SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Pengertian Umum Sakit Maag

solusi_sakit_maag
Penyakit Maag atau biasa dikenal dengan gastritis adalah penyakit yang menyerang pada lambung manusia. Bisa karena kelebihan asam lambung, iritasi yang terjadi pada dinding lambung, atau peradangan pada lambung itu sendiri.

Penyakit maag biasa dianggap remeh oleh banyak orang, bahkan sebagian besar diantara kita pernah merasakan lambung kita tidak nyaman.

Pada umumnya penyakit maag diakibatkan oleh kebiasaan hidup yang buruk sebelumnya, seperti kebiasaan makan yang tidak teratur, istirahat yang tidak teratur, mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, seperti makanan instan yang penuh kimia, jarang berolahraga dan sering mengalami stress karena banyaknya beban pikiran yang tidak bisa diselesaikan.

Kondisi jaman sekarang dimana hidup serba sulit, serba pas-pasan, persaingan tidak sehat yang terjadi disegala bidang kehidupan menyebabkan setiap individu berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya dengan pola hidup yang tidak sehat pula. Menghalalkan segala cara, menghalalkan segala makanan, dan hidup serba tidak teratur.

Kehidupan yang dituntut untuk serba cepat, kalau tidak cepat tidak dapat, memicu orang juga untuk mengonsumsi segala makanan yang siap saji, tanpa memperhitungkan lagi bahwa dalam setiap makanan siap saji banyak kandungan kimia yang berbahaya dan tidak menguntungkan bagi kesehatan tubuh manusia.

Dalam makanan siap saji banyak terdapat unsur kimia pengawet, perasa, pelembut, dan yang lainnya yang sangat merugikan tubuh manusia.

Penyakit maag terbagi dalam beberapa stadium. Stadium awal, stadium menengah dan stadium lanjut bahkan bisa memicu terjadinya kanker lambung.

Oleh karena itu sebaiknya tidak kita remehkan, karena bisa berlangsung hingga berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. ( Seperti yang saya alami, hingga lebih dari 15 tahun dan belum bisa sembuh total ! ).

Penanganan sakit maag juga memerlukan berbagai pendekatan, dan harus telaten, sabar dan serius dalam melakukan terapynya. Karena kalau tidak, maka kesembuhan akan berlangsung sangat lama. Begitu pelanggaran terapy terjadi, maka kondisi yang sudah lebih baik akan kembali lagi pada keadaan sebelumnya.

Pendekatan yang harus dilakukan adalah pengenalan stadium penyakit terlebih dahulu. Karena cara penanganan pada stadium awal, dan cara penanganan pada stadium menengah dan stadium lanjut adalah berbeda.

Pada masing masing stadium, gejala dan ciri-ciri keluhanpun juga berbeda. Inilah yang menyebabkan banyak orang termasuk saya dulu hingga bertahun-tahun tak sembuh-sembuh sakit maagnya. Karena belum tahu sebelumnya, bagaimana upaya penyembuhan yang paling tepat untuk maag.

Baik kebiasaan hidup, makanan yang kita konsumsi, pantangan yang harus kita hindari pada tiap-tiap stadium adalah berbeda.

Wah rumitlah pokoknya !

Maka saya tuangkan seluruh pengalaman saya pada blog ini agar dapat membantu Anda yang terkena sakit maag, agar bisa segera sembuh dari penderitaan Anda.

Gak enak banget kan kena sakit maag ? …

Maka jangan dianggap remeh jika kita sudah mulai merasakan adanya gangguan dalam lambung kita seperti : sering masuk angin, lambung terasa penuh padahal belum makan, tidak ada nafsu makan, sulit tidur, makan pedas sedikit perut mulas dan langsung diare, kepala pusing, itu adalah ciri-ciri awal bahwa lambung kita mulai bermasalah.

Sekali lagi kenali stadiumnya, upayakan disiplin melakukan terapy untuk kesembuhannya, karena kalau tidak, kehidupan kita bisa lumpuh ! Tidak bisa melakukan aktifitas apapun karena gangguan lambung ini.

Yang sekolah tidak bisa masuk sekolah, yang ngantor jadi mangkir, yang ibu rumah tangga tidak bisa masak dan ngurus rumah tangga, yang pak direktur tidak bisa mimpin rapat, yang jualan bakso jadi absen, yang menang tender jadi tidak bisa menanda tangani kontrak tender…

Semua jadi kacau kan ?

Terapy dari yang 'paling sederhana sampai yang terkini' insya Allah akan saya kupas tuntas di blog ini. Tentu saja menurut pengalaman yang saya alami, bukan sesuai pendekatan medis, karena saya bukan ahlinya.

YUK IKUTI TERUS ceriteranya di blog ini ya Sobat ? Bagaimana saya sembuh dari sakit maag setelah menderita 15 tahun lamanya. Allohu Akbar !...Saya saja yang 15 tahun dan sudah muntah darah bisa sembuh apalagi Anda yang menderita baru beberapa saat. Insya Allah akan jauh lebih mudah sembuhnya, yaa…? Semua terjadi semata hanya atas ijin dari Allah SWT.

Semoga bermanfaat.

Salam selalu sehat,

Ibu Sri.
Labels: Pengertian Umum Sakit Maag

Thanks for reading Pengertian Umum Sakit Maag. Please share...!

1 comments on Pengertian Umum Sakit Maag

Back To Top