mengobatinya, di blog ini. Mohon maaf saya tak punya waktu untuk menulis email.

      Salam,

      Hapus
  66. Assalamualaikum, trimakasih bu blogny sangat brmanfaat, saya mnemukan blog ini krn kebetulan sudah 2 minggu ini saya malas makan bu tidak ada selera, nah 3 hari kebelakang tiba-tiba dada sebelah kanan terasa sakit, apalagi kalo saya batuk atau brsin dada kanan sngat terasa sakitnya, dan semalam tiba tiba dada yang kanan terasa begitu sakit sampai ke perut sebelah kanan terasa perih bu, dan saya tak bsa bernafas begitu sesak, saya ambil udara lewat mulut, pikiran saya sperti mau mati, 2 tangan saya pucat dan keram, apakah saya sudah terkena gerd bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fitriyanti vity

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb. Alhamdulillah jika blog ibu bermanfaat. Itu serangan gerd ringan mbak. Harus segera diobati. Sebab kalau tidak asam lambung bisa menjalar kemana-mana. Deritanya sangat menyiksa.

      Saran ibu, mbak Fitri segera saja pesan buku untuk perawatan. Harga 100.000 + Ongkir. Hubungi Ibu ( Niniek ) di nomor 0877.3259.8747 sms/WA.

      Salam,

      Hapus
  67. Assww..
    Kalau sesak napas pada penderita gerd apa sudah pasti penderita itu terkena asma bu
    Mohon penjelasan nya bu
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Riri Safitri

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Sesak napas pada penderita GERD belum bisa diindikasikan apakah ini disebabkan oleh asma atau bukan. Yang bisa mendiagnose ya dokter, apabila sudah diperiksa dengan alat2 medis. Namun jika penderita maag/gerd mengalami sesak napas, bisa diduga kemungkinan ini organ jantung/paru-paru terganggu oleh asam lambung yang naik.

      Salam,

      Hapus
  68. Assalaamu'alaikum ibu klau saya sdh makan atau minum kadang saya merasa sesak.. Di dada kiri Kadang sampai keringat dingin dan lemas apa ka saya penderita gerd.. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asus 4,5

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Insya Allah iya, itu gejala GERD atau asam lambung awal. Harus extra hati-hati baik makan maupun minum, pola istirahat dan bekerja harus dijaga betul untuk menghindari semakin parah. Segera diobati dengan sungguh-sungguh itu mas.

      Jika mau, dengan terapy air mentah yang higienis, pesan buku untuk perawatan, dan pesan BIO ALPHA untuk mengobatinya.

      Salam,

      Hapus
  69. Ass bu ninik saya sdh 1thn menderita gerd udh mnm obt dokter herbal tp msh blm sembuh jg mlh merasa smkn parah pdhl udh 1thn pantang mkn hya rebus kukus,yg saya rasakn sesak didada leher kaku ky dicekik tenggorkn kering pdhl wkt awal kena ga smpe sparah skrg,dada terasa ditekan apa itu jg gejala gerd???trmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yana Rusdiana

      Wsww. Gerd atau asam lambung memang mudah sekali menjalar/berkembang. Dan tak boleh dianggap enteng. Sebab kalau menjadi parah maka penderitaannya akan luar biasa. Sangat menyiksa, sulit diobati dan makan banyak biaya..

      Yang dialami oleh mbak Yana itu GERD stadium menengah..

      Solusinya : Pesan Buku untuk panduan perawatan harga 100.000 + Minum Air Mentah yang higienis + Pesan Bio Alpha untuk memperbaikinya untuk sebulan 1.200.000 + Ongkir.

      Jika minat, hubungi ibu di WA/SMS 0877.3259.8747

      Salam,

      Hapus
  70. Assalamualaikum Bu, saya pria berusia 23 tahun, sudah hampir dua bulan ini saya mengalami gejala seperti sesak nafas, sering bersendawa, kadang2 kalo bersendawa suka kluar cairan di tenggorokan dan rasanya panas, perih dan pahit campur aduk gitu Bu, apakah saya kena penyakit GERD ?? Saya masih agak ragu soalnya saya jg punya penyakit bawaan yakni sinusitis dan asma,
    Lalu bagaimana metode pengobatan yg tepat??
    Mohon balasannya Bu terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mas Alvhien Kato.

      Itu semua keluhan GERD stadium menengah. Jelas. Rasa panas, perih dan pahit pada cairan sesudah bersendawa ini ciri khas GERD atau asam lambung. Meskipun punya riwayat sinusitis dan asma, gejalanya bukan sendawa. Sendawa adalah gejala dari maag kronis yang sudah berkembang menjadi asam lambung.

      Metode pengobatan yang tepat adalah : Pesan Buku ibu sebagai panduan perawatan maag/GERD (didalam buku sudah komplit memuat semua tips untuk kesembuhan maag?GERD, termasuk menu yang aman, tindakan untuk penanggulangan darurat jika kambuh dll) + Pesan BIO ALPHA untuk mengobatinya + Usahakan untuk minum air mentah yang higienis.

      Jika minat, hubungi ibu SMS/WA di nomor 085.228.401.939

      Demikian semoga balasan ini bermanfaat.

      Salam,

      Hapus
  71. Assalamu alaikum bu niniek obat apa yang bisa mengobati sakit maag dan gerd,bu niniek sy sekarang mengalami maag dan gerd sering capek dan sesk,dada kayk berdetak kencang tolong pengarahannya dan mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mbak Nadine baiduri, untuk pengobatan maag dan GERD yang saya lakukan menggunakan : Buku Panduan Perawatan Maag/GERD + Bio Alpha untuk mengatasi penyakitnya + Minum Air Mentah yang higienis.

