SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

TANDA TANDA KESEMBUHAN SAKIT MAAG


TANDA TANDA KESEMBUHAN SAKIT MAAG

 

Bismillahirrahmanirrahiim… 

Salam Sejahtera Bagi Seluruh Alam, Puji dan syukur hanya kepada Allah Pemilik Seluruh Nikmat. Shalawat dan salam yang setulus-tulusnya semoga senantiasa tercurah atas Nabi Agung Muhammad Rasulullah SAW, bagi keluarga dan sahabatnya yang mulia serta para pengikut Beliau yang setia sampai akhir jaman. Aamiin. 

Pembaca Blog Yang Setia, dimanapun berada…

Sudah banyak yang menanyakan tentang tanda-tanda kesembuhan sakit maag pada Eyang, tapi mohon maaf baru sempat Eyang sampaikan sekarang, karena berbagai kesibukan Eyang yang banyak menyita waktu. Bukan semata berdzikir saja, namun lebih untuk membaca ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan sakit maag, menelaahnya lalu menuangkannya kedalam tulisan-tulisan di blog ini.

Terharu sekali rasanya dan syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT, bahwa niat dan ikhtiyar Eyang untuk mensyiarkan tentang kiat-kiat serta berbagai upaya sembuh sakit maag di blog ini mendapatkan respons yang sangat positif dari pembaca semua.

Dan lebih bersyukur lagi karena sudah berapa banyak teman penderita sakit maag baik yang masih awal maupun yang sudah kronis belasan tahun Alhamdulillah banyak terbantu dengan hadirnya blog Solusi-Sakit-Maag Eyang ini. Kalau bukan atas ijin Allah SWT, tentu tak mungkin kalian semua bisa mampir dan menyusuri artikel-artikel dalam blog ini. Iya bukan ?  Dan pula, tanpa Ridho Allah SWT. tak mungkin pula Eyang mempunyai ide-ide untuk menulis dengan lancar. Iya kan ? Apalagi Eyang hanyalah ibu rumah tangga biasa, yang tak pernah merambah dunia jurnalistik ataupun kepenulisan.

Semua itu atas ijin serta bimbingan dari Allah SWT. semata...


Banyak sekali yang mengaku beruntung dan sangat bersyukur telah menemukan blog Eyang ini. Mereka mengatakan : "Subhanaallah Ibu…saya sudah putus asa merasakan penderitaan sakit maag ini yang tak sembuh-sembuh. Padahal sudah berbagai upaya lahir maupun batin saya lakukan demi kesembuhan saya, namun hingga kini belum sembuh-sembuh juga. Eh ketika sudah browshing sekian lama mencari solusi sakit maag, tiba-tiba saya menemukan blog ibu yang banyak sekali manfaatnya. Terima kasih sekali Ibu Niniek, atas tulisan-tulisannya dalam blog yang sangat bermanfaat bagi saya. Saya sungguh-sungguh merasa mendapatkan pencerahan, mendapatkan semangat baru, harapan baru untuk sembuh.
Padahal kemarin-kemarin saya sudah putus asa, apakah saya akan bisa sembuh ? Mengingat sudah berbagai pengobatan dan ikhtiyar telah saya tempuh namun masih nihil juga hasilnya.. Tetaplah selalu menulis ya Ibu, semoga Allah selalu melimpahi Ibu Niniek dengan kesehatan, dan umur panjang agar tetap selalu bisa menulis untuk semua kami yang membutuhkan”

Demikianlah antara lain bunyi sms dari salah seorang teman penderita maag. Dan yang lain, jika ditulis maka akan bisa menjadi sebuah judul tersendiri menjadi sebuah buku. Itulah yang membuat Eyang sangat terharu dan sangat bersyukur. Dan support dari kalianlah yang kian memompa semangat Eyang untuk terus menulis dan menulis di blog ini. Untuk terus menggali lebih jauh dan lebih dalam tentang kiat-kiat sembuh sakit maag dan tentang sakit maag itu sendiri.

Nah kali ini Eyang ingin share tentang Tanda-tanda Kesembuhan Sakit Maag.


Sakit maag dan GERD memang seperti penyakit siluman, yang datangnya tiba-tiba, dan hilangnyapun tiba-tiba tanpa kita ketahui apa yang menyebabkannya.Tapi kalau Eyang, insya Allah tahu tanda-tanda mau kambuh, dan tanda-tanda mau sembuh. Karena Eyang sudah lama sekali berusaha untuk sungguh-sungguh mengamati, menelaah dan mengadakan riset riset. Baik melalui obyek diri sendiri maupun penelaahan serta pengamatan terhadap gejala yang terjadi pada diri orang lain. Dan Eyang tak pernah menjadikan orang lain sebagai kelinci percobaan. Diri Eyang sendirilah yang Eyang jadikan media riset. Namun kalau pengamatan serta penelaahan kajian Eyang ambil dari para pasien yang menderita maag.

Tanda-Tanda kesembuhan Sakit Maag antara lain :

  • Tidak lagi sering merasa lapar.
  • Makan sudah terasa enak.
  • Badan juga sudah merasa enak.
  • Tidak sering merasa kedinginan.
  • Tidur sudah enak.
  • Tidak lagi sering gelisah dan  was-was.
  • Jika marah lambung tak lagi merasa sakit
  • Dan tidak lagi sering merasakan keluhan-keluhan maag lagi seperti : mual, perut kembung, pening kepala, perut sakit, uluhati sakit dan lain-lain.

TIDAK LAGI SERING MERASA LAPAR


Orang sakit maag sering merasa sebentar-sebentar lapar padahal baru saja makan. Hal ini disebabkan apa yang dimakan tak bisa diproses sempurna oleh lambung. Lalu hasil makanan yang telah diproses oleh lambung juga tak bisa diserap sempurna oleh usus ( karena biasanya orang yang maagnya bermasalah maka ususnyapun ikut bermasalah, karena GERD yang menekan kebawah keluar ke bagian usus ). Jika lambung luka, ususnyapun biasanya ikutan luka karena asam lambung yang turun ke bagian usus, maka walaupun baru saja makan maka sebentar saja akan merasa sudah lapar lagi. Itulah sakit maag.

Kemudian kaitannya dengan hal ini, karena nutrisi tak bisa diolah dengan sempurna oleh lambung dan nutrisinya tak bisa diserap sempurna oleh usus, maka mengakibatkan sebagian besar orang yang sakit maag, selalu akan mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis. Banyak yang mengeluh berat badannya turun drastis, tubuhnya jadi kurus sekali, tampilannya jadi tak menarik. Habis gimana dong ? untuk menaikkan berat badan, butuh makan yang banyak sehingga nutrisinya tercukupi. Sedangkan orang sakit maag tak bisa makan sembarangan. Apa yang bisa dimakan maupun diminum serba terbatas. Jadi ya memang harus sabar mengalami badan yang bertambah kurus.

Yang terpenting tak usah terlalu merisaukan kurusnya badan, namun yang lebih penting dipikirkan adalah bagaimana menyehatkan lambung kita. Jika lambung sehat tentu berat badan akan bisa naik, karena nutrisi yang terserap tiah-tiap hari sudah normal. Iya kan ?

Nah jika kita sudah tidak sering lapar, ini merupakan tanda-tanda kesembuhan sakit maag. Berarti lambung kita sudah makin membaik, sudah semakin bisa mengolah makanan dengan baik, dan usus kitapun sudah bisa menyerap nutrisi dengan lebih baik. Jika nutrisi sudah tercukupi dalam tubuh maka kita tak akan sering merasakan sebentar-sebentar lapar. Jika sudah seperti ini kita patut gembira, sakit maag kita sudah mendekati kesembuhan. Agar tidak drop lagi, maka harus tetap dijaga dulu ya teman menu makan kalian ? Jangan sembarangan apa saja dimakan. Oke ?

MAKAN SUDAH TERASA ENAK


Jika ketika kita makan sudah terasa enak, ini juga merupakan ciri-ciri bahwa kesehatan tubuh kita adalah baik. Orang yang sedang menderita maag, maka banyak yang kehilangan nafsu makan. Meskipun ada makanan yang enak. Tak ada nafsu makan. Apalagi karena ketika makan pasti terasa di mulut tidak enak. Mungkin pahit, mungkin asam, mungkin juga tak ada rasanya. Bersyukurlah jika kalian sudah mulai terasa enak makan, karena kalian hampir sembuh. Oke ?

BADAN SUDAH MERASA ENAK


Jika dalam keseharian kalian  merasakan badan sudah enak, berarti kalian sudah mulai sehat. Karena orang sakit maag itu bawaannya setiap hari seperti orang demam. Suhu badan terasa panas namun jika dipegang dahinya suhu normal-normal saja. Orang sakit maag, bawaannya pengin tidur-tiduran saja, karena badan memang gak karuan rasanya. Makanya kita yang sakit maag sering dituduh malas, manja, gak mau kerja. Ya karena itulah. Badan kelihatan sehat namun sebenarnya rasanya tak karuan didalam.

Maka jika kalian sudah merasakan badan enak, tidak sebentar-sebentar ingin tidur, tapi malah sudah mulai semangat untuk mengerjakan ini untuk mengerjakan itu, untuk pergi kesana untuk mengunjungi teman, maka itu patut disyukuri, karena merupakan tanda-tanda lambung kalian sudah mulai membaik.

TIDAK SERING KEDINGINAN


Orang yang menderita sakit maag, apalagi yang sudah kronis lama tak sembuh-sembuh sering merasa kedinginan. Dingin ini dikarenakan tubuh kurang nutrisi dan darah kurang  berkualitas. Jika darah rendah dan tubuh kurang nutrisi maka badan akan sering merasa kedinginan. Oleh karena itu orang sakit maag biasanya jarang yang bisa mandi 2 kali dalam sehari. Atau dalam sehari mandi hanya sekali saja. Itupun dilakukan pada jam 10 atau jam 11 siang, karena mau mandi pagi-pagi subuh tidak kuat menahan dingin.

Jika sudah mandi pada jam 10 atau 11 siang, maka pada sore hari sudah tak akan mandi lagi, karena pada jam 3 sore saja hawa dingin sudah mulai merasuk kedalam tubuh. Itu pengalaman Eyang. Dan ternyata bukan hanya Eyang saja yang mengalami hal tersebut. Banyak teman sakit maag yang sharring bahwa mereka juga sering kedinginan sehingga jarang mandi. He he.

Jika kalian sudah tak pernah merasa kedinginan lagi, sudah merasa enjoy mandi jam berapapun. Mau mandi pagi, siang, maupun malam berarti memang maag kalian sudah sembuh. Kalian patut bersyukur tuh. Akan tetapi kalian masih harus menjaga makanan kalian ya. Jangan mentang-mentang sudah sembuh terus makan sembarangan, nanti gak jadi sembuh beneran lho.

TIDUR SUDAH ENAK


Orang yang sedang sakit, termasuk sakit maag atau GERD, selalu tidurnya tak bisa nyaman. Selalu gelisah. Karena sepanjang malam selalu ada keluhan yang dirasakan. Mungkin pusing, mungkin mual, mungkin lambung perih, mungkin bagian usus terasa panas, dada terasa sesak, leher seperti dicekik, nafas tidak lapang, dada berdebar kencang, perut kembung badan demam, pokoknya seribu satu macam rasa hingga nano-nano seperti permen saja karena saking tak karuan rasanya.

Jadi jika kalian sudah bisa tidur enak, maka sudah bisa dipastikan bahwa tubuh kalian pasti sehat, setidaknya pada malam hari sudah tidak ada lagi keluhan yang dirasakan. Seorang penderita maag jika sudah bisa tidur enak, insya Allah sudah mendekati kesembuhan. Tidur enak adalah salah satu ciri-ciri bahwa tubuh kita sehat.

TIDAK LAGI SERING GELISAH DAN WAS-WAS


Orang yang sakit, terutama sakit maag, sering dihantui rasa cemas dan was-was yang tak menentu, karena memang sakit maag bisa berdampak pada psykhologi seseorang. Semakin parah maagnya, maka akan semakin tinggi rasa was-was atau kegelisahan yang dirasakan.

Takut pingsan, takut mati, takut sakitnya kian parah, takut keracunan, takut jatuh, takut salah makan, takut tak bisa sembuh, dan berbagai macam rasa takut yang lain. Padahal semua itu hanyalah bayang-bayang dari perasaan kita saja.

Jika semua rasa takut ini sudah mulai menghilang dari diri kita, maka bisa dipastikan bahwa lambung kita sudah mulai membaik. Alhamdulillah. Dan sebagaimana pengalaman Eyang, sejalan dengan kesembuhan maag Eyang, maka semua rasa was-was dan kegelisahan itu tiba-tiba saja sudah hilang dari diri Eyang.

Tiba-tiba saja Eyang sudah tak takut ke kamar mandi sendirian, tak kuwatir minum obat, tak kuatir sakitnya tak bakal sembuh, tiba-tiba saja ketakutan akan mati sudah sirna dari pikiran Eyang, tiba-tiba saja Eyang berani bepergian sendiri naik angkot tanpa takut pingsan di jalan, tiba-tiba saja Eyang berani makan apa saja tanpa takut salah makan. Ya Allah…subhanallah…ternyata semua itu adalah tanda-tanda maag kita sudah mau sembuh.

Itulah, jadi jika segala ketakutan dan rasa was-was atau kegelisahan yang selama ini kalian rasakan sudah menghilang, maka itulah tanda, insya Allah maag kalian sudah mulai akan sembuh. Maka bersyukurlah kepada Allah yang telah mengabulkan doa-doa kesembuhan kita.

JIKA MARAH LAMBUNG TAK LAGI TERASA SAKIT


Dulu, ketika Eyang sedang sakit maag parah. Maka ketika hati Eyang jengkel, maka spontan lambung akan terasa sakit sekali. Dan itu terjadi berulangkali. Bukan jengkel kepada orang lain, namun jengkel kepada diri sendiri yang masih susah untuk diajak bersabar. Begitu jengkel maka Ya Allah…uluhati langsung sakit sekali, perih seperti disayat-sayat pisau rasanya. Akhirnya Eyang berusaha untuk belajar sabar, tidak cepat jengkel dan emosian, agar uluhati tidak lagi kesakitan. Lama-lama lambung akan terasa adem, dan tak banyak keluhan jika pikiran tenang, santai dan tidak stress.

Nah perhatikan saja sekarang. Jika kalian sedang jengkel atau marah, maka lambung kalian masih terasa sakit tidak ? Jika kalian marah-marah tapi lambung tidak lagi terasa sakit…Wooow berarti lambung kalian sudah mulai membaik. Dan itu tanda-tanda yang tak bisa dipungkiri lagi bahwa maag kalian sudah makin membaik dan akan sembuh.

SUDAH TAK MERASAKAN LAGI KELUHAN - KELUHAN


Jika kalian tidak lagi merasakan keluhan-keluhan seperti : mual, perut kembung, pening kepala, perut sakit, uluhati sakit dan keluhan-keluhan sakit maag yang lain, maka bisa dipastikan bahwa lambung kalian sudah mulai membaik dan akan sembuh. 

Karena jika lambung kita masih bermasalah, maka setiap saat ada saja keluhan yang kita rasakan, berganti-ganti dan tak dapat kita prediksikan sebelumnya. Seperti Eyang sekarang ini, alhamdulillah sudah tak pernah lagi merasakan berbagai keluhan tersebut diatas. Jika masuk angin. Itu adalah wajar. Setiap orang juga bisa masuk angin, apalagi seperti Eyang ini yang kurang istirahat karena banyak yang dikerjakan. Ngurus paket pesanan, banyak tamu, banyak baca, banyak munajad, melayani konsultasi sms maupun telepon sepanjang hari. Wooouw…wooouw…wooouw… 

Jika sekali-kali diare juga wajar. Ketika badan kita sehat, ketika kecapean dan kurang asupan juga bisa saja tiba-tiba diare. Ya kan ?

Itulah tanda-tanda kesembuhan yang Eyang alami dan amati selama ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Silahkan kalian cocokkan apakah sudah ada tanda-tanda itu dalam diri kalian ?

