SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Ramuan Temulawak Serbaguna

Ketika bertahun-tahun menderita sakit maag, Alhamdulillah menjadikan saya lebih memahami arti kesehatan dan mengenal lebih jauh berbagai macam obat-obatan herbal dan beraneka warna ramuan tradisional untuk berbagai macam penyakit terutama untuk pengobatan sakit maag.

Yang paling sering saya konsumsi dalam keseharian selama bertahun-tahun adalah rebusan temulawak kering atau kunyit kering. Ini yang paling saya rasakan bisa mendongkrak stamina saya sehingga walau maag saya parah tapi tidak harus bolak balik opname di Rumah Sakit.

Padahal banyak teman-teman saya yang sakit maagnya tidak seberapa, jika sedang kambuh mereka selalu dirawat di rumah sakit hingga berhari-hari bahkan berminggu-minggu.

Karena penyakit maag apabila sudah parah memang memerlukan waktu yang lama untuk bisa sembuh. Itupun kesembuhannya tidak bisa total. Jika melanggar pantangan masih bisa kambuh lagi.
Seperti saya, meskipun secara umum, saya telah merasakan bahwa diri saya sudah sembuh seperti sedia kala, namun saya belum berani makan nasi diluar. Ditempat hajatan, ketika bertamu ataupun di rumah makan.

Saya masih harus mengkonsumsi nasi yang saya masak sendiri, atau keluarga saya yang memasakkannya. Bukan nasi yang ada diluar rumah. Karena hanya kamilah yang mengetahui secara persis seberapa takaran air yang aman untuk hasil masakan nasi yang bisa saya konsumsi.

Ya Allah betapa rumitnya sakit maag itu…!!!
Tidak sebagaimana penyakit yang lain, misalnya darah tinggi, kolesterol, asam urat atau penyakit-penyakit yang lain, menurut saya tidaklah serumit sakit maag dalam perawatannya. Mohon maaf, saya tidak bermaksud mengecilkan arti penyakit yang lainnya. Menurut dokter yang merawat saya juga dari pengamatan banyak orang selama ini.

Untuk sakit maag stadium menengah, dimana ciri-cirinya salah satunya adalah perut kosong sakit jika sudah makan juga sakit, lalu sering keluar keringat dingin.

Jika perut sudah memberi  tanda-tanda saatnya harus makan namun tidak tersedia makanan yang cocog, masya Allah…rasanya seperti mau pingsan…perut seperti disayat-sayat pisau, keringat dingin mengucur di sekujur tubuh, badan lemas tak karuan.

Namun, begitu mendapatkan makanan yang sesuai untuk dimakan, Ya Allah semua keluhan langsung hilang entah kemana, diri kita menjadi sehat kembali seolah-olah seperti tak terjadi apa-apa sebelumnya.

Oleh karena itu betapa perlunya bagi kita yang menderita sakit maag, agar selalu menyediakan makanan camilan seperti roti tawar, bisa juga gethuk dari singkong yang mempur, tales, atau roti mari yang tak mengandung susu, untuk menanggulangi perut sampai saat makan besar tiba ( makan nasi ).

Roti mari yang mengandung susu bagi penderita maag akan terasa perih di lambung.

Bagaimana dengan ramuan temulawak serbaguna ?

Suatu saat alergi putri saya kambuh. Karena ia sangat kecapean oleh kegiatan ekstra kulikuler di sekolahnya. Di seluruh kakinya tumbuh bisul-bisul bernanah. Ia juga tak mau saya ajak ke dokter. Putri saya juga sudah beropini bahwa mengkonsumsi obat-obatan kimia sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Ya sudah terpaksa saya minumi propolis, saya suruh minum madu murni dan diet segala lauk yang berprotein tinggi. Telor, ikan, daging, sarden, ikan pindang semuanya tidak makan. Dalam beberapa hari hanya makan dengan lauk tahu dan tempe yang saya masak dalam berbagai macam variasi ganti ganti supaya tidak bosan.

Saya buatkan bubur kacang hijau untuk menunjang staminanya.

Kami serumah sempat panik ketika ia tak bisa berjalan, kakinya bengkak besar saking banyaknya nanah yang muncul dikakinya. Ya Allah…kasihan sekali putriku.

Mau diobati apalagi kalau diajak ke dokter sudah tidak mau ?

