SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Penyebab Umum Sakit Maag

SUDAH TAHUKAH ANDA ?
  • Makan tidak teratur.
  • Sering Minum kopi yang mengandung creamer.
  • Suka makan pedas dan asam berlebihan.
  • Bekerja tidak mengenal waktu.
  • Stress atau beban pikiran terlalu berat.
  • Kurang istirahat.
  • Segalanya ingin sempurna ( perfect ).
  • Tidak percaya kepada orang lain ( semua maunya ditangani sendiri ), sehingga akhirnya semua menjadi beban yang harus ditanggung sendiri.
Itulah penyebab sakit maag yang sering kita sepelekan. Kadang-kadang kita sudah tahu, namun kita abaikan. Inilah yang kemudian menjadi biang terjadinya sakit maag kita lama tak sembuh-sembuh.

SEKEDAR SEBAGAI GAMBARAN :
  • Makan Tidak Teratur : Dulu, sebelum terkena sakit maag, karena kesibukan tugas saya di berbagai organisasi, sehingga saya sering tidak memperhatikan saat-saat makan, saya sering lupa makan. Makan pagi yang biasanya saya lakukan pada jam 7 pagi saya lakukan jam 10.Dari pagi hingga jam 10 perut sama sekali tak kemasukan apapun. Trus makan siang yang biasanya saya lakukan jam 1 siang, terkadang saya lakukan jam 4 atau lima sore, atau jika lupa malah kadang-kadang tidak makan siang, akan tetapi sekalian makan malam pada jam 8 malam. Hal ini berlangsung cukup lama, dan tidak pernah saya sadari sebelumnya bahwa dikemudian hari hal ini akan menyebabkan sakit maag yang sangat parah hingga muntah darah.
  • Sering Minum kopi yang mengandung creamer : Dulu saya sering sekali minum kopi yang mengandung creamer. Rasanya enak sekali sih ! Tidak ukuran saya meminumnya. Setiap saat ! Padahal yang umum nih, orang minum kopi hanya pagi atau sore hari saja. Tetapi kapan saya ingin minum, saya langsung sedu saja. Sangat menyesal ketika ada dokter yang memberitahu bahwa kopi bercreamer itu bisa menyebabkan maag kronis. Astaghfirullahaladhziim…Tahu seperti itu akibatnya, tentu dulu saya tak akan menyentuh minuman itu ! Namun tak ada yang perlu disesali, justru saya sangat mensyukurinya, dengan demikian ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya, dan bagi kita sekalian termasuk Anda. Ya kan ? He he…
  • Suka makan pedas dan asam berlebihan : Dulu ketika masih muda saya paling hobby makan pedas, bahkan pedas yang diatas standar, jika saya memasak semua bilang terlalu pedas, tapi bagi saya itu adalah biasa. Saya selalu ingat, jika orang lain makan masakan saya sampai keluar air matanya. He he kasihan deh… Gak tahunya, bertahun tahun kemudian saya terkena sakit maag yang luar biasa lamanya.
  • Trus jika makan gorengan ( tempe tepung, tahu gimbal, combro dan sejenisnya ), untuk gorengan satu potong saya bisa menghabiskan 2 sampai 3 cabe rawit. Makan terlalu pedas akan menimbulkan rangsangan pada dinding lambung sehingga bisa mengakibatkan sakit maag. Padahal jika sedang kambuh nih, sakitnya gak ketulungan yaa?..
  • Bekerja Tidak Mengenal Waktu : Dulu ketika saya masih muda, jika bekerja saya tak mengenal waktu. Bisa mulai pada pagi buta dan selesai pada larut malam, plus sering lupa makan ! Karena memang dituntut oleh organisasi bahwa pekerjaan harus selesai tepat waktu. Ini terjadi hingga berbulan-bulan. Kondisi drop bisa mengakibatkan munculnya berbagai macam penyakit terutama jika dibarengi makan yang tak teratur.
  • Stress atau beban pikiran terlalu berat : Karena setiap hari selalu diburu-buru oleh pekerjaan yang harus selesai sesuai target, ternyata membuat saya stress, sehingga seorang kawan yang seorang psykholog sampai mengingatkan saya, dan dia memberitahu saya banyak hal dan solusi pencegahannya, agar stress saya tidak menjadi lebih parah ha ha … Kondisi stress, menurut seorang dokter, bisa memicu meningkatnya produksi asam lambung, yang berakibat maag menjadi bermasalah.
  • Kurang Istirahat : Bagaimana mau bisa istirahat dengan baik kalau setiap saat rasanya selalu kekurangan waktu untuk merampungkan pekerjaan. Selalu diburu waktu. Bangun jam 4 pagi tidur diatas jam 1 malam begitu hingga bertahun-tahun..Bayangkan ! Tubuh memerlukan istirahat yang cukup agar proses metabolisme berjalan dengan baik, sehingga detoksifikasi racun yang ada dalam tubuhpun bisa berjalan dengan lancar.Jika tidak, akan memicu timbulnya berbagai macam penyakit termasuk maag.
  • Segalanya ingin sempurna, tak mudah percaya kepada orang lain : Dulu waktu saya masih sebagai aktifis pada salah satu organisasi wanita, saya ingin apapun yang saya lakukan harus sempurna dan menjadi yang terbaik. Saya tak mudah percaya jika ada yang mau membantu saya, sehingga akhirnya semua justru menjadi beban bagi diri saya sendiri. Kegelisahan, rasa cemas, keadaan yang selalu terburu-buru berkepanjangan, akan menimbulkan rasa panik yang terakumulasi sehingga bisa mengakibatkan naiknya asam lambung, dan memicu timbulnya sakit maag.
  • Ada satu hal yang menurut saya paling fatal akibatnya adalah, dulu saya sering mengedepankan pekerjaan daripada ibadah. Ketika tiba waktu sholat, saya selalu ntarlu ntarlu ah…… kan masih ada waktu, sebentar aja, ini kan masih kurang sedikit lagi. Akhirnya waktu sholat sudah mepet, dan saya sholat dengan sangat tergesa-gesa.
Hal yang sangat menentukan didunia ini adalah ketentuan Allah Ta’ala. Maka jika kita menyepelekan aturan dan laranganNya, pasti akan muncul segala ketidak nyamanan dalam hidup. Musibah, sakit penyakit, kesedihan, kegelisahan hidup, hutang piutang yang menumpuk, pekerjaan mengalami kendala dan banyak hal keporakporandaan dalam hidup, termasuk sakit maag yang tak sembuh-sembuh ! DAN ITU HUKUMNYA MUTLAK !