Oh ya ada lagi satu yang terlewatkan.

LAMBUNG SUDAH TAK TERASA SAKIT KETIKA MELANGGAR PANTANGAN


Satu hal yang Eyang yakini sebagai tanda-tanda kesembuhan adalah, ketika kita melanggar pantangan sedikit-sedikit, lambung tak lagi terasa sakit. Misal mencicip masakan yang sedikit pedas, mencicip masakan dengan santan yang sedikit encer, mencicip sedikit makanan gorengan, dan mencicip segala makanan pantang kok perut tak lagi mules atau melilit atau perih ? Berarti alhamdulillah, lambung kita sudah mulai membaik. Akan sembuh. 

Sudah ya ? Insya Allah semoga kita masih bisa jumpa dalam artikel-artikel mendatang yang kalian butuhkan. 
 
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog ini. Semoga kebaikan Anda mendapat balasan keberkahan yang luas dari Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal'alamiin...

Alhamdulillahirabbil’alamiin
 
Purworejo, Edisi Revisi, 21 Februari 2022


Salam Penulis,
NiniekSS
Labels: Tips

Thanks for reading TANDA TANDA KESEMBUHAN SAKIT MAAG . Please share...!

200 comments on TANDA TANDA KESEMBUHAN SAKIT MAAG

  1. Assalamu'alaikum eyang

    Eyang, saya mau tanya...
    Dulu eyang waktu menderita sakit maag apa obat yang eyang konsumsi..?
    Terus apakah maag dan asam lambung itu sama ya eyang?
    Biasanya orang terkena penyakit itu berapa lama sembuhnya..?

    Makasih ya eyang..
    Salam dari HAFIZ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Hafis,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Terima kasih telah mengunjungi blog eyang ini. Ketika sakit, banyak sekali yang eyang konsumsi, semuanya ada keunggulan masing-masing. Tapi eyang merasa tidak pernah kambuh lagi setelah mengkonsumsi air mentah yang higienis, dan konsumsi Morinda.

      Maag dan asam lambung itu sama.

      Sembuhnya orang sakit maag, tergantung stadium sakitnya, tergantung perilaku hidup yang dijalaninya, dan tergantung upaya ikhtiyar yang dilakukannya. Tapi satu hal yang paling utama adalah adanya RIDHO dari Allah SWT. Cuk.

      Salam eyang.

      Hapus
  2. Eyang,
    Obat yang eyang konsumsi itu apa aja ya?
    Berapa lama eyang sakit?

    Makasih eyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Cuk..

      Wah sudah tak terhitung lagi Cuk. Semua herbal ada manfaatnya. Namun Eyang merasakan tak kambuh lagi setelah rutin konsumsi air mentah dan berobat herbal morinda.

      Eyang sakit kurang lebih 18 tahun Cuk.

      Salam,
      Eyang.

      Hapus
    2. Assalamualaikum eyang,klo sakit maagnya sudah 3 hari terasa sesak, kapan bisa sembuhnya, krn bru hari ke tiga minum obat maag, apa tdk apa2 eyang.tolong bantuannya

      Hapus
  3. assalamualaikum..
    kalo sakit maag udah agak sembuh , trus makan sambal sedikit ajah ko langsung perih
    berarti orang kena maag tidak boleh makan pedas untuk seterusnya?:-(
    mohon penjelasannya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Iin Safitri,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Bisa saja makan sambal, asal sudah sembuh. jika belum sembuh, makan sambal walau sedikit pasti lambung akan terasa sakit. Oleh karena itu sangat perlu berhati-hati ketika makan sesuatu, agar lambung tidak kambuh.

      Salam,

      Hapus
    2. Assalamuallaikum eyang, Alhamdulillah setelah membaca tanda2 kesembuhan ternyata saya hampir punya itu semua. Kecuali wajah masih agak pucat, tetapi telapak tangan dan kaki saya merah,tapi memang tensi darah masih rendah 110/85.dan kadang wajah pucat klu aktifitas terlalu berat ataupun Habis mandi. Saya sudah menjaga sekali pola makan sayur2an dan buah, pernah makan pedas sedikit tetapi reaksinya gak terlalu sakit, cuma 3 menit clekit2 sudah reda. Kira2 apa yg harus saya lakukan supaya wajah saya tdk pucat.......?
      (berat badan sudah naik perlahan mulai berisi).

      Hapus
    3. fakta

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb. Alhamdulillah jika tanda-tanda kesembuhan seperti yang eyang tulis sudah ada, berarti memang sudah mau sembuh. Berat badan sudah mulai naik kembali ini juga mengisyaratkan bahwa lambung sudah mulai sembuh sehingga pencernaanpun mulai berjalan normal.

      Dipertahankan ya, agar lekas sembuh benar-benar. Wajah pucat itu tanda kekurangan nutrisi, HB rendah atau tekanan darah masih belum stabil. Usahakan menu yang lebih baik dan bergizi.

      Salam,

      Hapus
  4. Selamat Pagi Eyang Niniek SS, mau nanya jika maag sudah mendekati sembuh, spt yang Eyang ketik di atas, tapi bisikan - bisikan yang jahat tetap ada thdp diri kita, apakah bisa mempengaruhi sakit maag kita ? Solusinya apakah di cuekin saja ? Saya konsumsi obat herbal jelly gamat golden g, morinda itu seperti apa ? trim' s

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam Wr.Wb

      Pagi juga Cuk. Eyang bersyukur Cuk, jika Cucuk rajin mampir di blog Eyang, karena akan bertambah wawasannnya akan sakit maag, sehingga insha Allah bisa mempercepat kesembuhan. Oke ?

      Bisikan jahat berasal dari Syaiton yang akan menggelincirkan menusia kepada segala keburukan ataupun ketersesatan. Bukan dicuekin, tapi dilawan dengan sadar dengan membaca istighfar, dan baca shalawat banyak-banyak agar kita mendapatkan kasih sayang Allah dan perlindunganNya.

      Tentang morinda di blog ini sudah banyak Eyang paparkan. Jadi dicari saja ya Cuk dan dibaca.

      Semoga Cucuk lekas sembuh yaa ?

      Salam.
      Eyang.

      Hapus
  5. Assalamualaikum

    Buk nienik saya mau tanya apa aja yg boleh di makan oleh penyakit maag dan apa obat herbal nya herbal nya buk
    Tolong saranya buk,terimakasih

    Wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Muhammad Husnul Haris,

      Assalamu'alaikum Wr.Wb.

      Terima kasih kunjungannya di blog. semoga bermanfaat.

      Penyakit maag stadiumnya ada 3 : Stadium awal, Stadium Menengah, dan Stadium Lanjut. Penanganan, obat dan makanan yang boleh dimakan berbeda beda. Semua sudah ada dalam blog ini, dicari saja dan silahkan dibaca.

      Jika ingin konsul langsung silahkan hubungi saya di nomer 085.228.401.939 atau di no.085.743.694.242 sesudah jam 2 siang. Saya ingin tahu dulu pada stadium mana sakit bapak ? Sehingga insha Allah saya bisa memberikan saran yang tepat.

      Wassalamualaikum Wr.Wb.
      Bu niniek SS.


      Hapus
  6. Assalamualaikum nek saya sudah 4 bulanan saya lemes dan gak ada gairah gtu nek,katanya dokter saya sakit lambung dan tipes,tapi knapa kok gak sembuh" ya nek,,gmn penangan yang bner biar cpat pulih nek,trima kasih nek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Bayu Efendi.

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb,

      Maag atau types memang lama sembuhnya, karena berhubungan dengan luka pada lambung dan luka pada usus akibat tipes.

      Penanganan yang baik bisa diobat dengan kapsul cacing, istirahat yang baik, makan yang halus tidak berlemak, tidak pedas dan asam dan tidak makan gorengan atau yang bersantan.

      Hindari angkat yang berat-berat serta mengerjakan sesuatu yang memakan energi, hal ini akan memicu tipes tak sembuh-sembuh.

      Salam,

      Hapus
  7. Balasan
    1. Oke Cuk, terima kasih juga setia mengunjungi blog nenek ya ?

      Salam,

      Hapus
  8. assalamualaikum eyank..

    nama saya sahri..saya udah satu bulan kena penyakit magg dan sampai sekarang masih blm sembuh..alhamdulillah saya bersyukur ad artikel ini dan aryikel ini memotivasi saya untuk trus berusaha biar bisa sehat kembali...dan tiap mlm saya membaca artikel ini low eyank..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Irhas Yezz,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Alhamdulillah jika Cucuk mau mampir di blog eyang, insha Allah banyak manfaatnya kok, meskipun mungkin sederhana. Namun jika diterapkan selalu memberikan dampak kesembuhan. Silahkan sering-sering mampir di blog ya Cuk agar lekas sembuh. Semoga Cucuk lekas sembuh yaa ?

      Salam,

      Hapus
  9. Balasan
    1. Sama-sama cuk. Terima kasih juga atas kunjungannya di blog ini ya cuk. Semoga ada manfaatnya.

      Salam,

      Hapus
    2. Asalamualikum,,,
      Eyang q Sakit maag
      sudah 1 buln lebih blm sembuh apa obat dan makan minuman yang tidak boleh? Terimaksih

      Hapus
    3. Unknown

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Silahkan pesan buku panduan untuk perawatan sakit maag yang Eyang tulis. Harga 100.000 + ongkir. Hubungi Eyang di WA/SMS nomor 0877.3259.8747/085.228.401.939 Disana sudah Eyang tulis segala tips2 untuk kesembuhan maag, makanan serta minuman yang boleh dan tak boleh dikonsumsi. Harga 100.000 + Ongkir.
      Salam,

      Hapus
  10. Eyang..bersyukur sy menemukan blog ini...sy blm th sakit maag sy ini stadium berapa sbb badan sud bungkring banget dan salah makan sedikit perut panas,keringat dingin,bliyurbliyur,gantiganti keluhan..hampir putus asa krn sy harus makan apa sbb perut lapar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Candra,

      Gejala yang mbak Candra alami ada kecenderungan sudah terkena gerd pada tingkat awal yang mengenai usus, sehingga jika salah makan maka perut akan terasa panas.

      Ini masuk stadium menengah bukan awal lagi. Tapi tak perlu cemas, dan jangan putus asa. Kalau mau pesan buku eyang, kalau tak mau ya silahkan rajin berkunjung di blog ini, mbak Candra akan menemukan berbagai tips dan trik menuju kesembuhan.

      Salam,

      Hapus
    2. Bu nuur..mtrnuwun sanget....sy baru tahu nek sud awal kena gerd...mtrnuwun atas lancarnya pesanan saya...

      Hapus
  11. Assalamualaikum Wr.WB
    Umi umur saya 19 tahun, mau tanya. maag timbul karena 2 hal telat makan dan stress, yang ingin saya tanyakan lebih parah mana maag yang datang karena telat makan atau tibul karena strees?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumussalam, Wr.Wb.

      Lebih sulit disembuhkan maag yang akibat stress. Sakit maag yang diakibatkan oleh tidak teratur makan, jika bisa merubah kebiasaan makan menjadi teratur, menjaga semua hal-hal yang menyebabkan kambuhnya lambung, maka lambung akan segera sembuh.

      Namun pada maag yang diakibatkan oleh stress, akan jauh lebih sulit disembuhkan. Karena hal ini bisa menjadi pemicu timbulnya gerd. Sedangkan mengendalikan pikiran agar tidak stress jauh lebih sulit dibanding merubah kebiasaan dari tidak teratur makan menjadi teratur makan.

      Salam,

      Hapus
  12. Eyang, saya fendi, kata dokter saya gangguan lambung, 3 minggu saya minum obat tapi tak kunjung sembuh, sekarang saya minum herbal, yang saya rasakan sekrng masih mual muntah kalo pagi sama sedang lapar, perut tidak nyaman, tidur sudah enakan, nafsu makan stabil. Eyang apakah saya ini sudah di katagorikan mau sembuh?

    BalasHapus
  13. Assalamuallaikum eang ninik.. Saya idham dari kota medan.. Saya sangat bersyukur bisa menemukan blog ny eyang ini yg sangat memotivasi dan insya Allah banyak membantu solusi2 buat para penderita maag..

    Saya pada mula ny adalah penderita penyakit ginjal bocor dgn kadar kreatin darah agak meningkat dr normal ny.. Dan ginjal sebelah kanan yg mengecil atau mengkerut.. Dri pnyakit ginjal saya ini lah asal muasal saya terkena maag.. Saya stress memikirkan pnyakit ginjal saya.. Kecemasan yg berlebihan.. Shingga saya kena anxiety.. Sbntar2 kayak mau end.. Jntung debar2.. Sampe saya gk makan2.. Stress.. Kliyengan.. Kacau banget.. Akhir ny kena maag..

    Hingga sampai akhir ny saya mnyadari bhwa saya telah terkena maag dan saya sadar krna ulah saya yg trlalu cemas akan sakit ginjal saya.. Saya membatasi makanan2 yg sehat dan yg boleh d makan oleh org2 sakit ginjal.. Dan juga memilih makanan yg cocok juga utk sakit maag.. Hingga sekrng sudah ada perbaikan..
    Dan saat ini saya dlm masa penyembuhan utk ginjal saya.. Dan alhamdulillah sudah lebih membaik dr sbelum ny.. Insya Allah.. Smga Allah SWT memberikan saya kesehatan dan menyembuhkan pnyakit ginjal saya dan juga maag saya.. Insya Allah..

    Saya membaca blog dr eyang ninik ini bahwa eyang memakan tepung kerut.. Dimanakah saya bisa menemukan dan memesan tepung kerut itu dan apakah sama dgn tepung kanji.. Krn selama ini saya slalu pakai tepung kanji.. Mhon pnjelasan ny ya eyang ninik.. Jika saya mau pesan sama eyang ninik bgmn cra ny.. Trima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon balasan ny eyang ninik.. Trima kasih🙏🏼🙏🏼

      Hapus
    2. Mas Idham Yusuf di Medan.

      Waalaikumussalam Wr.Wb.

      Saya turut prihatin atas penderitaan ginjal Mas Idham hingga berakibat dengan sakit maagnya sekarang ini. Tidak ada sesuatu sakitpun yang nyaman dirasakan dalam tubuh. Semuanya menyiksa diri.

      Saya salut, mas Idham cukup sabar menjalani terapi sakitnya sehingga sekarang sudah ada perbaikan. Semoga kedepan semakin membaik. Yang penting terus ikhtiyar. Terus bersabar, dan terus tawakkal hingga Allah SWT memberikan kesembuhan kepada kita.

      Tentang tepung kerut, tepung kerut ini lain dengan tepung kanji. Kalau tepung kanji kan dibuat dari singkong, sedangkan tepung kerut ini dibuat dari umbi tanaman kerut, yang memang terkenal sebagai makanan orang sakit perut, karena didalamnya terkandung zat yang bisa melapisi dinding lambung, sebagai pengganti mukosa lambung.

      Silahkan saja hubungi Eyang di nomor 0877.3259.8747 atau di 085.228.401.939.

      Harga tepung per kg 25.000/kg + ongkir. Pemesanan minimal 2 kg.

      Demikian dulu mas Idham. Eyang tunggu pesanannya.

      Salam Eyang,

      Hapus
  14. Salam sayang Bu Nuur.. baru tahu kalo saya sudah maag stadium menengah..awal gerd...he..he...sud pesan ke ibu buku..tepung..morinda... Alhamdulillah perut sud nyaman....tinggal clekit clekit dikit ato panas dikit bila marah..ato...naik motor ngebut padahal jalan aspal gronjalan disbbkan harus bekerja......Maturnuwun Bu nur sayang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Candra,

      Salam Sayang juga.
      Alhamdulillah jika apa-apa yang bisa saya sharekan disini, serta sarana pendukung kesembuhan bermanfaat. Semoga segera sembuh yaa ?