Tiba-tiba suami saya berkata :”Mi coba diramukan jamu sendiri saja, umi kan ahli meramu jamu…”.

Oh iya, kenapa dari kemarin2 saya tidak meramu jamu sendiri untuk putriku ya ? Sebenarnya sekilas sudah ingat, namun karena putriku tak suka minum pahit maka ia saya beri obat-obatan lain, namun tetap obat herbal.

Lalu dengan serta merta saya mengambil temulawak kering ( 25 gram ), daun sambiroto kering ( 15 gram ) dan akar alang-alang kering ( 15 gram ). Ketiga bahan itu saya cuci bersih dan saya rebus dengan air satu gayung atau kira-kira sama dengan 4 gelas air 150 cc, hingga mendidih dimana airnya susut tinggal separoh.

Saya memang peramu jamu, jadi semua bahan jamu selalu tersedia dirumah, jika ada yang pesan tinggal meramukan saja.

Jamu ramuan temulawak, oyot alang-alang dan sambirotopun jadilah. Ketika sudah hangat-hangat kuku, lalu saya beri madu 2 sendok makan dan segera saya minumkan kepada putri saya setelah dia makan nasi sore hari.

Subhanallah…pagi harinya ketika ia bangun tidur kakinya sudah tidak bengkak lagi, bisul yang mengandung nanahpun pada layu dan mengering. Kebetulan keesokan harinya hari minggu jadi ia tidak ke sekolah. Kesempatan bagus hari itu putriku bisa minum jamu itu 3 x sehari @ ¾ gelas sekali minum.

Alhamdulillah hanya dalam 2 hari minum jamu temulawak itu putriku sudah sembuh kakinya dan bisa berjalan normal kembali.

Nah saat itu maag saya lagi kambuh karena siang harinya kecapean ada tetangga yang meninggal keluarganya saya bantu-bantu dirumahnya. Kalau kambuh seperti itu biasanya memerlukan waktu berminggu-minggu untuk bisa kembali pada kondisi sebelum cape.

Secara tak sengaja saya ikut minum jamu yang diminum putri saya. Hanya dengan tujuan agar badan sehat, bukan untuk tujuan khusus mengobati maag saya.

Subhanallah…ternyata maag saya yang lagi kambuh ikut sembuh hanya dengan minum beberapa kali ramuan temulawak serbaguna itu. Kecuali itu tubuh sayapun menjadi bertambah fit dan tidak loyo !

Temulawak adalah tanaman berkhasiat sebagai antioksidan terbaik, sambiroto adalah tanaman herbal yang mempunyai khasiat sebagai antibiotik alami, dan akar alang-alang mempunyai khasiat sebagai pembersih darah.

Ya pantas saja luka lambung saya cepat sekali sembuh ketika meminum ramuan tersebut. Kecuali bisa mengobati alergi, mengeringkan luka, mengempiskan pembengkakan, mengobati lambung juga menambah stamina tubuh. Itulah alasannya mengapa saya menamainya dengan ramuan temulawak serbaguna.
Jika ada diantara Sahabat yang merasa lambungnya tidak enak insya Allah bisa mengikuti jejak saya meminum ramuan temulawak serbaguna tersebut. Bahannya murah, dan mudah dibeli di pasar-pasar, di tukang bahan jamu.

Insya Allah…Semoga Allah memberkahi kita semua. Mengampuni setiap dosa kita yang membuat kita diuji dengan sakit kita. Hendaklah selalu bersabar Sahabatku…dengan setiap sakit dan penderitaan yang kita alami agar Allah semakin mendewasakan ruhani kita menjadi hamba yang selalu bertaqwa.

Jika Anda ingin cepat sembuh, milikilah E-Book/Buku Panduan "Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis" tulisan saya sendiri, yang memuat berbagai hal tentang penyakit maag dan solusinya secara lengkap , penjelasannya ada di sini !

Salam sehat selalu,
NiniekSS.
Labels: Tanaman Obat Untuk Maag

Thanks for reading Ramuan Temulawak Serbaguna. Please share...!

2 comments on Ramuan Temulawak Serbaguna

  1. Temu yg saya punya ini luar nya putih tapi dalam nya kuning Bu.apakah aman di minum

    BalasHapus
    Balasan
    1. yudi mute

      Temulawak, seluruhnya berwarna kuning. Temu yang luarnya putih dalamnya kuning bukan temulawak.

      Salam,

      Hapus

Back To Top