SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Hobby Sebagai Solusi Sakit Maag

Tentu Anda penasaran hobby apa yang bisa menjadi solusi sakit maag? Dan solusi apakah yang dimaksud ? Sakit maag adalah sakit yang kelihatannya sepele, namun jika tidak segera diatasi dengan cara dan obat yang pas, maka ia bisa mengakibatkan kondisi yang benar-benar tidak menguntungkan.

Ini benar ! Bukan menakut-nakuti !

Bisa saja kita akan kehilangan pekerjaan, bisa drop outs dari sekolah atau kuliah, bisa kehilangan suami atau isteri kita akibat sakit kita berkepanjangan, bisa kehilangan jabatan kita bahkan kita bisa kehilangan nyawa kita sendiri.

Kali ini saya tidak akan membicarakan akibat tersebut panjang lebar, mengapa ? Yang jelas sakit maag, jika tidak segera diatasi bisa menjadi penyakit yang lama merundung kita, bisa sebulan, setahun bahkan mungkin seperti saya dulu, lebih dari 15 tahun.

Bayangkan ! Anda tidak mau kan? Oleh karena itu jangan sepelekan gejala sakit maag. Dan simak terus mengenai sakit maag di blog www.solusi-sakit-maag.blogspot.com ini. Insya Allah terus akan saya tulis mengenai apa saja tentang pengalaman saya setelah sembuh lebih dari 15 tahun dari sakit maag saya. Dan jangan sungkan Anda menghubungi saya, jika ada sesuatu yang kurang jelas dari apa yang telah saya tulis.

Saya bukan dokter spesialis sakit maag he he, namun setidaknya pengalaman saya bisa sembuh total dari sakit maag kronis sekian lama, bisa Anda petik hikmahnya, dan bisa Anda praktekkan tanpa Anda harus coba-coba lagi.

Oh ya, bagi Anda yang sekarang ini sedang bosan dengan penderitaan sakit maag Anda, sabar ya ? Berusahalah dan berdoalah terus memohon ampunan dan kasih sayang Allah SWT agar Anda segera diberi kesembuhan.

Tentu siapapun yang sudah menderita maag cukup lama menjadi bosan dengan hari-harinya. Perut sakit, badan mriyang, makan salah tidak makan salah, kepala kliyengan, badan gemetar, mual, muntah..segala rasa nano-nano menjadi satu.

Untuk menghilangkan kejenuhan itu, Anda bisa melaksanakan hobby ringan yang bisa dilaksanakan dirumah. Misalnya menanam bunga dengan pot yang kecil. Tidak usah banyak macamnya. Cukup satu macam saja. Misal menanam mawar. Dengan pot yang kecil, yang Anda mampu mengangkatnya sendiri tanpa bantuan orang lain. Mintalah adik atau kakak mencarikan bibitnya.

Sebaiknya bibitnya bukan bibit yang sudah sudah jadi dan dibeli dari tukang jual bunga. Namun bibit yang minta saja ke tetangga, potong saja batang yang sudah tua.

Untuk menyiapkan medianya tak perlu Anda melakukannya sendiri, minta tolong adik atau kakak Anda mencarikan tanah seember kecil dan membelikan pupuk kompos yang biasa dijual di toko pertanian setempat.

Campur jadi satu tanah dan kompos, lalu tanam bibit mawar yang baru saja dipotong kedalam pot. Siram dengan air secukupnya. Penyiraman air lakukan setiap sore.

Anda selanjutnya akan mempunyai kesibukan baru yang ringan dan mengasyikkan setiap harinya. Melihat daun-daun mawar yang awalnya layu dan berguguran. Menyiraminya kembali dengan penuh kasih sayang.

Dan setiap kali Anda mempunyai harapan mudah-mudahan pohon mawarnya bisa hidup. Dan sebagaimana setiap hari Anda selalu memupuk harapan Anda untuk sembuh dari sakit maag Anda.

Besuk lagi ketika Anda melihat tanaman mawar Anda, Anda melihat batang pohon mawar itu masih tetap segar menghijau walau daunnya sudah habis berguguran. Ini menunjukkan tanda bahwa pohon mawar itu akan hidup. Anda menjadi senang dan bahagia. Sehingga Anda akan lupa pada rasa sakit Anda.

Besuk lagi ketika Anda menengok tanaman mawar Anda, subhanallah…ternyata sudah ada pucuk daun kecil yang menyembul diantara batang-batangnya, Ya Allah…Anda tambah senang lagi.
Lalu Anda menyiraminya lagi dan selalu penuh pengharapan akan tanaman mawar Anda. Ya kan ?
Nah besuk lagi, tiba tiba Anda sudah menemukan pohon mawar Anda sudah mulai segar merimbun daun dan batangnya. Aduhai !...

Betapa bahagianya Anda ketika tiba-tiba dipagi hari Anda bangun tidur menemukan mawar Anda sudah mengeluarkan kuncup-kuncup kecil bakal bunga. Woi..ketika dihitung setiap rumpunnya ada yang lima kuncup bunga ada yang tiga ada yang tujuh. Betapa maha besarnya Allah Ta’ala…Kapan ya Allah memproses semua itu yang tak dapat ditangkap dengan panca indera kita ?

Insya Allah, pelan namun pasti, keluhan sakit maag Anda akan menjadi berkurang karenanya. Tahu-tahu seiring dengan mekarnya bunga mawar yang Anda rawat…”Loh kok perutku sekarang tidak sesakit dulu lagi yaah ? Loh kok sekarang aku tidak pernah gemetaran lagi yaah ? Loh kemana rasa kliyengan kepalaku yang kemarin kurasakan?”

Banyak keajaiban sembuhnya penyakit kita karena sambil sakit, kita melakukan hobby-hobby ringan yang bisa kita lakukan di rumah.

Bukan hanya menanam bunga-bungaan, mungkin Anda bisa menanam cabai ( walau Anda tidak makan cabainya he he ), atau menanam tomat di pot, atau mungkin Anda bisa menyalurkan hobby Anda menulis artikel sederhana di blog gratisan seperti yang saya lakukan ini..Jangan terlalu lama Anda duduk didepan komputer. Sebentar-sebentar saja. Capek tiduran lagi, nanti kalau sudah mood atau timbul semangat lakukan lagi menulis.

Yang penting Anda mempunyai kesibukan yang menyenangkan yang bisa Anda lakukan tiap-tiap hari. Namun kesibukan yang tidak memakan energi.

Yups begitu salah satu kegiatan yang saya lakukan yang ternyata tidak saya sadari mendukung laju kesembuhan saya…Hal ini juga saya sampaikan kepada teman-teman dekat saya, alhamdulillah ternyata banyak membawa perubahan kearah kesembuhannya.

Anda sendiri yang mengerti hobby Anda, yang kira-kira tidak berat, yang mampu Anda lakukan sehari-hari dan menumbuhkan kebahagiaan pada diri Anda. Insya Allah saya yakin hal ini akan sangat berarti bagi kesembuhan Anda.

Begitu aja dulu, selamat siang, semoga kita semua tambah sehat, dan semoga Anda yang sedang dikaruniai sakit segera Allah beri kesembuhan pada sakit Anda. Amin Ya Rabbal Alamin.

Salam sehat selalu,
NiniekSS
Labels: Tips

Thanks for reading Hobby Sebagai Solusi Sakit Maag. Please share...!

0 Komentar untuk "Hobby Sebagai Solusi Sakit Maag"

Back To Top