      Salam,

      Hapus
  15. Assalamualaikum eyang...
    Alhamdulillah nemu pengalaman pribadi dr eyang.
    Sdh 3mg sy dilanda cemas yg berlebihan, nyeri ulu hati, diraba kayak bengkak, dada perut kaki terasa panas aplg waktu mlm hari.susah sekali utk tidur.sy berobat ke klinik,rmh skit bolak balik masih sj tdk sembuh,cek lab hasil baik semua.trs sy berobat di pengobatan alterntif di pak kyai,ktany sy tukak lambung eyang..dikasih resep utk bikin jamu herbal sendiri dirumah. Alhamdulillah keadaan makin membaik, tanda2 sembuh memang seperti yg eyang uraikan diatas. Saran eyang utk kondisi sy sekarang agar luka nya sembuh sempurna gimana yang?
    Syukron
    Wassalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Hasan,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.
      Alhamdulillah jika dengan ramuan dari Pak Kyai kondisi sudah membaik, sebaiknya dilanjutkan, yang itiqomah, jangan ganti-ganti dengan solusi yang lainnya dulu.

      Bisa ditambah dengan minum air temu lawak kering yang direbus dan minum air kacang hijau yang direbus hingga sampai pecah saja. masing-masing cukup sehari sekali sebagai penambah stamina Cuk.

      Salam,

      Hapus
    2. Eyang alamatnya dimana? Eyang dirumah ada semacam klinik utk bisa tinggal disana apa ndak yang? Minta Nomr yg bs dihubungi utk bs konsultasi sm eyang ninik

      Hapus
    3. Mas Hasan,

      Alamat saya di Purworejo, lngkapnya ada dihalaman blog ini. Eyang tak punya klinik, baru mrupakan gagasan tapi belum terwujud. Hp : 0877.3259.8747

      Salam,

      Hapus
  16. Assalualaikum eyang, aq sakit di perut tengah pas ke dokter trnyta lambung yg kena, rasa nya sakit bnget, sblmnya gak prnh kaya gini, emng si klo mkn sdkit, trus klo stiap abs mkn psti perut suka sakit apa lg klo gak mkn. Hehhee... itu tanda nya sakit maag ya eyang? Brp lama si penyembuhan nya? Terima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Desti,

      Waalaikumussalam Wr.Wb.
      Iya mbak, salah satu tanda sakit maag, adalah lapar sakit kenyang ya sakit. Berapa lama penyembuhan tergantung banyak hal. Seberapa bisa menahan diri tidak makan makanan pantang. Bisa mengatur istirahat dengan baik. Bisa menjaga tidak stress. Oleh karena itu betapa pentingnya memiliki buku Eyang.

      Salam,

      Hapus
  17. selamat siang eyang.. apakah penyakit maag atau gerd bisa berpengaruh kepada tekstur feses?karean setiap gerd sy kambuh pasti tekstur feses saya pun jadi tidak normal.. dibilang padat juga tidak.. dibilang encer seperti orang diare juga tidak.. kalo diperhatikan lebih seperti bubur atau selai kali.. terima kasih sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat pagi,

      Benar Cuk, kondisi lambung yang tidak sehat selalu akan berpengaruh pada feses. Karena jika lambung bermasalah, tidak bisa mencerna bahan makanan dengan maksimal, sehingga feses kadang bisa keras namun juga terkadang bisa lembek seperti bubur.

      Terima kasih atas kunjungannya di blog, dan semoga sering mampir jangan bosan ya Cuk.

      Salam,

      Hapus
  18. Assalamualaikum eyang, sudah 4 hari sya merasa sulit bernapas atau sesak, ttpi dri keluhan lambung tidak ada skt atau nyeri. Tiap kali kedokter didiagnosa asam lambung dan maag, apakh asam lambung sya parah ya eyang ? Solusinya gimana yah yang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Faisal,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Insya Allah itu gejala asam lambung (GERD) yang sebelumnya pernah mengenai area paru-paru sehingga mengganggu fungsinya, menjadi sesak nafas.

      Meskipun baru gejala awal, yang namanya GERD adalah penyakit yang sangat membahayakan. Sebab jika sudah parah, penderitaannya sangat luar biasa, sulit diatasi, memerlukan waktu yang lama bagi pengobatannya, dan sangat banyak membutuhkan biaya.

      Jadi sebaiknya segera ditindaklanjuti pengobatannya. Jika ingin solusi dari saya, silahkan hubungi saya lewat kontak yang ada pada halaman blog ini. Terima kasih.

      Salam,

      Hapus
  19. Eyang niniek boleh minta kontak hp eyang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Bio Ananda,

      Maaf ya Eyang telat balas. Hingga keduluan mas Bio sudah menghubungi Eyang. Semoga cepat sembuh. Aamiin.

      Salam,

      Hapus
  20. Nmr hp nenek berapa !
    Saya kenak penyakit gerd sudah sebulan lebih belum sembuh2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Taufikurrahman.

      Ini no HP Ibu : 085.228.401.939

      Salam,

      Hapus
  21. Assalamualaikum bu ninik..
    Saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang memiliki riwayat pentakit maag. Saya mengalami maag pada stadium menengah, saya maag sekitar 2 bulanan. Tapi alhamdulilah kini saya sudah membaik makan makanan digorengpun sudah mulai bisa. Namun saya masih ragu untuk makan makanan yang dipantang lainnya seperti cabai,coklat,saus tomat. Tapi saya sudah ingin makan makanan tsb, bagaimana solusinya bu? Dan apakah benar susu tidak baik untuk maag? Mohon balasannya bu, terimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Hilda Rizkia,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Lebih baik hindari dulu cabai, coklat apalagi saus tomat. Sayangilah lambung yang sudah mulai sembuh. Karena makanan yang mengandung unsur diatas sangat keras pada lambung.

      Susu tidak baik untuk maag, itu menurut Dr. Hiromi Sinya ( Ahli Usus Terkemuka dunia dari Jepang ), menurut riset dan pembuktian dalam masa tugasnya selama lebih dari 40 tahun, yang konon telah pernah membedah 370.000 usus manusia, dan menemukan penyebab terbesar kanker usus adalah pasien dalam jangka lama sebelumnya minum susu hewan yang telah diproses. Menurut Dr.Hiromi Sinya, bahwa susu sangat susah dicerna.

      Oh ya, jika ingin mencoba buka dari pantangan sakit maag, silahkan dicoba sedikit dulu, jika aman boleh dilanjut. Tapi jangan makan pedas, coklat apalagi saus tomat. Yaa ?

      Semoga balasan ini bermanfaat.

      Salam,

      Hapus
    2. Lalu baiknya sampai kapan saya menunggu untuk makan makanan bu? Kan saya sudah sembuh bu. Dan kemarin2 saya minum susu tapi tidak terjadi apa2, apakah boleh di lanjut? Kemarin juga saya makan fitbar yang mengandung coklat putih dan martabak rasa coklat tapi tidak terjadi apa2 bu. Dan sekarang sayapun sudah yakin bahwa maag saya sudah mulai sembuh bu.bagaiman solusi yang baiknya? Terimakasih...

      Hapus
    3. Mbak Hilda

      Ya kalau merasa sudah sembuh, ya silahkan makan apa saja yang sudah bisa aman di lambung. Namun janganlah berlebihan. Ingat saat sakit bagaimana rasanya ? Jadi meskipun sudah merasa sembuh, tetap harus berhati-hati agar tidak kambuh.

      Salam,

      Hapus
  22. Eyang... Saya mau tanya...
    Kalau misalkan tiba2 kita mrsa lemes,pikiran kyk mo pingsan gtu trus jantung bedebar2 ,sesak nafas ..itu maag ato gerd ya... Bgaimana membedakannya...
    Trmakasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cucu Filia Alvita,

      Insya Allah itu gejala gerd awal ( asam lambung yang naik ). Terjadinya asam lambung yang naik bukan saat itu. Namun sudah beberapa lama sebelumnya. Dan dampaknya baru muncul beberapa lama kemudian.

      Kemungkinan itu akibat sebelumnya asam lambung pernah naik ke bagian jantung hingga mengganggu fungsi jantung ( jantung berdebar-debar dan lemas ) dan naik ke bagian paru-paru sehingga menganggu fungsi paru-paru ( sesak nafas ).

      Jika maag, keluhannya biasanya hanya disekitar uluhati atau lambung. Atau gejala yang umum terjadi hanyalah mual dan sedikit pusing.

      Namun jika keluhan yang muncul selain itu, misal : jantung berdebar, lemas, sesak nafas, hidung tersumbat, sering diare dan feses berlendir, perut panas, dada panas serasa terbakar, kepala kliyengan, mata kabur, telinga berdenging, bahu dan tangan sakit, vertigo, migren, sering sendawa, insya Allah itu adalah gejala gerd. Harus waspada dan hati-hati, hendaklah segera diobati.

      Salam Eyang,

      Hapus
  23. Eyang saya mau tanyak ni,. Apa bener kalo sakit asam lambung itu yg jadi korban perasaan ya?? Misalnya perasaan jadi sering gk enak., dan yg paling parah nya sering bicara" sendri dalam hati gt ya eyang?? Apa tu sakit asam lambung juga atau gimana eyang?? Soal a aq sering sakit asam lambung dan aku tuh suka bicara sendiri dalam hari gt eyang.. Tanya" jawab sendiri dalam hati. Terus perasaan sering gk enak eyang, tlg solusi ya eyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Sely Monica

      Terima kasih ya telah berkunjung di blog Eyang. Bukan yang menjadi korban adalah perasaan mabk. Tapi antara asam lambung dg pikiran sangat erat. Artinya orang yang sudah terkena asam lambung, jika berpikir berat pasti asam lambungnya akan kambuh. Sebaliknya jika asam lambungnya kambuh biasanya kepala akan pusing. Soal bicara sendiri dalam hati, itu adalah gangguan pdykhologies dampak dari asam lambung yang tak sembuh-sembuh mbak. Solusinya : Pesan buku Eyang dan minum morinda.

      Salam,

      Hapus
  24. asslm..
    sy dwi sujarwo
    eyang tlng bntu sy..
    sy sdh 2 bln sulit tidur, bab tdk lancar, perut/dada terasa panas, jantung berdebar, keringat dingin, telinga berdenging, perut kadang2 melilit, pandangan kabur, kepala kleyengan, air liur berlebih, perut begah, yg mau sy tanyakan sy sakit apa?, diagnosa rmh skt sy maag kronis, dan obat apa yg cocok bt sy.. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Dwi Sujarwo

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Anda terkena asam lambung yang naik atau GERD. Untuk cepat sembuh, silahkan pesan buku Eyang + morinda dari Eyang serta usahakan minum air mentah yang higienis. Hubungi Eyang Niniek di 085.228.401.939.

      Salam Eyang,

      Hapus
  25. salamulaikum eyang ,saya kaya ya baru saja terkena maag kata dokter yang saya derita seperti perut terasa perih atau panas ulu hati terkadang sakit tenggorokan terasa ada udara yang menggumpal dan badan terasa sakit stium berapa kah itu eyang ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Amat Amat

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb,

      Menurut analisa Eyang, itu gerd tapi masih stadium awal. Oleh karena itu segeralah diobati dengan : Pesan buku Eyang dan Morinda, serta usahakan minum air mentah yang higienis. hubungi Eyang di 085.228.401.939

      Sebab gerd kalau sudah parah, akan sangat sulit diobati karena lambung juga sudah menjadi sangat sensitif kemasukan apa - apa termasuk obat - obatan. Jika kemasukan obat apapun terutama obat kimia, maka organ - organ yang pernah terkenai asam lambung akan berreaksi spontan semuanya, dan sakitnya luar biasa. Seperti yang saya alami dulu ketika belum sembuh.

      Salam Eyang

      Hapus
  26. Assalamualaikum, eyang saya mau tanya saya penderita gerd, tapi sekarang ini saya merasa sudah mendingan, tidur enak, makan enak, sudah tidak mual dll, hanya saja saya masih sering merasa sesak dan perut seperti keras atau penuh seperti orang kekenyangan, apa itu lama2 bisa hilang juga ? Karna sangat mengganggu aktifitas sedikit2 sesak. Apa lagi kalau capek sedikit., sedangkan saya tidak ada asma/jantung. Terimakasih eyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. istia

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Gerd kalau masih awal bisa sembuh permanen, tapi jika lebih dari itu, sulit diobati. Itu termasuk gerd awal. Bisa sih sembuh sementara jika pola hidupnya sehat. Tapi tetap saja asam lambung yang pernah keluar dari lambung kalau tak diobati tetap suatu saat bisa kambuh mbak.

      Kambuhnya bisa karena salah makan, kurang istirahat dan banyak pikiran. Maaf, ibu terlewat membalasnya.

      Salam,

      Hapus
  27. Assalamualaikum Buk... saya Rizam dari dumai riau.. pada tgl 10 sept 2016.. kurang lbh 1 jam setelah makan siang.. tiba2 leher saya merasa tercekat/tercekik..susah menelan... badan lgsg lemas...dada sesak... timbul cemas dan kepanikan... lalu saya di bawa ke IGD..dikasih oksigen dan obat oleh dokter jaga... 2 jam di RS badan sy udah enakan.. lgsg saya pulang kerumah dan aktifitas seperti biasa walau badan sedikit lemah..dan perut terasa tdk nyaman...kamis tgl 14 sept 2016 kira2 jam 10 mlam.. setelah makan telor dg cabe ayam penyet yg lumayan pedaaass.. ketika nonton tipi..tiba2 sy merasakan tercekik lagi.. susah menelan dan sesak.. timbul rasa cemas dn kepanikan yg sgt tinggi... saya berusaha untuk tenang.. tp rasa cemas dan panik itu smakin menjadi.. dan sampai paginya saya tdk bisa tdr sedikitpun... jam 9 pagi sy lgsg kerumah sakit..ke spesialis penyakit dalam.. saya ceritakan keluhan saya.. dan dokter memberi saya resep obat.. sambil berkata.. tidak usah terlalu byk berpikir.. setelah resep saya tebus... kira2 jam 11 siang lbh.. saya kemesjid walau sensasi rasa panas diperut..jantung berdebar2..rasa cemas yg berlebihan..dan pikiran kacau tak tentu arah slalu menghantui saya... ketika khatib sdg kotbah... sensasi sesak didada saya semakin menggila.. rasa cemas dan panik smakin hebat.. sy berusaha rileks dan tenang tp blm berhasil sempurna... selepas jum'at... saya lgsg pulang dan minum obat yg diresepkan dokter.. saya sgt ngantuk tp tk bisa tdr.. badan sgt capek... tp pikiran kacau.. 2 hari saya makan obat dari dokter tersebut.. malahan debar jantung saya makin parah.. sampai akhirnya sy putuskan untuk berhenti makan itu obat.. dan berobat herbal aja... lalu saya coba ruqyah... bekam dan minum obat2 herbal yg dari madu... tp hasilnya nihil blm ada perubahan...saran dari ustazd yg meruqyah saya adalah semakin mendekatkan diri pada Allah swt.. ada mulai sedikit perubahan dlm diri saya... dg rajin ibadah mulai ada sedikit ketenagan.. tp skali 1 jam saya hrs makan.. kalau tidak perut dan dada akan sesak.. tidur tiap malam rata2 cm 1 jam.. tiap siang badan sy terasa sgt lemah.. kliyengan..mata kabur..pikiran kacau.. dan puncaknya pada tgl 1 okt 2016 ketika shalat ashar dada saya terasa sgt sesak..perut panas..badan sgt lemas.. dan sy opname di RS slama 7 hari.. slama di RS lah merasakan prnh tidur krn pengaruh obat... dan akhirnya 7 hari itu sy putuskan..bahwa sakit sy ini obatnya adalah diri saya sendiri dan smua karna kehendak Illahi.. setelah kluar RS sy berhenti total makan obat dokter.. dan sy belajar untuk tdk bergantung pada obat2n... alhamdulillah 1 minggu ini kwalitas tdr malam sy mulai ada peningkatan.. dati 1 atau jam permalam.. mulai berangsur jd 3 atau 4 jam permalam... sy makan hanya bubur atau nasi tim plus sayur bening.. dan seringkali jam 3 ketika terbangun sy lgsg mandi dan shalat tahajut..setelah azan subuh terdengar..sy lgsg kemesjid untuk subuh berjamaah... skrg mulai ada perubahan ke arah yg lbh baik... sdh mulai sedikit tenang...walau rasa cemas dan panik itu masih tetap menyerang... saran dan masukan dari buk niniek sgt sy butuhkan untuk penambah obat bagi saya... sebelumnya saya ucapkan terimakasih.... wassalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mas Rizam Dumai,

      Terima kasih atas kunjungannya di blog sering - sering aja mampir.

