SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Temulawak Banyak Manfaat

Temulawak_Banyak_Manfaat
Meskipun temulawak merupakan umbi yang banyak manfaat, namun hanya orang-orang yang berasal dari pedesaan saja yang mengenal temulawak.

Tamulawak adalah kelompok umbi-umbian sebagaimana temu hitam, temu kunci, temu giring, jahe, kunyit, lengkuas dan sebagainya.

Tumbuh subur sebagai tanaman liar dipegunungan-pegunungan. Ia merupakan tanaman yang bisa tumbuh dimana saja, namun lebih suka tumbuh diudara dingin. Sekarang, sejak orang banyak beralih ke pengobatan herbal, maka tanaman temulawak ini banyak dibudidayakan orang sebagai bahan untuk meracik obat herbal.

Apalagi setelah adanya penyelidikan seorang ahli herbal dari Indonesia ( saya lupa namanya ), ternyata tanaman temulawak dari Indonesia mempunyai kandungan manfaat yang lebih tinggi dari ginseng dari Korea. Luar biasa bukan ?

Thesis mengenai temulawak Indonesia ini mampu mengantar ahli herbal tersebut meraih gelar doktornya. Kalau bukan karena kandungan dari temulawak yang luar biasa, dan kegigihan dari Doktor tersebut dalam berjuang meneliti kandungan temulawak tak mungkinlah hanya temulawak umbi yang sederhana dari dusun mampu menjadikannya seorang doktor !

Penemuan ini benar-benar mengangkat pamor Indonesia didunia International, sehingga brand tentang jamu-jamu dari Indonesia lebih diakui di luar negeri daripada sebelumnya, karena kita mampu menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia ternyata kaya akan bahan-bahan herbal yang sangat berkualitas dan sangat dibutuhkan oleh produsen obat-obatan herbal baik nasional maupun international.

Saya sendiri, sebagai orang yang lama menderita sakit maag Alhamdulillah sangat terbantu stamina saya dengan banyak minum air rebusan temulawak setiap harinya.

Terkadang saya rebus, dan sering hanya dituangi dengan air mendidih dan saya beri gula aren secukupnya. Karena temulawak sangat banyak manfaatnya, terutama sebagai antioksidan yang cukup tinggi, bisa untuk menambah stamina dan sangat dianjurkan untuk orang-orang yang terkena masalah pada levernya.

Jika kita rutin meminum temulawak, maka ia juga bisa mengusir alergi dan mencerahkan kulit. Kecuali itu juga bisa menjadikan kita awet muda karena unsur pembentuk stamina yang ada didalamnya serta adanya kandungan anti oksidan sehingga mampu mengusir radikal bebas yang ada dalam tubuh kita..

Ketika saya dulu masih menderita maag, lambung akan tenang jika saya mengkonsumsi minuman temulawak. Namun jika lupa meminumnya, maka ada saja yang saya rasakan pada lambung. Lambung sakit, rasa mual, kepala pening dan semuanya jadi terasa.

Nenek dan ibu saya dulu selalu meminum minuman temulawak dan air kunyit. Dan menganjurkan kepada kami terutama anak-anak yang perempuan agar tidak lupa meminum air temulawak dan air kunyit, katanya agar darah kita selalu bersih dan terbebas dari penyakit.

Ibu saya hingga usia 87 tahun masih tergolong sehat. Beliau wafat karena memang sudah kehendakNya. Insya Allah karena sejak mudanya suka minum jamu-jamuan. Apa saja !

Terkadang membuat jamu dari daun papaya agak muda yang ditumbuk, diberi air mentah sedikit, sepertiga gelas, lalu diberinya sedikit garam dan beliau minum. Meskipun cukup pahit. Konon jika minum air perasan daun papaya ini perut akan menjadi lega.

Eh setelah saya browshing di internet, ternyata air daun papaya ini mempunyai kandungan yang bagus untuk melapisi dinding lambung. Ketika saya masih kecil memang saya sering meminumnya. Pahit sekali Sob !.

Tapi setelah saya menderita maag saya tak mau minum yang pahit-pahit, gara-gara ketika saya ke dokter untuk memeriksakan lambung saya, dokter mengatakan sebaiknya orang yang sakit maag jangan minum jamu yang pahit-pahit.

Meskipun pernyataan dokter ini terdengar aneh ditelinga, namun larangan dokter itu cukup mempengaruhi pikiran saya.

Lama saya tak meramu jamu untuk orang lain gara-gara ucapan dokter itu.
Eh suatu saat lambung saya tak tertahan sakitnya, dan saya juga trauma minum obat dokter karena pernah kejang minum obat kimia dari dokter. Lalu suami saya menyarankan agar saya meramu jamu sendiri untuk keluhan saya itu.

Berpegang pada iman dan keyakinan bahwa seorang isteri harus tunduk dan patuh kepada suami, maka sayapun segera meramu jamu sendiri dan segera merebusnya.

Saya tepiskan ucapan dokter jauh-jauh dari pikiran saya, yang mengatakan saya tak boleh minum jamu yang pahit-pahit. Lalu saya minum sambil pasrah dan berdoa, semoga jamu yang akan saya minum itu menjadi obat yang menyembuhkan.

Bismillah..lalu saya minum jamu saya. Alhamdulillah sakit lambung saya, pelahan namun pasti makin lama makin berkurang. Sejak itu saya sering minum jamu sendiri.

Terutama minuman temulawak yang paling sering saya minum. Kalau air kunyit hanya jika terasa sangat melilit saja saya konsumsi.

Anda ingin segera sembuh seperti saya ? Pelajari Kiat-Kiat Sembuh yang telah saya jalani. Bukan katanya-katanya. Atau menurut teori yang terkadang setelah dipraktekkan ternyata hasilnya tidak sebagaimana yang diharapkan.


Semuanya ada dama Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis, buah karya saya sendiri yang bersumber dari pengalaman sakit hingga kesembuhan saya. Buku ini ternyata banyak sekali peminatnya. Dan alhamdulillah atas ijin Allah telah membantu banyak orang yang tertolong menjadi sembuh dari sakit maagnya.


PESAN SEGERA DISINI AGAR TIDAK KEHABISAN, karena persediaan sangat terbatas, dan banyaknya permintaan yang terus berdatangan.


Demikian semoga bermanfaat.

Salam Sehat Selalu,
NiniekSS.
Labels: Tanaman Obat Untuk Maag

Thanks for reading Temulawak Banyak Manfaat. Please share...!

0 Komentar untuk "Temulawak Banyak Manfaat"

Back To Top