Ketika saya terbaring diranjang karena sakit, tak bisa melaksanakan sholat dengan sempurna apalagi khusyuk, hati sayapun menangis, ingat ketika dulu saya sering mendahulukan pekerjaan daripada Allah. Lalu saya membaca ribuan istighfar dan sholawat untuk memohon ampunan Allah. Tiap-tiap waktu,tiap-tiap saat, saya melakukan taubatan nasuha.

Dan inilah hasilnya, Allah dengarkan doa-doa saya. Allah ijabah rintihan taubat saya. Allah ijinkan saya sembuh dan bisa melaksanakan sholat dengan sesempurna mungkin, insya Allah dengan sepenuh kekhusyukan.

Banyak sekali hikmah yang Allah berikan dengan sakit saya yang begitu lama.

Dan itu semua saya terima dan syukuri sebagai bentuk kasih sayang Allah agar saya kembali mendekat dan bersujud takzim kepadaNya. Alhamdulillahirabbilalamin.

Ternyata semua kebiasaan buruk yang saya lakukan dimasa yang lalu, menurut kata Dokter dan menurut literatur kesehatan adalah kebiasaan-kebiasaan yang bisa memicu seseorang menderita sakit maag seperti yang saya alami.
Oleh karena itu, hindarilah kebiasaan buruk diatas, agar Anda tidak terkena sakit maag, atau jika Anda sudah mulai terkena, agar sakit maag Anda tidak menjadi bertambah parah.
Silahkan infokan hal ini kepada anggota keluarga Anda yang masih sehat, agar mereka terhindar dari sakit maag yang sangat tidak mengenakkan.
Labels: Penyebab

Thanks for reading Penyebab Umum Sakit Maag. Please share...!

0 Komentar untuk "Penyebab Umum Sakit Maag"

Back To Top