      Kejadian tgl. 10 September 2016 itu adalah serangan gerd. Terus tgl 14 September 2016 itu juga serangan gerd.Serangan gerd bisa terpicu oleh kelelahan, makanan yang terlalu extreem seperti pedasnya, merangsangnya, asemnya, dan tekanan pikiran yang berat sehingga stress.

      Jika terjadi serangan gerd, pasti akan diikkuti dengan perasaan cemas dan panik yang luar biasa. Kecuali dengan penanganan darurat oleh dokter, maka mendekatkan diri kepada Allah dengan berdzikir akan sangat signifikan untuk memperoleh ketenangan dan bisa tidur malam hari dengan lebih baik.

      Namun, jika ingin sembuh gerdnya, maka akar permasalahan yang menyebabkan gerd juga harus diatasi. Kecuali pengobatan untuk maagnya sendiri, maka pengobatan asam lambung yang sudah terlanjur berdampak pada gangguan organ - organ yang lain harus diobati.

      1. Dengan Buku Panduan Maag untuk perawatan sehari - hari. 2. Dengan morinda atau firmax bagi pengobatan gerdnya dan 3.Dengan minum air mentah yang higienis. Bisa dari sumber mata air pegunungan, atau dari sumur yang sehat yang jarak minimal dengan septitank adalah 8 meter.

      Buku, morinda dan firmax bisa ibu bantu pemesanannya.

      Salam,

      Hapus
    2. Terimakasih atas saran dari ibuk.. Kalau boleh tau harga buku brp ya buk... Kalau firmax nya kebetulan sepupu ada yg jual disini..

      Hapus
    3. Mas Rizam Dumai.

      Harga buku 100.000 + Ongkir. Jika Firmax pesan ditempat lain. Konsul Firmaxnya silahkan ditempat dimana firmax itu dipesan.

      Salam,

      Hapus
  28. Assalamualaikum eyang.
    Mohon bantuannya dan pencerahannya eyang. Saya magh susah skitar smingguan ini blm sembuh". Sudah berobat kedokter. Smpai habis obat blm juga smbuh. Katanya dari pikiran. Saya sudah coba rileks tp masi blm sembuh jg eyang. Saya sering merasa lapar. Saya makan lagi. Makan lg. Jaraknya 3 jaman. Kalau tidak makan krucuk". Kalau makan jadi sebah. Perasaan jdi tidak enak. Kadang smpai berasa begah dan sesak. Saya hrus seperti apa ya eyang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Amelia

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Iya itu jelas kena maag. Mbak Amel harus mempelajari cara perawatan sakit maag. Singkatnya, pesan saja buku Eyang, buku panduan :Rahasia Sembuh Sakit Maag Krionis" harga 100.000 + ongkir.

      Sebab kalau tidak segera diatasi, lama kelamaan bisa berkembang menjadi gerd. Gerd sangat mengganggu aktifitas. Apalagi jika sudah parah. Kita tak bisa ngapa-ngapain. Untuk angkat sendok saja tak kuat apalagi untuk mengerjakan lainnya. Jika karyawati tentu harus mundur dari pekerjaan. Jika mahasiswi bisa - bisa harus cuti kuliah. Jangan sampai kan ? Silahkan hubungi eyang di no 085.228.401.939. Sms saja. Takutnya kalau pas tak diangkat.

      Sering sering berkunjung di blog eyang, agar bertambah banyak wawasannya tentang sakit maag dan gerd.

      Salam eyang,

      Hapus
  29. saya 3 hari makan yg pedas2 dan setelah itu sya merasa mual2,,, badan terasa lemas,, gak enak makan dan tidur...kemudian sya sheach google dan membaca blog ini... sya sedikit lega krna sekarang tau gejala penyakit maag... dan pencegahannya... terimakasih eyang... #good article :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Aditya

      Iya sama - sama. Untuk selanjutnya lebih hati - hati ya ? Hindari makanan - makanan yang bisa menyebabkan sakit maag, antara lain makanan yang : pedas, asam, keras, berminyak, mengandung kimia, merangsang.

      Banyak minum air putih agar lekas sembuh dan mencegah maag.

      Salam,

      Hapus
  30. Samlekom eang...
    Aq sudah berjalan 3 bulan, keliyengan dan eluh hati g enak, prut di atas pusar suka keras..
    Apa ini magh atau asam lambung eang, sudah berobat 3 kali, perubahnnya tidak terlalu banyak eang, mohon pencerahan eaang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Hai Sahabat yang tak muncul namanya !

      Insya Allah dari pengamatan Eyang, itu gejala gerd Cuk. Asam lambung yangkeluar dari area lambung. Memang kalau sudah kena gerd, suka bandel diobati.

      Diobati seperti Eyang aja ya biar cepat sembuh ! Yaitu : Perbaiki ibadah, dekatkan diri kepada Allah SWT. Lalu usahakan bisa terapy minum air mentah yang sehat. Dan terakhir jika ada dananya konsumsi morinda yang dipesan melalui Eyang. Oke ?

      Salam,

      Hapus
  31. Ass eyang...saya mau tanya eyang udah 2 bulan ini saya terkena mshlh di lambung badan lemas tidak semangat..sering menggigil ..mulut pahit setiap 3jam sekali harus makan dan suhu badan terasa hangat eyang....udah berapa dokter sdh saya datangi eyang tp blm ada perubahan dan obat herbal jg sdh saya lakukan tp blm ada kemajuan jg eyang...sampai ada teman yg mengajarkan saya untuk minum perasan ubi kayu dan saya lakukan setiap pagi dan malam saya minum alhamdulillah udah 2minggu ini udah ada perubahan eyang....nafsu makan saya udah ada dan ngk lemas lg serta perut jg ngk perih lg eyang dan makan jg sdh teratur skrng.....tp yg msh saya rasakan skrng mulut msh terasa pahit dan suhu badan msh terasa hangat....apakah menurut eyang saya sdh mulai sembuh atau blm eyang...terima kasih eyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Wida Wati,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Menurut Eyang, mbak Wida ini masih tergolong sakit maag biasa, belum terkena gerd ( asam lambung yang naik ). Ini alhamdulillah wajib disyukuri. Namun juga benar - benar harus waspada agar tidak lanjut menjadi gerd. karena jika sudah gerd, dan gerdnya menjadi parah, maka penderitaannya sangat menyiksa, dan sangat sulit diobati. Makin parah makin sulit diobati.

      Nah untuk menjaga sekaligus mengobati maagnya, silahkan perbaiki ibadahnya, usahakan bisa terapy minum air mentah yang sehat, serta konsumsi morinda yang dipesan lewat eyang.

      Salam,

      Hapus
  32. Assalamualaikum eyang, berdasarkan hasil endoskopi saya didiagnosa dokter menderita gerd dan luka lambung, sekarang sudah bulan kedelapan semenjak dokter menyatakan saya sembuh, namun sampai sekarang setiap harinya masih merasakan keluhan2 sebagai penderita gerd. Alhamdulillah saya menemukan blog eyang ini sehingga saya kembali termotivasi untuk sembuh, mohon petunjuk dimana saya bisa mendapatkan obat2an yang eyang rekomendasikan, terima kasih, wassalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumussalam Wr.Wb.

      Sahabat Anonim.

      Memang sakit maag kalau sudah kronis dan telah berlanjut menjadi gerd,perlu perhatian, kecermatan, perlu keseriusan dalam mengupayakan kesembuhannya sebab penyakit ini multikompleks !

      Bukan hanya asal berpantang, namun juga benar - benar bisa mengatur agar cukup istirahat. Kecuali itu juga harus bisa mengatur pola pikir, menjaga agar tidak stress. Sebab jika ketiga hal tersebut terlanggar ya pasti kambuh gerdnya. Jadi tak hanya cukup minum obat dokter saja.

      Agar sembuh, untuk perawatannya bisa pesan buku ke eyang, trus baiknya minum air mentah yang higienis ( peesyaratan dan cara minum baca di blog ini ) lalu diobati dengan Morinda atau Firmax3.

      Untuk memperoleh buku dan obatnya, silahkan hub Eyang di No 0877.3259.8747 atau 083.228.401.939 ( jangan telpun, sebaiknya hub pertama sms saja, sebab telp belum tentu sempat Eyang angkat, namun sms walau lama insya Allah selalu akan Eyang balas, tunggu eyang ada waktu, karena Eyang benar - benar terbatas waktunya )

      Begitu aja dulu jawaban dari eyang, semoga cukup.

      Salam,

      Hapus
  33. Selamat siang eyang,nama saya ari umur 28 tahun..saya sudah bertahun entah maag atau gerd.klo bangun pagi pasti perut perih dan setelah itu perut tidak nyaman dan pandangan kabur,makan pun tidak nafsu dan jarang habis,dan setelah makan siang pasti badan lemas kepala pusing dan berat,was2 dan cemas,akibatnya jadi malas beraktifitas dan malas ngapa2in jadi pengen tiduran trus,badan saya juga kurus banget tinggi 168 bb 47 kg,bagaimana agar bisa sembuh eyang seperti yg lainnya..saya hampir putus asa karena sudah 2 kali ke dokter masih saja seperti ini,badan lemas dan tidak fresh,kerja juga malas...dan efeknya sampai sekarang belum punya pasangan karena saya kurang menarik dan terlihat lemas dan tidak bergairah.tolong di bantu eyang agar penyakit saya sembuh dan sehat seperti yang lainnnya,semngat menjalani aktifitas ini..terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Sulis Tyo ( Ari )

      Selamat pagi. Pandangan kabur dan lemas adalah salah satu ciri keluhan gerd. Pengalaman eyang, untuk sembuh memang memerlukan pengetahuan tentang banyak hal dari sakit maag atau gerd, bisa pesan buku eyang karena disana sudah eyang tulis tips2 untuk perawatan sehari - hari.

      Sebaiknya juga usahakan bisa terapi minum air mentah yang higienis, penjelasannya bisa baca di blog ini.

      Lalu, obatnya dengan Morinda atau firmax3 yang juga bisa dibaca di blog ini.

      Salam,

      Hapus
  34. Asslmkm eyang, sya mau tnya, sya pnya kluhan di lmbung sma dada trsa nyeri sblah kiri. Stlah sya hbis mntah brcmpur drah.. awal nya sya mrasa kmbung,mual n skit pda ulu hti sblah kanan.. pas hbis makan lalapan pedas.. prtma muntah nya cma rsa pahit cmpur sma kyak serat putih gtu.. trus ak paksain mntah lgi smpai akhir nya kluar brcmpur drah. Hbis itu sya lngsung ke dokter n cma dikasih obat maag.. klau kata dokter nya sya kena pncernaan lambung sma usus 12 jri nya.. n dada sya sakit krna tgang cemas gtu eyang.. kalau mnurut eyang saya kena maag atau asam lambung eyang. Mohon jwaban n solusi nya dri eyang.. trimaksih sblum nya eyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Ariez

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Menurut pengamatan eyang, Ariez sepertinya memang terkena asam lambung yang naik atau GERD. Karena ada rasa nyeri dada sebelah kiri. Apalagi diagnose dokter adalah asam lambung dan diberi obat maag.

      Nyeri dada sebelah kiri karena adanya asam lambung yang sebelumnya pernah naik ke bagian dada sebelah kiri sehingga menjadikan rasa nyeri. Jika Ariez sakit jantung ( karena nyeri dada sebelah kiri ) maka tentu akan diberi obat untuk jantung bukan untuk maag.

      Keluhan sakit jantung, atau karena asam lambung yang naik ke area jantung memang tak dapat dibedakan, karena sama - sama nyeri dada sebelah kiri, terkadang menjalar ke bagian bahu dan tangan sebelah kiri.

      Sebaiknya segera pesan buku eyang, untuk panduan perawatan sehari - hari agar tidak menjadi semakin parah, karena sudah muntah darah. Kecuali itu untuk sembuh perlu terapi air mentah ( penjelasannya baca di blog ini ). Obatnya morinda atau firmax3 juga baca di blog ini.

      Salam,

      Hapus
    2. Ass. Trimkasih eyang atas saran n msukan nya...
      untuk hrga morinda atau firmax3 nya kira kira brpa eyang...
      sya tnggal di Malang jatim.. kira kira di apotek trdekat apa trsedia eyang.. mksih eyang

      Hapus
    3. Sahabat Ariiez

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Harga morinda 545/btl + ongkir. Sedang untuk Firmax3nya 750.000 + ongkir. jika pesan ditempat lain, untuk konsultasinya juga silahkan ditempat pembeliannya, bukan pada Eyang.

      Salam,

      Hapus
  35. Assalamualaikum eyang..
    Saya penderita maag akut sudah 3 tahun menderita penyakit mnyebalkan ini.. pnyakit ini yg membuat saya khilangan pkerjaan saya.. brp kali brhnti kerja krn pnyakit ini.. telat makan stengah jam saja sdh kambuh.. pdhl sdh makan 5 kali dlm sehari dalam porsi kecil.. saya mau tanya eyang saya sprti kyk yg putus asa pdhl saya msh umur 20 thn kok bsa mnderita skit maag akut ya? Awalx timbul maag ini krn saya stress khilangan orng yg saya cintai eyang.. sampai kpn saya merasa cepat lapar trz ini ya eyang? Merasa cepat lapar ini mngganggu pkerjaan saya sampai" saya hrz brhnti kerja krn pngin cpet smbuh total.. masa depan saya kayakx gak cerah karena skit ini yg tak kunjung sembuhnya eyang.. bgaimana solusi saya eyang masak tiap 2 minggu atau tiap bulan msti kambuh? Kdang tiap hari kmbuhx tp saya maksain kerja.. segala macam obat tradisional smpai obat dosis tinggi sdh saya minum tp hanya smentara sembuhnya eyang.. saya pngen tdk cpet merasa lapar eyang krn itu mngganggu pkerjaan.. makan tiap 3 jam rasanya tdk enak eyang apalagi wktu kerja.. rasax malu sm tmn".. gmn saran eyang tentang pnyakit saya ini??? Mohon pencerahannya eyang krn saya pngn kerja lagi dan jg kepengen menikah.. bagaimana mau menikau kalau penyakit ini masih belum sembuh saya gak bisa kerja terlalu ngoyo.. saya kan punya keahlian di bidang sales.. saya salesman dulu.. tapi maag sering kambuh kalau sdh terlalu capek nyales.. apa pkerjaan sales tidak cocok buat penderita maag akut ya eyang? mohon pencerahannya eyang..
    sampaikapan saya sakit seperti ini eyang dan kapan sembuhnya karena saya pengen banget main bola seperti anak" sehat lainnya.. terimakasih
    wassalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Riri Rizal,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Sakit maag atau gerd bisa menyerang siapa saja. Apalagi sudah berumur 20 tahun. Lha wong anak kecil saja bisa terserang maag akut, lambung bocor kok.

      Untuk sembuh perlu pesan buku eyang untuk panduan perawatan maag/gerd sehari - hari, minum air mentah yang higienis ( baca di blog ini ) dan obati dengan morinda atau firmax3 yang bisa dipesan melalui eyang.

      Jika bertanya kapan sembuhnya, sangat relatif. Tergantung perawatan sehari - hari, tergantung bisa menjaga istirahat atau tidak, tergantung bisa menjaga pikiran atau tidak, juga tergantung bagaimana menjaga pola hidup yang sehat. Oke ?

      Salam,

      Hapus
  36. pesan melalui ibu nur saja...beres

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha iya, memang harus pesan di ibu, lha mau pesan dimana ? karena tak ibu luncurkan ditoko buku manapun, maksud ibu untuk memberi kemudahan kepada para pemesan, jika ada yang ingin ditanyakan, bisa langsung kontak ke ibu he he. Kan begitu ? Terima kasih ya mbak atas dukungannya. Semoga mbak Candra lekas sembuh seperti sedia kala.

