SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Singkong Sebagai Obat Maag

Siapa yang menyangka bahwa buah singkong ternyata bisa sebagai obat maag ?

Singkong biasanya enak dibuat gethuk. Atau cukup dengan dikukus saja sedikit ditaburi garam dimakan hangat-hangat di sore hari sungguh sangat lezat.

Tapi ada yang lebih suka digoreng setelah dibumbui bawang putih dan garam. Tetapi singkong goreng ini tidak bersahabat dengan orang yang menderita sakit maag dan kelebihan kolesterol

Pengalaman ketika saya parah-parahnya terkena sakit maag, makan apa saja muntah, perut sakitnya bukan main. Bisanya hanya makan bubur halus dari tepung beras. Itupun kalau sudah dingin juga tidak doyan. Rasanya mau muntah !

Semua makanan hanya enak dimakan ketika hangat-hangat kuku. Jika sudah dingin kecuali rasanya tidak enak, mau muntah dan jika sudah tertelan maka perut akan sakit sekali. Tapi bagaimana jika perut dibiarkan kosong ? Akan lebih sakit lagi.

Ada seorang kenalan ahli terapi makanan mentah dari Majalengka namanya Bapak Muhammad Subeno. Dalam kondisi darurat sambil menahan perut sangat sakit, maka saya sms kepada beliau menanyakan makanan mentah apa yang cocok untuk maag yang parah seperti saya.

Lalu saya diberi resep singkong sebagai obat maag.

Begini resepnya. Siapkan bahannya. Singkong mentah berdiameter kira-kira 5 cm, jangan yang terlalu tua dan jangan yang masih kecil. Ambil singkong yang usianya sedang kira-kira yang berdiameter 5 cm, dan ambil juga sepanjang 5 cm saja. Lalu dikupas dan dicuci hingga bersih.

Lalu ambil sebesar ibu jari kunyit kuning cuci bersih lebih dahulu, lalu dibakar sampai layu kulitnya lalu dikupas. Setelah itu siapkan telor ayam kampung 1 butir yang masih baru atau segar. Dan ambil 2 sendok makan tepung beras, kalau ada syukur yang cap rose brand karena cap rose brand gambar mawar merah itu tepung berasnya yang cukup bagus kualitasnya untuk membuat resep ini.

Sesudah bahan siap, pertama-tama parutlah singkong yang telah dikupas tadi bersama kunyit bakar yang telah dikupas. Ambil setengah gelas air mentah yang cukup hygenis ( 75 ml ) parutan singkong dan kunir tadi campur dengan air tadi kemudian disaring.

Lalu air singkong dan kunir yang telah disaring tadi campur dengan tepung beras rose brand sebanyak 2 sendok makan saja, aduk hingga rata.

Ambil satu tempat lagi, ambil kuning telur ayam kampung yang sudah disiapkan, aduk hingga rata lalu campurkan menjadi satu dengan kunir, singkong dan tepung beras yang sudah dicampur menjadi satu tadi.

Terakhir, masukkan 2 sendok makan madu murni kedalamnya.

Resep ini kecuali mengenyangkan hingga lama, juga bisa meredam rasa sakit yang ada di lambung.

Kunir merupakan antibiotik alami, kuning telor sebagai sumber energi, dan parutan singkong bisa untuk melapisi dinding lambung agar lukanya cepat sembuh. Madu juga mengandung zat yang bisa mengobati luka dan anti kuman.

Jika kita sering mengkonsumsi resep ini kecuali maag akan cepat sembuh, maka berat badan kitapun akan lekas naik.

Resep ini tidak hanya untuk obat sakit maag saja, namun bagus dikonsumsi oleh siapa saja yang ingin gemuk.

Setelah mengkonsumsi resep ini, ketika itu lambung saya langsung reda sakitnya, dan saya kemudian bisa tidur nyenyak karena perut cukup kenyang dengan minum resep singkong ini.

Ramuan ini sangat bagus bagi lambung, karena meskipun berupa cairan cukup mengenyangkan dan mempunyai nilai gizi yang tinggi. Minum resep ini pada pagi hari, maka sampai saatnya makan siang belum terasa lapar, dan sangat membantu bagi lambung agar tidak merasa sakit.