      Jika minat bisa hubungi saya (Bu NiniekSS) WA/SMS di nomor 0877.3259.8747/085.228.401.939

      Terima kasih.

      Salam,

      Hapus
  72. Assalamualaikum wr wb.

    Bu Niniek,
    mohon petunjuknya.

    saya membaca hampir semua tulisan2 ibu.
    bagus banget, menambah wawasan, dan semangat untuk sembuh maag.

    ada banyak sekali poin2 yg menunjang kesembuhan maag.
    dan itu harus dilakukan secara menyeluruh dan disiplin.
    yg saya ingin bahas mengenai "obat herbal" penunjang kesembuhan maag.

    di tulisan ibu, ibu sering sekali menyinggung 2 hal penting yg membuat ibu makin sehat dan sembuh, yaitu air mentah dan morinda.
    sedangkan ada herbal2 lain yg juga ibu singgung seperti kunyit, tepung kerut, daun ngokilo, daun wungu, dan sebagainya.

    yang saya tanyakan:

    1.apakah herbal2 lain tsb (kunyit, tepung kerut,dll) ibu konsumsi sewaktu belum mencoba morinda dan air mentah atau sesudahnya??


    2.maksud saya gini.
    apakah saya bisa sembuh hanya dengan herbal2 lain tsb tanpa air mentah dan morinda??
    anggap saja saya kesulitan mencari sumber air mentah, dan masih pikir2 utk membeli morinda.


    3.kondisi saya masih antara lega dan kambuh maag.
    apakah itu hal biasa meskipun sudah disiplin menerapkan anjuran ibu??
    masih kesulitan juga membuat tubuh fit dan menaikkan berat badan.
    ibu ada saran??





    Terimakasih Ibu Niniek

    Salam
    beta-sub

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Ini dia pertanyaan yang sangat bagus ! Terima kasih banyak telah sering berkunjung di blog, semoga menjadi jalan kesembuhan bagi Anda.

      Saya akan berusaha menjawab pertanyaan yang diajukan dengan sejujurnya.

      1. Herbal-herbal lain saya minum sebelum saya mengenal air mentah dan morinda. Tapi kunyit tetap saya minum jika dalam perjalanan sembuh terkadang lambung perih karena salah makan. Lalu air temulawak kering juga tetap sering saya minum karena temulawak mengandung antioksidan yang tinggi, pemicu nafsu makan dan menunjang stamina. Jadi meskipun belum sembuh tidak sering lemas.

      2.Kesembuhan hanyalah milik Allah SWT. Jadi sayapun tidak tahu yang sesungguhnya mana-mana yang Allah ijinkan menjadikan saya sembuh. Hanya saatnya kesembuhan datang adalah setelah saya minum air mentah dan morinda. Sekarang ada produk superfood namanya BIO ALPHA yang jauh lebih efektif dan cepat sembuh dan reaksi detoxnya tidak seberat morinda. Ternyata saya tawarkan kepada teman-teman yang sakit maag, alhamdulillah banyak yang cocok.

      Soal kesembuhan adalah sekedar proses. Yang terpenting sikap kita kepada Allah dalam menjalani proses itu sendiri. Interospeksi. Mohon ampunan. Bersyukur. Dan tawakkal kepada Allah SWT. Pemilik kesembuhan itu sendiri.

      Banyak kok yang sembuh hanya dengan sering membaca artikel-artikel di blog ini dengan menerapkan hal-hal sederhana yang saya tulis tanpa harus membeli morinda atau Bio Alpha.

      3. Kondisi antara lega dan kambuh adalah tanda-tanda kesembuhan yang paling signifikan. Bersyukurlah kepada Allah SWT. Itu suatu bukti bahwa dengan menerapkan anjuran saya lewat blog ternyata bermanfaat bagi kesembuhan.

      Untuk menaikkan berat badan bisa dengan minum air parutan singkong bagus, tambah kuning telur ayam kampung mentah 1 butir tambah madu murni 1 sendok makan. Itu saja. Kenaikan BB akan berlangsung seiring dengan kesembuhan, jadi tak perlu cemas. Semoga kesembuhan total segera menjelang ya ? Aamiin.

      Salam Hangat,

      Hapus
  73. Assalamu'alaikum
    Saya menderita gerd sejak 2013. Sekitar sebulan yang lalu saya melahirkan. Tapi sejak 2 minggu setelah melahirkan saya merasa gerd saya kambuh lagi bahkan lebih parah. Uluhati saya seperti bebal, mungkin karena terlalu sering merasakan nyeri. Untuk menarik napas panjang aja susah. Sekarang napas saya jadi bunyi. Apa paru-paru saya terinfeksi aslam? Badan saya menjadi lemas. Pandangan sedikit kabur, jalan seperti melayang, kliyengan, mata sedikit kabur. Apa gerd saya semakin parah ya? Mohon penjelasannya. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Sehabis melahirkan biasanya asam lambung banyak yang kambuh lagi. Karena penderita asam lambung kan tidak boleh kecapean. Sedang melahirkan memerlukan energi yang sangat besar ketika persen (mengejan) agar bayi bisa lahir.

      Soal nafas menjadi sesak, bisa jadi dampak dari kambuhnya asam lambung.

      Solusinya pesan buku maag harga 100.000 + ongkir, pesan Bio Alpha untuk terapy selama 1 bulan harga 1.200.000 + Ongkir dan usahakan bisa minum air mentah yang higienis. Ini akan sangat membantu kesembuhan. Hub : Bu NiniekSS WA 0877.3259.8747/085.228.401.939

      Sebaiknya hindari pantangan maag dan goreng-gorengan atau yang berminyak.

      Salam,

      Hapus

Back To Top