      Salam sayang,

      Hapus
  37. Assalamualaikum eyang.. Saya ari di tangerang. Sudah hampir 2 bulan asam lambung saya naik.kalau kata dokter saya ada luka di lambung,emang awalnya saya ini orang yg pola makannya tidak baik.suka konsumsi alkohol rokok,makn yg pedaa,asam,dll. Pas puncaknya kena gerd.pas lebaran haji saya gemar sekali mkn daging kambing dan sambal.kurang lebih satu minggu timbul rasa berdebar keringat dingin kepala kliyengan kaya di puter balik gelisah dll,trus suhu badan juga tdk normal dan kadang dingin kadang hangat,BAB juga ga jelas.badan lemes urat" rasanya lemes,pikiran stres ingat mati pokoknya psikologis bnar" terganggu.truz yg sekarang msih saya alami itu dada sesak sama keringat dingin tpi tak berlebih.klu musim hujan gampang lena flu.selama dua bulan ini udh 2x flu.. Perut msih terasa terbakar,kalu minum susu bab mencret.apa berati saya belum sembuh ya eyang. Mohon solusinya eyang di keluarga besar saya bkn saya aj.termaauk orang tua bibi sepupu oom temen jga bnyak yg seperti saya.mohon balasannya dan solusinya ya eyang, terimakasih banyak sebelumnya,dan alhamdulillah juga nemu blog ini. Assalamyalaikum eyank

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Ary Sandy

      Wa'alaikumussalam Wr.Wr.
      Itu sih masih jauh dari sembuh Mas. Yang namanya sembuh ya sembuh. Sudah tak ada keluhan gerd apapun. Jika ingin sembuh, sya sarankan pesan buku eyang + minum air mentah yang hidienis dan minum morinda dari eyang.

      Gerd, kalau sudah parah memang membutuhkan biaya banyak. Dan pengobatan yang seksama.

      Salam,

      Hapus
  38. Assalamuallaikum eyang,
    Tgl 22 kmaren aku hbis makan sambel sma tempe , sblm tgl itu aku tiap hari makan yg pedes pedes trus. tiba tiba pas malam selesai makan , perut dan dada aku kesemutan trus sesak, jntung berdebar2, pikiran gak karuan, bdn serasa mau pingsan .trus aku batuk2 kyk mau muntah gitu. tp pas aku minum air hangat tmbah gula sesaknya hilang , tpi hbs itu aku lngsung muntah. hbs muntah aku agak perut aku udah enakan. tp air liur aku bnyak bnget gak kyk biasanya. tapi alhamdulilah aku sekarang udah baikan udah gak loyo kyk kmaren
    eyang ... itu aku kena penyakit magh atau gerd?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Ade

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Insya Allah itu adalah serangan gerd. Karena sebelumnya sering makan yang pedas - pedas. Serangan gerd bisa terjadi pada orang - orang yang sebelumnya sudah punya sakit maag. Atau yang sebelumnya mempunyai kebiasaan makan yang pedas - pedas pemicu sakit maag.

      Serangan gerd bisa dipicu oleh makanan yang ektreem sperti : asam, pedas, alkohol dan semua makanan yang merangsang. Atau karena kelelahan fisik dan stress pikiran.

      Hati - hati ya mbak, untuk kedepannya. Karena gerd kalau sudah parah, sangat tersiksa sekali keluhannya, dan kehidupan kita bisa menjadi lumpuh karena tak bisa ngapa - ngapain.

      Salam,

      Hapus
  39. Assalamualaikum eyang, eyang saya 3minggu ini merasakan nyeri ulu hati, mual,suhu badan hangat, sering kedinginan,mulut pahit, pusing dan sakit diatas pusar. Bngun tidur pandangan saya kurang jelas. Saya ke dokter dibilang sakit maag .sebenarnya ini gerd atau maag ya eyang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Loli,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Insya Allah ini masih katagori maag mbak. Tapi kalau tidak diobati dengan seksama, maka akan mudah sekali berkembang menjadi gerd. Kalau sudah menjadi gerd, deritanya sungguh sangat menyiksa dan sungguh berbahaya, karena bisa menyerang ke seluruh organ tubuh, sehingga kita tak bisa ngapa-ngapain, tak bisa beraktifiotas sama sekali.

      Pesan saja buku maag untuk perawatan sehari - hari + minum air mentah yang higienis cara lihat di blog ini dan usahakan bisa konsumsi morinda atau menggunakan firmax3 untuk pengobatannya. Semoga lekas sembuh ya mbak ?

      Salam,

      Hapus
  40. mlm eang sya mau nnya pa obat untuk skit maag,,,alx sdah 1 thun lbih sya mengalami skit maag

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Yola,

      Malam juga Mbak,

      Untuk pengobatan maag agar cepat sembuh : pesan buku maag untuk perawatan + minum air mentah yang higienis + usahakan konsumsi morinda atau menggunakan firmax3 yang dipesan dari Eyang.

      Salam,

      Hapus
  41. eyang.. cucu mw tanya..
    ini termasuk mag atau gerd ya..trus trmasuk stadium brapa??

    gejalanya ulu hati sakit,perih,mual,kembung, keram, perut juga kyk bengkak..
    minum air aja ulu hati sakit..

    lambung juga perih..punggung sakit semua..lidah rasanx masam..pening..kadang ada rasa cemas,gelisah..

    mohon pencerahannx eyang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cucu Ely Putri

      Sepengatahuan Eyang, keluhan cucu nih masuk maag kronis stadium menengah, namun sudah riskan kena gerd, karena sudah ada keram, pening, rasa cemas dan gelisah.

      Saran eyang, jaga menu makan, jaga istirahat, jaga pikiran, dan hindari minyak, lemak, keju, dan coklat.

      Salam Eyang,

      Hapus
  42. Eyang mau ikut nanya eyang, mutia udah 2 bulan sakit, awalnya dokter bilang gejala types tpi skrng magh katanya.yg buat saya ga kuat kepala sakiittt banget ampe berat, pakah dampak dari magh? Udah ga sakit ulu hati, tpi jepalanya berat banget, bgaimana solusinya eyang ya, jazakumullah jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Perjalanan Hidup,

      Assalamu'alaikum Wr.Wb.

      Menurut Eyang, insya Allah itu memang typus, bisa typus dan bisa juga dampak dari maag. Jika itu typus,ada virus yang menyerang otak sehingga terasa pusing banget ( tapi lidah putih, tubuh lemas, dan disertai demam tidak ? Karena typus disertai gejala seperti ini ).

      Jika itu bukan gejala typus, berarti pusing yang banget dikarenakan adanya asam lambung yang pernah naik ke bagian otak.

      Jaga menu makan ( yang merupakan pantangan maag ), jaga istirahat, jaga agar tidak stress, dan harus hindari minyak, lemak, dan keju.

      Salam Eyang,

      Hapus
  43. Siang eyang...
    Saya lg mengalami gerd...udh 3 minggu..udh periksa sana sini ujung nya dikasih antasida ttep...tp sempet stres karna banyak keluhan sakit kadang di dada..kepala..punggung..jd bingung..paling tkut nya panic attack itu..ampun..ad tmn ksih saran pake air singkong diparut+kunyit agak kurang...tp rasa cemas msh ada..karna keluhan saat ini nyeri diketiak sampai payudara atas...eyang pernah ngalami ?? Saya raba2 ga ada benjolan tp nyerinya kumat2an..kaya nyut2an gitu..apa ini bekas angin dr lambung itu ? Mohon infonya thank eyang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Yani Khayla,

      Salam juga. Iya mbak, memang keluhan gerd, apalagi kalau asam lambung sudah kemana - mana, rasanya gak karuan, jika terjadi pelanggaran makan, kecapaian, atau stress, maka semua bagian tubuh yang pernah dilalui asam lambung akan terasa sakit.

      Rasa sakitnya juga tergantung banyak sedikitnya asam lambung yang pernah mengenainya, atau juga tergantung sering tidaknya asam lambung yang mengenainya.

      Jika payudara dan ketiak merasa sakit dan sesudah diraba tak dfitemukan benjolan, pada penderita sakit gerd, maka ini indikasi bahwa sebelumnya asam lambung pernah naik ke area jantung. Hindari apapun yang bersifat dingin : kipas angin, AC, mandi dengan air dingin, makan atau minum yang dingin - dingin.

      Semoga bermanfaat.

      Salam Eyang,

      Hapus
  44. Malam eyang
    Assalamualaikum Wr.Wb
    Eyang sama mau nanya.sudah 1 bulan lebih saya terkena penyakit asam lambung , awal nya saya lagi ngopi sama temen ,tiba tiba badan saya terasa sesak nafas ,dada terasa panas , tapi uluh hati tidak sakit sama sekali ,dan disitu saya mulai berfikir 2 minggu ini badan saya kaya ada perubahan ,sering nyesek nafas ,terkadang makan suka sering begah , pas saya berobat kata dokter saya gejala asam lambung , nah pas saya berobat ke dokter udh 2 kali mengosumsi obat obatan dokter belom ada perubahan , pas saya dapet saran dari tetangga ,kata minum air biang kunyit insyaallah bisa sembuh , nah saya coba minum air biang kunyit , nah saya ada perubahan di dalem tubuh saya.dan setelah saya rutin mengosumsi air biang kunyit sampai 2 minggu ,lambung saya terasa enakan ,dan sesak nafas nya sudah mulai menghilang , dan disitu saya sering olahraga lari push up berenang ,sudah tidak terasa sesak lagi , pas terakhir saya memakan kepiting dan sambel nya lumayan pedas ,pas besok nya setelah saya makan kaget ,tiba tiba penyakit saya kambuh lagi eyang , apakah itu bisa di sebabkan karena memakan kepiting eyang ? Solusi eyang gimana ? Yg saya bingung Kan .selama saya terkena penyakit asam lambung ,uluh hati saya ga pernah sakit atau peri , apakah penyakit asam lambung saya udah parah eyang ? Minta solusi eyang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Riski Muhamad

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Itu namanya serangan GERD asam lambung yang naik. Serangannya memang biasanya karena kecapean yang sangat, terutama dipicu oleh makanan atau minuman yang merangsang, misal kopi, makanan yang super pedas,makanan bersantan kental yang pedas, yang dikonsumsi saat lambung kosong.

      Melihat kasus mas Riski, gerdnya masih terbilang awal, belum parah, namun jika tidak diobati dengan seksama, lambat laun akan menjadi parah. Dan kalau sudah parah akan sangat sulit diobati, meskipun ber-uang banyak, sebab tubuh sudah sangat senditif terhadap segala zat yang masuk, apalagi kalau obat-obatan kimia.

      Segera pesan buku panduan maag untuk perawatan keseharian, minum air mentah yang higienis dan jika ada dana pesan morinda di blog eyang, jangan pesan ke lain tempat, dikhawatirkan dapat yang palsu.

      Salam,

      Hapus
  45. Selamat malam eyang
    saya mau tanya, dlu waktu eyang masih sakit, perut kanan juga ikut sakit ga? kadang nyeri tapi sesekali aja. itu kenapa ya eyang? mohon penjelasanya, makasih eyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Jimmy Kurniawan

      Selamat malam juga...

      Sakit maag tak bisa diprediksikan itu kenapa. Tapi jika yang terasa sakit diperut sebelah kanan, biasanya sudah pernah terjadi peradangan usus dibagian kanan karena pernah terjadi tekanan asam lambung kebawah ke bagian usus ( yang kemungkinan di area perut sebelah kanan ).

      Hal ini akan menyebabkan perut sebelah kanan sering sakit hilang - hilang timbul. Untuk jelasnya ya diperiksakan saja ke dokter to ?

      Salam,

      Hapus
  46. assalamualaikum eyang,
    setelah sy baca semua ciri2 penyakit trsbt ada sm ibu saya eyang, sudh 3 tahun ibu sy menderita maag eyang, dak sekarng makin parah eyang, ibu sy gampang marah,tersinggung berat badan turun drastis udah bolak balik rumah sakit, obat herbal tapi belum ada tanda2 sembuh eyang, sy sebagai ank kasian sekali eyang liat ibu saya, terus berbaring sambil megang perut, belom lg klo mlm dia gak bisa tidur,makan cuma sedikit. mohon bantuan nya eyang, dan mudah2n ibu saya bisa sehat secepatnya, dan minta saran dari eyang obat yg tepat untuk ibu saya apa eyang, terima kasih banyak eyang.
    wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Harniati Niati

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Sabar ya mbak, mengurus Ibu yang sedang sakit. Itu adalah ladang pahala bagi mbak Harniati. jika ikhlas menjalaninya, maka insya Allah akan berbuahkan kebahagiaan bagi mbak Har dikemudian hari. Aamiin.

      Untuk ikhtiyar kesembuhan ibu, silahkan pesan buku Panduan "Rahasioa sembuh Sakit Maag Kronis" disini, melalui pesan sms kirim nama + alamat lengkap + Kode Pos ke No 0877.3259.8747 beri dibawahnya keterangan "pesan buku".

      Juga untuk ibu sebaiknya langkah pertama konsumsi "tepung kerut" namun yang sudah siap sedu yang sudah bercampur dengan gula jawa namanya "oriflake" Jika pesan juga oriflake maka dibawahnya juga sertakan pesan "buku + oriflake".

      Harga buku 100.000 belum termasuk ongkir. Harga oriflake 50.000/300 gram untuk 3 hari minum. Untuk ibu perlu mencoba untuk 2 minggu jadi membutuhkan 4 oriflake. Jadi total dengan buku 300.000 belum termasuk ongkirnya. Insya Allah ini bisa menjadi jalan kesembuhan Ibu meskipun harus telaten, bersabar karena kesembuhan maag memang tak bisa seketika, pelan karena menyangkut luka dalam lambung/usus.

      Semoga balasan ibu bermanfaat. Salam untuk ibu ya mbak, jangan putus asa dan harus tetap bersabar hingga datangnya kesembuhan.

      Salam,

      Hapus
  47. Assalamualaikum eyang

    Saya mau tanya, apakah penyakit gerd itu berpengaruh juga terhadap mulut jadi terasa pahit, kalau iya bagaimana cara mengatasi pahit di mulut itu eyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Radja

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Penyakit gerd ( asam lambung yang naik ) tentu bisa mendatangkan dampak buruk pada berbagai macam organ. Gangguan yang muncul macam-macam. Tentu akan mempengaruhi kesehatan seluruh tubuh. Terganggunya kesehatan pada tubuh salah satunya bisa ditandai dengan timbulnya rasa pahit pada mulut.

      Salam,

      Hapus
    2. Dulu saya sering sesak nafas, jantung berdebar sangat kencang, dan paling ga bisa kena dingin, tapi sekarang alhamdulillah udah ilang eyang, tinggal rasa pahit dimulut yg blm hilang, itu membuat risih saat berbicara eyang

      Hapus
    3. Sahabat Radja Rizky Hasbie

      Alhamdulillah jika sekarang banyak kemajuan. Rajin-rajin aja mampir di blog ini agar semakin banyak pengetahuan tentang tips2 untuk sehat dari sakit maag.

      Rasa pahit menunjukkan kondisi tubuh yang belum fit, nanti kalau sudah sembuh bener, insya Allah tak akan ada rasa pahit lagi.

      Salam Eyang,

      Hapus
  48. Assalamu Alaikum, bu Niniek. Semoga Allah memberikan kesehatan dan kelapangan buat kita semua. Saya ingin bertanya bu, apa resiko bersepeda, khususnya pada rute tanjakan. Saya pernah baca bahwa bersepeda bagi penderita lambung baik selagi badan tegap. Bagaimana tanggapan ibu. Makasih atas kesediannya menjawab pertanyaan saya.
    Nursyirwan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Nusyirwan

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Aamiin. Terima kasih atas do'anya yang tulus, semoga demikian juga hendaknya Allah limpahkan keberkahan bagi mas Nusyirwan sekeluarga. aamiin.