Sebenarnya banyak tips-tips untuk kesembuhan sakit maag, namun terkadang tidak banyak yang telaten membuatnya. Kita lebih senang membuat resep yang siap saji, demi kepraktisan kan tidak repot.

Jika Anda ingin cepat sembuh, milikilah E-Book/Buku Panduan "Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis" tulisan saya sendiri, yang memuat berbagai hal tentang penyakit maag dan solusinya secara lengkap , penjelasannya ada di sini !

Semoga bermanfaat bagi Anda, dan silahkan nantikan artikel berikutnya.


Salam sehat selalu.
NiniekSS
Labels: Mengatasi Sakit Maag, Obat Alami Sakit Maag, Tips

Thanks for reading Singkong Sebagai Obat Maag. Please share...!

16 comments on Singkong Sebagai Obat Maag

  1. Terimakasih ya min infonya bermanfaat salam kenal dari nubi :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali. Terima kasih telah mengunjungi blog ini, sering-sering aja mampir.

      Salam,

      Hapus
  2. Ternyata banyak cara dan jalan kesembuhan. Selalu yakin pada pertolongan Allah.

    BalasHapus
  3. assalamualaikum, itubd makan langsung tanpa d olah bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yayan Mulyana,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Singkong yang sudah dimasak atau dikukus sebenarnya tidak apa-apa dimakan oleh orang sakit maag. Akan tetapi lihat-lihat singkongnya, masih berusia muda dan bagus tidak. Kalau singkongnya sudah lebih dari masa penanaman 7 bulan, dan tidak bagus, kanyel maka justru akan menimbulkan malapetaka bagi lambung, apalagi kalau lambungnya sudah parah.

      Maka untuk amannya, singkong dikonsumsi dalam keadaan mentah saja. Diparut, berikan tambahan air sepertiga gelas tanggung, saring lalu diminum boleh sebelum atau sesudah makan, itu justru akan mempercepat kesembuhan.

      Singkong mentah yang diparut bisa menggantikan nasi karena kaya akan karbohidrat.

      Salam,

      Hapus
    2. Slm malam ibu kalau di ambil sari nya pake juicer trus di minum langsung boleh gak ibu...? Trm kash

      Hapus
    3. Mbak Onny,

      Cara yang terbaik adalah singkong mentah diparut, diberi sepertiga gelas tanggung, disaring lalu diminum. Insha Allah tak akan meninggalkan endapan pada ginjal karena mentah.

      Salam,

      Hapus
  4. Perutku terasa perih Dan panas bahkan buat Tidurpun terasa panas d-i perut sampai Dada.APA singkong bisa jga buat obat tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Lukman,

      Itu sepertinya ada asam lambung yang pernah tertekan kebawah kebagian usus, mungkin usus teriritasi oleh asam lambung sehingga perut sering merasa perih dan panas.

      Segera saja pesan buku panduan maag di blog ini, dan terapi air mentah.

      Salam,

      Hapus
  5. Salam kenal...
    Terimakasih info nya dan resep" nya

    BalasHapus
  6. Mbak Lisa,

    Salam kenal kembali. Juga terima kasih kembali sudah berkunjung di blog ini, semoga manfaat ya mbak.

    Salam,

    BalasHapus
  7. Ibu, campuran telur kuning dan tepung beras rose brandnya mentah juga kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Ghoza,

      Mohon maaf yaa, ibu baru sempat balas..Iya mas semua mentah, baik kuning telur ayam kampungnya dan tepung rosebrandnya.

      Semoga lekas sembuh yaa ?

      Salam,

      Hapus
    2. ibu bs g bu klo saya buat skaligus banyak buat stok 1minggu.dan kalo bs bagaimn cr nyimpan yg baik
      terima kasih

      Hapus
    3. Unknown

      Ga bisa mas, konsumsi air singkong harus selalu yang dalam keadaan segar. Segera setelah diparut harus segera diminum gak boleh nanti atau lusa, agar tidak terjadi oksidasi dan tidak bermanfaat.

      Salam,

      Hapus

Back To Top