      Bersepeda, atau naik sepeda motor, kurang menguntungkan bagi penderita maag yang belum sembuh betul. Karena gerakan kaki menggenjot pedal sepeda otot perut aktif, sehingga mengusik ketenangan lambung.

      Jika naik motor, meskipun kaki tidak aktif, namun guncangan ban sepeda motor terhadap badan jalan yang sering berlubang-lubang juga berdampak pada lambung.

      Jadi sebaiknya maag yang belum sembuh, hindari naik sepeda onthel maupun naik sepeda motor, meskipun darurat.

      Salam,

      Hapus
  49. Assalamualaikum eyang, saya sudah menderita maag sejak kelas 11 SMA, sekarang saya kuliah semester 2. Saya ingin mengetahuin sampai sejauh mana maag yang saya alami, bolehkah saya bertanyaa pada eyang melalui sms atau wa?karna saya sudah sering sekali kedokter dan kurang mendapatkan jawaban yg saya inginkan, sudah ke doktwr spesialis penyakit dalam juga maag ini suka kambuh dan lamaa untuk kembali normal. Kadang saya suka kesal karna hilang dan timbul. Terimakasih eyang mohon dibalas. Wassalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Nadhira Nurtitriani

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Sakit maag memang hilang hilang timbul. Kalau tidak diobati dan dirawat dengan seksama, makin lama makin parah dan bisa berkembang menjadi gerd, yang penderitaannya jika sudah parah naudhubullahimindzaliik.

      Silahkan kalau mau hubungi eyang di no 0877.3259.8747.

      Salam,

      Hapus
  50. Asalamualaikum bu ninik ss.saya mau tany nih apakah saya kena gejala gerd apa bukan soalnya setiap hari selama 6 tahun ini saya tersiksa dengan penyakit ini.dari umur 17 tahun saya mengalami sakit ini dan umur saya sekarang sudah mau 23 thn.

    Sakit gerd itu seperti guna guna yah bu aneh dan tidak di jetahui oleh medis dan non medis.saya udah berobat ksna ksni tapi hasilnya nihil.udah ke rs berapa kali bolak balik.ke poli jantung aja udah 3x rontgen 3x leb udah poli penyakit dalam juga udah.tapi hasilnya baik baik aja.saya heran dengan sakit saya ini karna sangat menyiksa dan menyita waktu.boro boro mau kerja kambuh aja mah.

    Saya sering merasa pusing bahkan sampe kleyengan.sesak di tenggorokan.kadang berasa ada yg mengganjal.ulu hati tidak enak.habis makan perasaan badan tidak karuan.bkn sakit yg di rasa tapi semacam ada lula dalam.sering sesak napas jantung sering berdebar debar.kerja ngga berat mudah lelah dan mudah sakit.mau main jauh rasanya selalu di hantui rasa takut berlebihan.saya minta no bu ninik biar enak konsulnya.trus kalau boleh nlp itu jam brapa aja bu.

    Kalau pagi hari makan nasi uduk sama gorengan aja pasti badanya kambuh dan tidak karuan rasanya tubuh saya

    Salam sejahtera dan panjang umur buat bu ninik ss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Erry Santoni,

      Maaf deh, ibu baru sempat balas, sudah ditunggu-tunggu ya balasan ibu ? Makasih ya mas Erry sudah berkunjung di blog ibu, semoga ada manfaatnya.

      Yang sedang diderita mas Erry itu adalah GERD. Stadium menengah. Ya begitulah penderitaan maag yang telah kronis yang telah berkembang menjadi GERD. Teramat menyiksa.

      Jika ingin konsul ke ibu enak pagi hari sebelum jam setengah 7 ibu masih ada waktu. Tapi antara jam 8 hingga jam 2.00 siang ibu ngantor. Untuk kesembuhan saya sarankan pesan buku maag + minum air mentah yang higienis dan pesan morinda untuk mengobatinya.

      Salam,

      Hapus
  51. Asalamualaikum saya mau tanya apa penyakit saya ini

    Singkat cerita nya dulu saya bergadang lalu kepala pusing kaya vertigo pokonya keliyengan muter muter gitu terus dada saya panas sampai tengorokan , di seluruh badan suka ada kedutan , di daerah perut ke atas sampai tangan kadang pegel kadang terasa aliran dingin entah apa trs gigi ngilu terus cemas waswas kadang takut mati sama takut punya penyakit berat

    Trs saya harus berobat kaya gimana ? Mohon penceeahan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Agung Gunawan

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Yang diuraikan diatas adalah ciri-ciri penyakit asam lambung yang naik ( gerd ). Hindari segala pantangan maag seperti : pedas, asam, keras, gorengan, alkohol, makanan yang merangsang, makanan yang mengandung kimia/bumbu instan seperti mie instan dan lain-lain, terutama hindari lemak, gorengan atau makanan yang mengandung minyak.

      Jika ingin sembuh, solusinya saya sarankan : Pesan buku maag untuk perawatan sehari-hari, minum air mentah yang higienis, dan usahakan bisa konsumsi morinda meskipun harganya cukup mahal. Buku + morinda bisa dipesan di blog ini.

      Salam,

      Hapus
  52. Klu mau pesan buku+morinda gmn caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Fakhira Mom

      Untuk pemesanan buku dan morinda, silahkan kirim nama + alamat lengkap + kode pos. Smskan ke no 0877.3259.8747 dan 085.228.401.939

      Salam,

      Hapus
  53. Assalamualaikum eyang. Saya mau tanya apa bedanya oriflake dan morinda ya? Apakah khasiatnya sama untuk tiap2 org yg sakit maag/GERD?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cucu Olca Reginald

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Oriflake itu Tepung kerut yang diolah secara modern. Umbi kerut itu mengandung zat yang bisa melapisi dinding lambung jadi bersifat menebalkan dinding lambung.

      Orang sakit maag biasanya dinding lambungnya terkena iritasi sehingga menipis, jadi kalau mau rutin mengkonsumsi tepung kerut dalam jangka panjang, insya Allah maagnya akan cepat sembuh. Oriflake adalah tepung kerut siap saji. Tinggal disedu dengan air mendidih maka ketika sudah hangat kuku enak sekali dikonsumsi karena sudah ada kandungan gula merahnya sedikit.

      Morinda adalah juice mengkudu dari kepulauan Tahiti yang berfungsi mengobati luka, mendongkrak stamina serta menyehatkan sel yang rusak didalam tubuh.

      Untuk kesembuhan gerd morinda sangat efektif.

      Salam,

      Hapus
  54. Assalamualaikum eyang. Saya mau tanya apakah penggunaan morinda dsb yg eyang jelaskan diatas aman untuk dikonsumsi tiap orang? Makasih eyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Olca Reginald

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Morinda tidak mengandung kimia sintetis sama sekali sehingga aman dikonsumsi semua umur.

      Hanya saja, morinda ketika diminum dan bertemu dengan sel yang tak sehat itu selalu berreaksi. Maka semakin parah sakit seseorang ( dimana banyak sel-selnya yang tak sehat ), siapapun dia, ketika minum morinda akan mengalami reaksi yang tak nyaman dalam tubuh.

      Salam,

      Hapus
  55. Assalamualaikum eyang,, saya menderita GERD setahun yang lalu,,dalam wktu setahun itu kadang saya merasa sudah sehat dan bisa mengerjakan pekerjaan rumah dan aktifitas seprti biasa meskipun tidak seperti dulu.. Saya coba untuk makan seperti biasa dengan pola makan yang teratur dan menu makanan yang bisa dicerna oleh lambung,,tp kadang kadang menu yang saya makan dapat dicerna dengan baik tapi kadang tidak,,itu karena apa ya eyang? Padahal menunya sama.. Dan sdh beberapa bln ini berat badan saya turun lamayan banyak,apakah itu pengaruh dari GERD? Tks eyang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Leni Septiwardani

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mbak Leni, alhamdulillah jika dalam setahun gerd itu tidak berkembang meskipun belum sembuh. Itu karena mbak Leni bisa menjaga pola makan yang aman untuk sakit maag.

      Meskipun pola makan sama, tapi mengapa kok masih bisa kambuh, karena kambuhnya gerd bukan hanya disebabkan oleh faktor makanan yang tak aman saja, namun juga dipengaruhi faktor kelelahan atau banyaknya fikiran yang mungkin sangat membebani. Jadi jika gerd belum sembuh, tetap harus waspada terhadap ketiga faktor tersebut. Makanan, istirahat dan fikiran.

      Salam,

      Hapus
  56. assalamualaikum eyang.
    saya baru nemu artikel eyang, saya sakit maag udah 4 minggu, gejala nya sesak nafas, kepala pusing pokoknya nggak enak rasanya, badan rasanya gak karuan, saya udah kurus gara2 kena maag. ulu hati juga sakit. lidah saya udah putih eyang.

    itu gejalah nya udah ke gerd apa gimana eyang?? saya takut maag saya gak bisa di sembuhkan, saya sudah absen kuliah 2 minggu. kan ada yg bilang minum perasan air kunyit Bagus untuk maag, apakah boleh di konsumsi sering eyang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Wira Yehet
      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Itu gejala gerd awal. Sebaiknya segera diobati dengan seksama. Jika sudah kena asam lambung/gerd memang susah. Kecuali harus ngerti apa itu dan bagaimana itu sakit lambung juga harus diobati dengan tepat. Sebab kalau tidak gerd tak akan cepat sembuh.

      Menurut eyang obatnya adalah : Pesan buku maag ke eyang, minum air mentah yang higienis, dan pesan morinda untuk mengobatinya. Salam Bu Niniek SS.

      Hapus
  57. Assalamualaikum eyang ...
    Semoga Allah selalu memberikan kesehatan untuk eyang. Aamiin...
    Terima kasih eyang untuk blognya. Bermanfaat sekali untuk saya.
    Eyang, saya mulai sakit gastritis bulan Februari kemarin ketika usia kehamilan jalan 7 bulan. Sampai saya lahiran bulan April, sakitnya masih ada. Dokter bilang saya bisa sakit gastritis karena beban pikiran/stres. Awalnya saya sakit (sebelum lahiran),saya sering merasa lapar ketika perut diisi makanan, terasa begah/kembung.Setelah lahiran,mulai terasa ulu hati perih, panas,dan lidah berwarna kuning & terasa asam. Saya juga selalu terbangun ketika tidur karena kaget akan sesuatu /takut perut terasa lapar.
    Apa sakit saya gastritis karena pikiran/stres bisa hilang dengan dibantu minum morinda?
    Saya beberapa kali menangis karena saya merasa tidak bisa fokus urus anak2 saya terutama yang baru lahir karena sakit saya ini.
    Terima kasih eyang untuk jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ressa Nadiamurti

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mbak Ressa, aamiin. Terima kasih untuk doanya yang tulus, semoga Allah kembalikan dalam bentuk kesembuhan yang disegerakan untuk mbak Ressa ya ?

      Gastritis bisa disebabkan pikiran yang stress. Namun sebaliknya, pikiran yang stress pasti akan lebih memperparah gastritis.

      Jadi usahakan agar jangan banyak pikiran, banyak rehat dan konsumsi menu yang baik untuk lambung.

      Morinda adalah herbal yang sejatinya bukan khusus untuk lambung atau gerd saja, namun untuk semua keluhan yang ringan hingga yang berat. Asal sabar dan telaten meminumnya. Apalagi ada detoxnya yang membuat orang mundur sebelum minum.

      Padahal reaksinya ya biasa-biasa saja seperti : diare, demam, lemas, mual, pusing, sembelit. Itu saja. Tidak minum morindapun keluhan seperti reaksi itu sering muncul pada kita, mengapa takut ?

      Untuk pemesanan morinda, silahkan hubungi ibu di Nomor 0877.3259.8747 ( Bu Niniek )

      Salam,

      Hapus
  58. Eyang Ninik ss saya penderita gerd pasca operasi setelah operasi 2.5 bln saya mulai mengalami kesusahan menelan...saya ingin konsultasi dgneyang sudah saya wa ke No eyang to blm dibls saya ingin pesan morinda dan psn buku jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Detti Putri

      Belum ada WA dari mbak Detti yang masuk mbak. jika berminat untuk pesan buku + morinda, silahkan sms ke no eyang 0877.3259.8747, insya Allah nti eyang respon. Oke ?

      Salam,

      Hapus
  59. Assalamualaikum eyang.
    Saya mempunyai gejala gejala seperti,
    Perut perih, kembung, nafas sesak, flu, pusing, cemas, lemas, apakah penyakit yg sy sedang alami eyang, dan alhamdulillah skrg sudah ada peningkatan seperti merasa lapar sudah sedikit2 , perih di perut kadang perih kadang engga, cemas sudah tdk sering, nafas sudah agak enak, tdr sudah lumayan nyenyak. Apakah sy sudah termasuk ingin sembuh dr penyakit ini atau bagaimana eyang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ridwan Alfarozi

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Iya benar Cuk, itu memang gejala asam lambung atau GERD, tapi masih awal. Jika semua-semua sudah berkurang, itu memang tanda-tanda kesembuhan.

      Apa yang kau lakukan Cuk sehingga bisa cepat sembuh ? Dilanjut aja yah, insya Allah nanti akan menuju kesembuhan yang sempurna. Bersyukur ya Cuk kepada Allah yang telah memberikan kesembuhan. Jangan pernah tinggalkan sholat.

      Salam Eyang,

      Hapus
  60. Assalamualaikum eyang
    Saya merasa sakit bagian perut , tetapi kadang hilng dan kadang muncul sangat sakit. Dan merasa mual , tetapi alhamdulillah saya makan masih merasa enak, dan tetapi kalau setelah makan perut saya merasa sakit perih apakah itu merupakan penyakit maag ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Riki

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Insya Allah itu memang tanda-tanda sakit maag mas Riki, segera saja diobati agar lekas sembuh. Sebab jika sudah menjadi parah sangat memakan waktu lama untuk mengobatinya.

      Sakit maag, jika masih awal memang hilang-hilang timbul. Tetapi jika sudah parah atau berlanjut menjadi asam lambung tinggi, akan sakit sepanjang hari lho.

      Salam eyang,

      Hapus
  61. Asalamualaikum eyang apakah saya boleh minta nomer hape eyang? Ada yg mau sy konsultasikan

    Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ridwan Alfarozi

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Ini nomor HP Eyang Mas Ridwan. 085.228.401.939 Tapi sebaiknya sms aja dulu jangan langsung tilpun. Sebab jika tilpun belum tentu bisa Eyang angkat kemungkinan Eyang sedang terima telp yang lain.

      Terima kasih.

      Salam,

      Hapus
  62. Assalamualaikum eyang,
    Saya sudah bertahun tahun kena maagh itu sembuh kambuh lagi begitu terus aja, solusi biar sembuh total bagaimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mariska Serly Dianti
      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mbak Mariska. Sifat sakit maag awalnya memang demikian. Namun lama-lama bisa berlanjut menjadi asam lambung jika tidak segera mendapatkan pengobatan yang tepat.

      Nah jika sudah berkembang menjadi asam lambung atau GERD, kecuali penderitaannya luar biasa juga akan lebih sulit diobati ketimbang maag.

      Untuk itu sebelum menjadi Gerd menurut eyang, solusinya : pesan buku maag punya eyang + terapy minum air mentah yang higienis + pesan morinda untuk mengobatinya ( silahkan pesan ke eyang untuk mendapatkan yang asli karena diluar banyak yang palsu.

      Salam,

      Hapus
  63. Assalamulaikum Eyang, saya Ridwan 47 th sudah 3 bulanan saya didiagnosa dokter kena asam lambung. Awal kena tiba2 nafas sesak, keluar keringat dingin, dan lemas. Sempat EKG hasil jantung normal. Sekarang yg masih dirasakan rasa malas aktivitas, merasa kesepian walau di rumah banyak orang, rasa khawatir, tenaga berkurang. Perut kadang perih, setelah makan perut krucuk2. Mohon pencerahannya Eyang gimana agar lekas sembuh. Stadium berapa asam lambung saya. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. RIDWAN EFFENDI

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Pak Ridwan, Kondisi pak Ridwan adalah Gerd ( asam lambung yang naik ) stadium awal. Biasanya dari maag ke Gerd memang ditandai dengan serangan gerd yang pertama seperti yang bapak alami, lalu berlanjut dengan keluhan yang kemudian bermunculan dan tak kunjung sembuh.

      Untuk itu solusinya, silahkan bapak pesan buku untuk perawatan. Karena dengan obat-obatan yang secanggih apapun tanpa tahu caranya merawat sakit maag atau gerd, maka mustahil maag atau gerd bisa sembuh dengan tuntas.

      Lalu usahakan bisa minum air mentah yang higienis. Adalah air dari sumber yang bening airnya, tak bau serta jarak minimal dari cemaran ( jamban atau septitank ) adalah 8 meter. Atau air yang bersumber dari mata air di pegunungan.

      Kemudian obatnya dengan morinda, herbal berkualitas tinggi yang alhamdulillah sudah banyak terbukti menolong para penderita maag dan gerd.

      Silahkan hubungi ibu di WA. no 0877.3259.8747 atau sms di 085.228.401.939.

      Salam,

      Hapus
  64. Assallammuallaikum eyang.
    Saya dewi mau konsul nih..awalnya 2 bulan lalu sy keguguran,mksud sy mkan nanas supya mmbersihkan sisa2 drahnya,selang 1jam kmudian tiba2 sy merasa jantung berdebar2,lemas,sesak,gelisah dgn rasa takut,lalu sy k dokter lg dan dikasih obat carsida,stlh itu sy sempat enakan lg,tp msih kdang merasa lemas jg gelisah,sakit kepla smpai skrg,lalu jga pola mkan,rasa perih sehabis mkan sudah agak berkurang tp lemas sma dada sesaknya msih sja muncul,yg sy alami itu bgaimna,termasuk kronis atw bgaimna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chillashifani

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.
      Wah maaf sekali mbak, terlewat balas, gak kebaca oleh Eyang. Itu serangan gerd awal mbak. Mungkin waktu makan nanas kondisi tubuh sedang tidak fit. Sedang capai, perut kosong, dan tentu pikiran dan hati sedang tak stabil karena habis keguguran.

      Kondisi seperti ini memang bisa memicu serangan asam lambung atau gerd. Jadi saya nitip pesan ya kawan-kawan semua yang membaca komentar ini. Agar bagi kalian yang aktifitasnya tinggi dan para pemikir, hindarkanlah perut kosong dan kecapaian. Agar tak terjadi serangan gerd.

      Sebab gerd bisa melumpuhkan kehidupan. Dan akibat yang paling parah adalah kematian.

      Gak apa-apa mbak, agar lekas sembuh hindari lapar, hindari kekenyangan, dan hindari lemak dan goreng-gorengan. Kalau makan nasi yang lembek ya ? Semoga lekas sembuh.

      Salam Eyang,

      Hapus
  65. Assalamu'alaikum eyang,
    Nama saya Dicky.
    Saya ingin bertanya pada eyang,kurang lebih sudah 1 bulan saya mengalami keluhan pada lambung saya.
    Awalnya saya merasa ada yg aneh pd lambung saya,saya tidak merasa lapar maupun kenyang tapi saya tidak merasakan sakit pd bagian ulu hati,atau sesak nafas.
    Tpi hal lain yg saya rasakan hanya cemas,kadang merasa dingin,dan makan kurang enak,tremor dan mual.
    Tapi saya berusaha melawan dengan makan walaupun sedikit dan konsumsi obat maag.
    Alhamdulillah saya sudah merasakan perubahan walaupun sedikit eyang,saya mulai merasa nyaman di lambung dan makan mulai merasa enak,tapi kadang saya merasa sedikit" lapar kadang biasa saja,kadang kenyang kadang tidak,dan rasa cemas masi ada.
    Apakah penyakit yg saya alami ini masi tergolong maag atau sudah gerd?
    Atau saya akan mendekati sembuh karna saya merasakan beberapa tanda nya walaupun masih sedikit.

    Terimakasih eyang atas jawaban nya
    Semoga eyang selalu di beri keberkahan oleh Allah swt...amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicky Prasetya

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Itu adalah gejala awal dari gerd yang masih sangat ringan. Tapi harus waspada ya mas Dicky. Karena gerd itu berkembang bagaikan lahar. Ia semau gue mau kemana saja. Dan organ yang dilewatinya, cepat atau lambat akan bisa berkurang fungsinya bahkan menjadi rusak.

      Tahu kan bagaimana jika organ-organ kita menjadi berkurang fungsinya ? Bisa sesak nafas, Jantung berdebar kencang, keseimbangan oleng, mata kabur, telinga infeksi. Wah macam-macamlah bakal akibatnya.

      Oleh karena itu segeralah diobati dengan baik. Minimal silahkan pesan buku pada eyang untuk panduan perawatan sehari-hari sebagai antisipasi agar tidak berkembang menjadi lebih parah.

      Salam,

      Hapus
    2. Salamu'alaikum eyang maaf saya baru bisa balas.
      Ohh apakah bisa di sembuhkan total?
      Alhamdulillah sekarang saya merasa baik,dan saya makan semaunya juga...hehe
      tapi saya jg ingin mencegah siapa tau penyakit GERD ini kambuh lagi seperti yg eyang katakan.
      Boleh minta no kontak eyang?
      Atau eyang ad rekomendasi obat yg bisa saya temukan di luar indonesia karna saya ini seorang pelaut jadi jarang ad di rumah.
      Trima kasih eyang atas sharing nya.

      Wassalam.

      Hapus
    3. Dicky Prasetya

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.
      Maag Kronis dan Gerd gak bisa sembuh total mas. Paling maksimal 95%. Ini no kontak saya 0877.3259.8747. Tapi kalau mau telp sms dulu, karena kalau tidak jarang bisa saya angkat karena kesibukan saya.

      Alhamdulillah kalau sudah bisa makan sembarang. Tapi memang perlu untuk antisipasai. Silahkan dengan Morinda atau dengan BIOCYPRESS.

      Selalu waspada ya agar tidak kambuh. Jaga makan, jaga istirahat, dan jaga dari stress.

      Salam,

      Hapus
  66. Assalamualaikum eyang
    Saya mw konsultasi sudah 3 minggu saya kna sakit lambung perut sebelah kanan sakit lalu setelah priksa 2 hari minum obat omeprazole,dan spasminal smbuh lalu saya makan sayur yang bersantan agak pedas tiba tiba perut langsung sakit dan sampai buat jalan tidak bisa karena seperti otot kram kalau di buat gerak,d sertai kembung setelah sya minum obat lagi 3 hari sudah kembali enak sudah bisa jalan tapi kenapa yha eyang masih sakit kalau buat nafas panjang,batuk,bersin,, sebelah kanan seperti ada yang mengganjal trus stiap sore juga mual mual pusing perut g enak,apakah itu ada nya luka di lambung akibat kram otot selama 2 hari eyang....??? Obat apa yang biaa menyembuhkan ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Winda

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mbak Winda, Jika sudah kena maag apalagi asam lambung, memang sulit diobati, meskipun masih awal. Artinya tak cukup dengan diobati sekali lalu setelah 3 hari obat habis lalu sembuh.

      Saya curiga itu sepertinya sudah terjadi iritasi yang diakibatkan oleh asam lambung yang tinggi. Tapi ini masih terjadi didalam lambung, jadi masih katagori sakit maag. Namun begitu harus sudah mulai menghindari pantangan makanan orang sakit maag seperti : pedas, kasar, asam, lemak, dan makanan-makanan yang sifatnya merangsang seperti buah durian, nangka, nanas, makanan berbumbu tajam dan lain-lain.

      Trus mengapa setiap sore pasti muncul keluhan pusing, mual dan yang lain ? Karena lambung ketika sore kan mulai penuh ? Dan penuhnya perut biasanya menjadi pemicu timbulnya keluhan asam lambung.

      Semoga balasan ini melegakan.

      Salam,

      Hapus
  67. Asalamualaikum ibu, sy mau nanya. Sy pertama kali kena asam lambung Feb 2017, akhirnya sy minum obat herbal yg mengandung kunyit dan temu,bulan mei sy alhamdulillah sembuh dan coba minum morinda Tahitian noni 30 ml pagi bangun tidr,selama 2 minggu tidak ada gejala apa2, dan memasuki minggu ke 3 asam lambung saya kambuh lagi, dan sy balik minum kunyit lagi, knp ya ibu? Trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Randy Wijaya

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Sebenarnya untuk maag atau asam lambung, dosis 30 ml ( yang dianjurkan oleh perusahaan Tahitian Noni Juice yang sekarang berganti nama menjadi Morinda Bioactive karena banyak pemalsuan )terlalu banyak. Idealnya cukup 3 x 2 sendok makan saja agar reaksinya tidak terlalu keras.

      Namun saya selalu menganjurkan kepada teman-teman penderita maag dan gerd kalau kuat dinaikkan dosisnya menjadi 3 sendok sekali minum atau kalau kuat 4 sendok sekali minum.

      Kambuh yang dirasakann itu bukan kambuh yang sebenarnya. Karena sakit maag Mas Randy tergolong masih ringan, maka ketika minum noni selama 2 minggu belum kelihatan reaksinya.

      Nah ketika minum selanjutnya, noni sudah mulai bekerja ke inti sel, sehingga terasa kambuh. Yang minum selama 2 minggu itu baru bekerja dari kepala turun kekaki. Berhubung sakitnya masih awal jadi tak ada reaksi apa-apa.

      Begitu penjelasan saya Mas Randy.

      Salam,

      Hapus
  68. Apa boleh minum Tahitian noni dan minum obat herbal kunyit jg bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Randy Wijaya

      Minum noni boleh juga dibarengi dengan minum kunyit. Hanya saja harus dijaraki minimal 1 jam. Namun sebenarnya minum noni sudah sangat mencukupi bagi kesehatan tubuh. Termasuk untuk mengobati penyakit.

      Salam,

      Hapus
    2. Trima kasih ibu, sangat membantu sekali jawaban dr ibu,semoga ibu sehat selalu dan Panjang umur sehingga dapat membantu kami,amin ya allah

      Hapus
    3. Randy wijaya

      Sama-sama mas. Alhamdulillah jika jawaban bermanfaat. Aamiin. Terima kasih atas doanya yang tulus, semoga Allah balas dengan keberkahan kesembuhan. Aamiin.

      Salam,

      Hapus
  69. Assalamualaikum buk, saya sudah 1 bulan ini sakit tipes tapi sebelum sakit tipes saya sempat sakit lambung selama 1minggu. Akhir akhir ini alhamdulillah cukup baik badan saya tidak lemas,nafsu makan kembali, dan juga tidak pusing. Tp dada saya sedikit-sedkit sesak, ulu hati terkadang juga terasa sakit, jantung terkadang berdenyut kencang, perut terkadang sakit tp sedikit, sering lapar, perut berbunyi, kaku dan setiap malam perut terasa mual. Saya empat bingung buk, sebenarnya yg saya rasakan sekarangg ada kaitanyya sama tipes atau lambung saya? Karena setau saya tipes dan lambung sama2 menyerang perut. Mohon dijawab terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naya Naol

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mbak Naya, maaf ya ibu baru sempat balas. Sudah ditunggu-tunggu ya balasannya ? Dada sesak, uluhati terasa sakit, dada berdevar2, sering lapar, perut sering bunyi itu semua keluhan gerd. Juga jika malam perut terasa mual. Karena gerd, jika perut kosong atau kenyang berlebih maka akan terasa mual. perut bunyi dan sering kaku.

      Ciri-ciri tipes itu perut sakit yang sangat, bab putih diare dan biasanya keluar lendir. Badan demam menggigil. Siang suhu biasa, namun jika mulai sore menjelang maghrib sudah mulai demam. Juga mual. Dan pusing.

      Begitu ya mbak, semoga manfaat.

      Salam,

      Hapus
  70. Asalamualaikum eyang,saya sedang magh menurut pemeriksaan dokter. namun setelah seminggu saya masih merasa mual di pagi hari dan jam 3 sore merasa dingin serta merasa ingin tiduran. Mata saya pun seperti kurang tidur terlihat lelah. Dan saya merasa sembelit takut klo saya makan terus tanpa saya keluarkan takut menumpuk di perut saya seluruh makanan. Solusinya gmn eyang makasih. Asalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Icho

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Maag tidak bisa disembuhkan dalam sekejab. Mual dipagi hari disebabkan perut kosong sampai lama waktu semalaman tidur. Jika merasa dingin itu biasanya tensi rendah. Karena kekurangan nutrisi yang masuk kedalam tubuh.

      Solusinya ya diobati dulu maagnya hingga sembuh, jika maagnya sembuh, otomatis keluhan yang dirasakan akan sembuh dengan sendirinya.

      Silahkan pesan buku Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis di blog ini. Hubungi Bu NiniekSS Hp.0877.3259.8747 ( SMS ), karena jika telp sulit nyambung.

      Terima kasih.

      Salam,

      Hapus
  71. Assalamualaikum eyang..
    Apakah yang dimaksud dari kedinginan itu seperti ada angin yang berhembus di sebagian badan? kok saya kadang ada angin berhembus dibarengi rasa was was.. Dan ketakutan ketakutan.. Apakah itu wajar? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muhammad Ganda Utama Outen

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Kedinginan itu ya tak tahan terhadap udara dingin. Misal kena air lalu menggigil. Was-was dan ketakutan itu bawaan dari asam lambung. Wajar. Karena hubungan dari pikiran dan lambung itu sangat erat. Jika lambung bermasalah maka pikiran akan terganggu.

      Salam,

      Hapus
  72. assallamualiakum eyang
    aku ari dari semarang
    begini eyang saya mau tanya tentang asam lambung saya, pertama saya sakit asam lambung itu pada tanggl 17 agustus 2017, pada waktu itu dada saya sesak buat nafas gak.bisa plong... nah saya kedokter katanya asam lambung nya naik. udah akut, nah sebelumnya saya gk punya sakit maag eyang, tapi ko langsung akut ya eyang? nah rasa dada sesak sampe sekarang ini masih terasa eyang . itu gerd apa maag eyang? pas 2 bln kemaren ada rasa, pusing, perut sebah, leher kyak ada yg ganjal, . tapi rasa2 itu udah gk ada lagi, tinggal rasa dada sesak saja eyang. nah cara pengebotannya dada sesak gimnanya ya eyang ...
    aku takut eyang , kalo semakin buruk keadaan nya . soalnya udh berobat kmn2 blm jg sembuh..
    aku ingin sembuh eyang ,?
    suwun eyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. ari yoga putra

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Itu keluhan gerd mas Ari. Meskipun tak punya riwayat maag sebelumnya, bisa saja terjadi serangan gerd. Biasanya terjadi ketika perut kosong, melakukan aktifitas yang melampaui batas, sehingga kelelahan yang sangat, karena kurang istirahat. Sehingga ketika terjadi serangan maag/gerd bisa langsung akut atau parah.

      Tentang sesak nafasnya itu, insya Allah sebelumnya ada asam lambung yang naik dan mengenai area paru-paru sehingga mengganggu kinerja paru-paru.

      Untuk kesembuhan serta pencegahan silahkan pesan buku + morinda di blog ini. Atau kirim nama + alamat + nomor Hp ke nomor 085.228.401.939. Tuliskan pesan buku dan morinda.

      Harga buku 100.000 + Ongkir. Harga Morinda 545.000/btl + Ongkir ke Semarang saat ini 95.000

      Tapi untuk pengobatan gerd harus pesan 2 botol 1.090.000 + Ongkir 95.000 karena botol pertama harus nyambung ke botol kedua.

      Semoga bermanfaat penjelasan eyang.

      Salam,

      Hapus
  73. Balasan
    1. Vina

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb. Mbak Vina.

      Apa yang bisa ibu bantu ya ?

      Salam,

      Hapus
  74. Nek mau tanya gejala itu semua ada di saya seperti,seperti mau mati stress,sesak,kerongkongan seperti ada yg ganjal,pusing,kedinginan dan perut kadang sakit di samping pusar yg mau saya tanyakan

    Apakah gerd itu sakitnya cuma di ulu hati?karena saya kadang di ulu hati kadang juga 5cm di sebelah kanan dan kiri dan juga kadang di atas dada kiri dan kanan.

    Oh iya yg ke 2 kalau konsul jam berapa bisanya eyang makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adi taufan

      Alhamdulillah jika sama seperti yang nenek alami dulu. GERD itu keluhannya bukan hanya diulu hati. Tapi didaerah manapun yang sebelumnya pernah kena asam lambung yang keluar dari lambung.

      Pada daerah-daerah yang dulu terkena asam lambung inilah, yang jika kambuh akan merasakan sakit.

      Salam,

      Hapus
  75. Assalamualaikum.Mau nanya eyang sya sudah mengalami kondisi yltersebut diantaranya sakit pada uluhati, mual, muntah yg eyang sebutkan ciri2nya diatas. Tapi apakah memang begitu penyakit maag bisa berangsur setiap hari soalnya sekarang saya mengalami hal seperti itu selama 4 hari ini. Dan alhamdulillah skrng sudah lumayan tidak sakit eyang. Mohon infonya ya eyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satri Ani

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Kalau sekedar mual, muntah atau sakit di uluhati, bisa jadi hanya sakit perut biasa. Tapi patut diwaspadai juga sebagai gejala maag. Sakit maag itu gejalanya bisa muncul setiap hari. Apalagi kalau tidak segera diobati dengan baik, serta menjaga makanan yang aman bagi lambung, makin lama bisa menjadi semakin parah mbak.

      Maag jika sudah parah maka penderitaannya akan sangat menyiksa, dan sulit diobati. Pengobatannya memerlukan waktu yang tak sebentar bisa sembuh. Maka hati-hati menjaga lambung agar tak kena sakit maag.

      Salam,

      Hapus
  76. Eyang saya mau tanya saya merasakan sesak dan ulu hati seperti begah begitu eyang sudah 2 minggu pertama saya kepuskesmas dikasih antasida saja tp tidak mempan akhirnya saya kerumah sakit katanya asam lambung saya naik tapi saya tidak sampai muntah2 eyang dan perutnya sakit hanya kadang2 saja hanya enek2 tp tidak keluar dan saya punya pikiran terus kalo penyakit saya ini parag dan segala macam eyang obat dr rumah sakit pun sudah mau habis tapi nafasnya masih sesak dan uluhatinya masih begah eyang apakah itu gejala gerd yang parah eyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yunita Wulandari

      Itu memang gejala gerd mbak, tapi masih stadium awal. Insya Allah masih mudah diobati. Meskipun masih awal, jangan disepelekan, karena kalau menjadi parah ? Ya Allah, penderitaannya luar biasa. Dari ujung kaki hingga ubun-ubun bisa kesakitan semua. Dan kesakitannya luar biasa. Eyang dulu serimng pingsan karena menahan sakit.

      Solusinya pesan buku untuk perawatan + Konsumsi air mentah yang higienis, serta diobati dengan morinda di blog ini.

      Salam,

      Hapus
  77. Assalamualaikum eyang. Saya mau tanya. Saya ini sering merasa mual, kerongkongan tidak nyaman, perut tidak nyaman, jantung berdebar, kadang dada terasa nyeri. Tapi saya sm sekali tidak merasakan sakit pada perut. Apakah yanh saya alami ini maag?
    Dan apa solusi dari eyang untuk saya. Trimakasih eyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Putri Aisyah

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb. Itu tanda GERD awal menuju ke srtadium menengah mbak. Jika tak pernah merasakan sakit perut, berarti GERDnya bukan berasal dari makan tidak teratur, namun dari stress pikiran sebelumnya.

      Solusinya : Pesan Buku untuk perawatan maag, minum air mentah yang higienis dan pesan morinda untuk mengobatinya.

      Salam,

      Hapus
  78. Assalamualaikum eyang, sy menderita Gerd sdh 3bln , tiap hari msh rajin minum omeprazol sekali sehari , Semarang yg sering saya rasakan itu pusing , pusing hilang setelah sy minum suplemen vitamin b6 , perut sdh tidak terasa nyeri atau panas , hanya kembung dan pusing yg msh ada , makanan sy msh makan seputar soto dan bakwan , blm brni makan yg aneh2 , hanya kadang sy makan ayam goreng ati telor ceplok, kira2 kenapa ya kok sysh sering pusing walaupun tdk sesakit dlu , dan apakah sy sdh mulai berangsur sehat , mohon penjelasannya eyang. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. julie sundari

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Pada kondisi gerd belum sembuh, mustinya belum makan yang goreng-gorengan dulu, seperti bakwan, ayam goreng, telur ceplok. Kecuali berminyak teksturnya juga kasar rawan bagi lambung.

      Makanan itulah yang menyebabkan sering pusing. Coba dicek tensinya atau kolesterolnya, jangan-jangan tensinya tinggi atau kolesterolnya juga tinggi.

      Salam,

      Hapus
  79. Eyang...saya mengalami Gerd dan gastritis erosive sdh 4 bln, dan skrg msh blm sembuh, sdh 5 kali dirawat tp msh suka kambuh membuat pekerjaan terbengkalai, saya prnh mencoba minum air mengkudu asli tp gak kuat efeknya eyang..badan lemes bgt, tapi efeknya enakan ke lambung. Jika asam lambung naik saya suka panik dan susah tidur...skrg ini saya msh konsumsi obat dokter tapi tetap asam lambung msh suka naik ke dada, air liur asam dan berat badan saya turun 8 kg eyang...menurut eyang sdh tahap mana Gerd saya ini, karna awalnya aku kena maag karna bakteri h pilory...makasi eyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lasma Nainggolan

      Jika keluhannya keluhannya air liur asam dan BB turun, itu gerd menengah. Solusinya Pesan buku untuk panduan perawatan. Minum air mentah yang higienis dan pesan morinda untuk pengobatannya. Hub. Eyang di no 0877.3259.8747 SMS/WA saja jangan telp. Karena kalau telp sering eyang tak bisa angkat karena sibuk atau sedang terima telpon di nomor yang lain. Terima kasih.

      Salam,

      Hapus
  80. Assalamualaikum eyang saya mau tanya nie kan saya sakit maag udh 2 tahun lebih nie...berobat k domter udh jekas rutin sebulan sekali nah saya mau tanya sekarang saya sudah enak makan ada rasa lagi gk mual lidah gk pahit cuma masih ada keluhan seluruh bagin perut masih perih kaya d sayat sayat pisau panas jg..muka pucat badan tiap hari kya demam terus bawaan nya mau buang aing terus eyang...tp aneh nya makan udh enk udh ada rasa apa maag saya lagi menuju sembuh atw belum menurut eyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yudi Wahyudi

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mas Yudi,ya alhamdulillah kalau sudah enak makan. Berarti ada nafsu makan.

      Jika seluruh bagian perut masih terasa perih kaya disayat-sayat pisau dan juga ada rasa panas, maka itu gejala GERD, asam lambung yang naik. Seyogyanya segera pesan buku perawatan dan BIO ALPHA disini agar lekas sembuh.

      Salam,

      Hapus
  81. Bu ninik,
    Saya berumur 20 tahun, saya pernah pny riwayat tipes pada usia 10tahun,
    Sudah 5hr in sy tdk bs duduk/berdiri trllu lama karena asam lambung yg tdk sembuh2, seluruh perut saya nyeri terlebih disebelah kanan pusar,
    Apa normal bu jk slm 5hr in nyeri tak kunnjung reda? Apalagi sakitny sampai k punggung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim

      Jika kesakitan yang dirasa hingga 5 hari tak kunjung sembuh, itu normal. Maag jika sudah stadium menengah keatas, memang keluhannya luar biasa. Apalagi kalau sudah berkembang menjadi asam lambung. Lebih tersiksa lagi.

      Jika ingin sembuh, insya Allah bisa hubungi ibu, untuk solusinya.

      Salam,

      Hapus
  82. Assalamualaikum Ibu saya mau bertanya. Perut atau lambung saya sudah tidak terlalu nyeri, tidak mual san juga muntah, sendawa juga sudah jarang, makan juga enak, hanya saja tenggorokan masih sedikit serik dan lidah sedikit pahit. Kira-kira maag saya sudah bisa dikatakan sembuh belum Bu? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amanda Senja

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Itu bukan maag lagi tapi GERD atau asam lambung. Namun sudah menuju kearah sembuh. Sudah pesan buku belum mbak ? Untuk menyempurnakan kesembuhan, baiknya pesan bukunya.

      WA/SMS ibu di nomor 0877.3259.8747/085.228.401.939

      Semoga senmakin sembuh. Amiin.

      Salam,

      Hapus
  83. assalamualaikum eyang ,saya berumur 15 tahun saya sedang menjalaji program diet ,awal memulai diet saya melakukan cuma makan 1 hr sekali dan dlm 2 mgu tetapi saat sy mkn sate tb tb malam ny saya sulit tdr sakit perut dan sesak (sy mmg ad riwayat sesak krn amandel) keesokan sy disekolah merasa tidak enak badan dan keringat dingin sera lemes .sejak saat itu sy rubah pola makan dan minum obat alhamdulilah sembuh . dlm 2 minggu an saya sembuh total . kemudian sy lanjut
    diet makansayur saja dan minggu pertama setelah sembuh sy batuk keluar sedikit darah (sy kurang tau ttp sy mmg ada sesak krn amandel ,jd sy kurang ngerti ini krn luka lambung atau luka bag penapasan .)dan gejalanya tidak disertai sakit maag.kemudian sy rehat dan skrng
    sy lanjut diet skrng dengan tdk mkn nasi dan hny mkn sayur dn protein . dan tidak ada gejala macam 2 lagi selama 1 blnan , tetapi 2 hr belakangan mulut terasa agak pahit dan badan sempat cpt pegal , punggung kiri bag atas sempet pegel , trs setiap bangun berbaring kleyengan selama bbrp detik gt dan td pagi sy batuk warnanya agak kecoklatan dikit banget . tapi sama sekali maag saya gak sakit .dan badan lemes itu krn apa ya eyang apa krn kurang gizi saat diet ataukah gejala akan kambuh maag , dan apa yg hrs sy lakukan ?


    dan sy ingin bertanya itu maag atau gerd ? dan stadium brp , oiya ciri cirinya saat perut saya di tekn dokter maag ny tdk sakit.

    thank you eyang .

    BalasHapus
    Balasan
    1. alianda mqriana

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mbak Alianda
      Apakah sebelum diet berat badan mbak Alianda gendut ? Program diet, kalau tidak tepat memang membahayakan lambung. Banyak kesaksian dari ribuan penderita maag dan GERD yang disebabkan awal mulanya dari diet untuk mengurskan badan.

      Diet memang tidak serta membuat lambung sakit. Namun makin lama, tanpa disadari mulai timbul gejala maag yang makin lama kian parah.

      Mbak Alianda itu sudah gejala GERD namun masih stadium awal. Saran eyang, hentikan program dietnya. Karena ini sudah berefek pada lambung.

      Saran eyang, untuk mengembalikan kondisi kepada kesehatan awal, silahkan pesan Buku perawatan + Bio Alpha untuk memperbaiki seluruh sistem tubuh agar badan menjadi sehat tanpa keluhan apapun.

      Hubungi Eyang WA/SMS di nomor 0877.3259.8747/085.228.401.939

      Salam sehat,

      Hapus
  84. Eyang apakah kl udah merasakan tanda2 kesembuhan diatas apakah n
    bb sy bisa naik lagi ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ulil Ab

      Jika sudah menunjukkan tanda-tanda kesembuhan maag, maka biasanya akan terjadi kenaikan BB secara signifikan. Sebab lambung dan usus sudah berfungsi normal kembali dalam mencerna makanan.

      Salam,

      Hapus
  85. Asalamualaikum..
    Saya fitri dari brebes..
    Eyang mau tanya obat herbal buat penyakit asam lambung apa ya ?
    Soalnya saya sudah berbagai obat dari dokter gak sembuh" ..dan saya juga sering mendadak lemas,gemetar,dan sakit kepala..? Mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.
      Mbak Fitri silahkan hubungi Eyang aja SMS/WA di nomor : 085.228.401.939/0877.3259.8747

      Salam,

      Hapus
  86. Assalamualaikum eyang,saya lagi mengalami asam lambubg nih,saya ke eyang nulis ini kondisi lagi kambuh yaitu perut sakit ,ulu hati sakit,tapi terus terang,makan enak,ga pusing,tdr nyeyak,cuma emang bener ya kl lambung lagi kambuh suka datang tiba tiba,,,mau nanya satu lagi,,sayur apa aja yg boleh di makan,hampir 1 bln saya makan sayur wortel dan sayur oyong terus ditambah pepes ikan,bakar ikan nila,ataw rebus telur. Nah sama ga waktu dulu eyang saeperti aku waktu lagi sakit??terus sayur apa lagi yg boleh dimakan? Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Jika kasusnya seperti itu, merasa asam lambung namun makan enak tidur nyenyak, biasanya pemicu asam lambungnya dari stress, bukan dari maag. Bukan dari telat makan atau makan tak teratur.

      Untuk menunya gak boleh makan bakar-bakaran karena keras bikin lambung tak sembuh-sembuh.

      Menunya silahkan pesan buku saja, disana sudah eyang tulis lengkap tips-tips untuk kesembuhan asam lambung. Hubungi eyang WA/SMS di nomor 0877.3259.8747/085.228.401.939

      Salam,

      Hapus
  87. Halo eyang selamat sore,
    aku juga ngerasain hal yang sama, aku kena maag dari kecil, krn makannya emg kurang teratur dan sering stres (suka overthinking soalnya), kalo lagi kambuh rasanya takut banget kena sakit berat, yg ada di pikiran tuh yg aneh-aneh eyang. Waktu kemaren aku kembung, perut atas kalo abis makan begah, sama suka keliyengan, dulu sih suka kaya ada ganjel di tenggorokan tapi sekarang syukurlah engga. Ke dokter, ud 2x katanya sama maag dan dari pikiran. Btw, aku bingung nih eyang buat ngatasin pikiran aku yg sering mikir aneh-aneh padahal di badan gak napa2. Terus sekarang, ud makan obat ud gak terlalu kembung, tapi perut kiri kaya ada dikit rasa mengganjal, tapi gak sakit dan gak sesak juga, dulu eyang ada keluhan sperti itukah?

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karuna Devy Tanuwidjaja

      Wah itu sih bukan sekedar maag biasa mbak. Tapi sudah asam lamnung/GERD. Silahkan pesan HGH II pada Eyang untuk menuntaskan segala keluhan yang masih sering dirasa. Makasih atas kunjungannya di blog Eyang ya mbak ?

      Salam,

      Hapus
  88. Ass,eyang saya mau tanya eyang pake obat apa bisa sembuh sakit maag nya ?eyang saya tiap hari suka sakit d ulu hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Untuk sembuh dari sakit maag tidak cukup hanya dengan minum obat mbak. Banyak hal yang harus dilakukan. Untuk itu silahkan pesan Buku untuk perawatan maag di blog ini. Harga 100.000 + Ongkir.

      Salam,

      Hapus
  89. Assalamualaikum eyank apakah sdh akan mulai membaik terasa lapar sdh agak lama trs tdr mlm bangun gk terasa lapar bab sdh mulai normal tp perut msh kembung mohon penjelasan eyank trmksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Iya benar. Alhamdulillah jika rasa cepat lapar sudah mulai berkurang. Bangun malam juga sudah gak lapar. Dilanjut saja mbak, apa yang selama ini sudah dijalani. Prut kembung itu tanda gas masih banyak didalam lambung. Namun lambung dan usus sudah mulai membaik mau sembuh.

      Salam,

      Hapus
  90. Assamua'alaikum Warahamatullahi Wabarakatuh
    Eyang, alhamdulillah saya bisa baca blog eyang. Sangat membantu & memotivasi diri untuk sembuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Alhamdulillah, semoga manfaat dan cepat sembuh yaa ?
      Terima kasih atas kunjungannya di blog eyang. Sering-sering saja mampir.

      Salam,

      Hapus

Back To Top